. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Balada Karet Penghapus

on 25 November 2008

Karet penghapus mungkin adalah item wajib pada kotak pensil seorang pelajar. Hihi… tapi gak banyak juga siy yang bawa kotak pensil… Fiuh… boro-boro ngebawa tuh wadah, istilah kotak pensil aja kayaknya jarang kita pakai, yang lebih familiar di telinga ituw tepak kali ya….

Ups… kembali ke karet penghapus… hihiy.. aku lebih suka mengatakannya ‘BUSEK’ atau ‘SETIP’. Aku gak tau berapa banyak penghapus yang kumiliki hilang sebelum sempat kugunakan sampai habis. Sewaktu masih duduk di bangku SD, biasanya aku memenuhi permukaan si penghapus tadi dengan tulisan namaku, ANIS J. Hehe.. tapi biasanya kalau tinta pulpenya udah luntur setip jadi kotor, warnanya ungu.. hehe.. Akhirnya setip tersebut harus dibungkus dulu dengan kertas misalnya, baru dikasih nama. Cara ini lumayan lhow… sewaktu SD, aku benar-benar anak yang hemat n primpen ma barang-barangku sendiri. Jadi, penghapusku selalu awet, paling-paling baru hilang sewaktu ukurannya udah kecil banget.

Beda lagi ama cerita karet penghapus masa SMA.. pas kelas X dulu, aku juarang banget bawa tepak, bahkan gak inget, punya apa gak. Hihihi… kebetulan di tasku ada tempat khusus untuk menyimpan alat tulis. Jadi ya kutaruh saja disitu. Oia, dan di kelas X, aku sering sekali kehilangan karet penghapus dan ajaibnya,kejadian itu gak cuma aku saja yang mengalaminya. Tapi temen-temen sekelas juga.. Wakakakak… Teledor dan ceroboh berjamaah dengan amat kompak dan arrghhh…. nyusahin banget kalau enak-enak ulangan (biasanya kalau ulangan pake pensil, kalu nyatet pake bulpen…. Hoho) tiba-tiba butuh penghapus!!! Bayangin coba! (Hayo..!! Udah dibayangin blum.. GPL..!) masa 1 penghapus yang make’ 10 anak bisa juga 14 anak dan bahkan 18 anak ato parahnya… lebih dari itu!!Hwa…. aku yang duduk di bangku kedua dari belakang aja biasanya sampe teriak-teriak “Setiiippp….!! Setiiip…” dan dari bangku paling depan kelihatan sesuatu yang mirip ma barang yang kucari terbang di udara, bermanuever dengan kencangnya, mengenai kepalaku. Auch,,, emang ini yang kucari! Setipku… jauh amaat perginya…. Duwh… aku lupa, krisis penghapus di kelas X itu berlangsung berapa lama ya… 1 hari.. gak mungkin… 1 minggu… lebih deh.. atau 1 bulan ya… ah… gak tau wez..

Hmm.. gak mau mngulangi kejadian yang sama, saat sudah kelas XI temenku punya ide cemerlang yang langsung kami iyakan. Penghapusnya ditali pakai benang….. Hihi… Punyaku juga kuikatkan pada tepak lhow… (sekarang sudah jadi pelajar berTEPAK). Ada juga temenku yang ngiketnya di pensil. Cukup praktis, kalu ada yang mau pinjem setip, langsung dilemparin dan harus lansung dibalikin. Kalu gak lansung dibalikin, tinggal tarik aja benangnya… Hehe.. tapi yang bisa pinjem setip cuma yang temen yang duduknya berdekatan. Kalu yang jauh, benangnya harus puannjjjaaannggg dung…. ntar mbulet di jalan.. Duwh… ada-ada aja.. waktu itu hampir semua, ato mungkin semua ya… pake metode itu. Tapi ternyata gak berlangsung lama. Punyaku sering mbulet dan benangnya sering kesangkut di resleting tepak. Sekarang sudah XII dan aku tetap sering kehilangan dia.. oh… setip…


One response to “Balada Karet Penghapus

  1. d orenjeck says:

    ahahhahha……
    mungkin ja karena Q nie orangnya sering nemu sesuatu jadi pas klas X barangkali aku yang nemu ya tuh setip…
    nie Q punya kebiasaan lupa baliin barang orang >.<

    jadi yang punya ide nali tuh setip juga aku…
    xixixixiix
    napa ya kuk g bertahan lama tuh kebudayaan tali temalai setip??
    sampe jare arek" KEDUNYAN sama SETIP xixixixii
    padahal cuma setip ja kuk~
    tapi juga setip 1000 kan harganya~

    ***** Sinna : Iya cc… thanx idenya… wah.. iya tuh,,, jangan2 penghapus gwa… ^^ xixixiiii………

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: