. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Diam*Terlihat Suramkah?!

on 20 January 2009

geje7

Kali ini masih bertema merenung, saat merasakan pahit manisnya hari-hariku di MAN Malang I.
**
Saya di aliyah ini berbeda jauh dengan saya di tsanawiyah. Dulu, sebelum kami berpisah, saya dan teman-teman sekelas saling bertukar komentar, pesan dan kesan kepada masing-masing individu. Selain itu, di MTs dulu juga sering diadakan poling yang berisi berbagai kategori sifat. Apa yang saya dapat? Dari puluhan kesan dan pesan, mayoritas menulis bahwa saya ini childish, tidak bisa serius, ceria, dan yang sejenis. Tidak jarang juga yang memberi komentar “Wahaha… sifat TK ne dikurangi, bentar lagi udah SMA lho…” . Dan dari hasil poling, saya mendapat banyak suara di kategori childish, santai, mbanyol, dan sejenisnya. Lha tapi sekarang di MAN?? Kalau ada yang serupa, mungkin banyak yang menulis kalau saya ini anak yang SERIUS….?!
Saya mulai kepikiran tentang diri saya sejak ada kawan yang berkata demikian pada saya….
“ Cc sekarang lebih menutup diri…”,kata Jeck -teman sejak MTs-
“ Sinna sekarang kok jadi diem? Kalau di kelas cuma bicara seperlunya… Padahal dulu……..Wakakak…”, kata Amalia -teman sejak MTs juga-.
“ Nisa ini memang dasarnya pendiam kok….”, kata Pak Syarifuddin -Guru Bahasa Arab saya di kelas X-
Apa emang kaya gitu yak? Wah… saya kok kurang tau. Musti introspeksi diri nich.. Awal tahun di Madrasah ini, saya memang merasakan sedikit banyak perubahan dalam diri saya. Dan mirisnya, saya banyak tidak tahu… perubahan yang saya buat ini positif atau negatif?!
Saya akui, mungkin saya ini bocah yang sulit beradaptasi. Pada lingkungan baru terlebih jika pada lingkungan tersebut banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan saya, pilihan diam saya ambil setelah mencoba berbuat tapi tetap belum ada hasilnya. Yang makin geje lagi, saya juga tidak tahu akan berdiam sampai kapan…
Haduh.. yang makin aneh lagi, saya ini bisa kadang-kadang diam membisu, tapi dalam sekejap saja langsung membuat kehebohan!! Terkadang saya berusaha mengakhiri, kadang juga memperparah, dan malah mengawalinya. Sungguh aneh, apa karena tergantung mood ya…
Begitulah, mungkin saya banyak diam di dunia nyata… dan lebih tidak bisa diam di dunia maya?! Tapi, saya kerap kali menikmati keDIAMan ini… mwehehehh… tapi kadang mikir juga, apa kalau diam terus, saya jadi terlihat suram ya… entahlah…


5 responses to “Diam*Terlihat Suramkah?!

  1. Odie says:

    ada proses menuju dewasa kok…nyantai aja…
    berubah itu perlu, tapi gak perlu mendadak lo…
    jadi, ikuti aja alurnya…

    *****

    Sinna : iya.. bener juga mas odie..
    kaya arus air…
    tapi kadang arusnya deras dan kencang….
    * jadi inget pernah keleleb di coban jahe *
    okey… ^^ terimakasih.. btw,,
    minta izin ngelink ya…😛

    Like

  2. Hmm…. jangan takut untuk menjadi dewasa.. kadang semua yang kita alami gak sesuai dengan kehendak hati tapi tetep berbesar hati… enjoy aja sin, hidup cuma sekali. mari buat semuanya jadi berarti.. setuju kan?😉

    *****

    Sinna : hwee… bener juga!! ^^
    kadang suka inget2 masa lalu siyh… hehe…
    setuju banget!! mari buat semuanya jadi berarti.. !!
    semuanya..
    Amiin…🙂

    Like

  3. isfiya says:

    Diam itu emas.. kalo diem teru bisa dikiloin tuh… emasmu udah berapa sin

    *****

    Sinna : Hihihihi… baru satu miligram kali yah…

    ntar dikiloinn… bwat simpenan di hari tua.. halah… *_*

    Like

  4. isfiya says:

    Waduhhh awas dibaca Pak Heri…wikikikik…..
    Ayooo sinna… ditunggu mas agung wakakak… enggak dink becanda

    *****
    Sinna : Wekekekkekkk…
    Pak Heri gak boleh baca ta?
    Apa sinna ntar dilaporin ke guru di skolah yak?? hehe..
    iya.. monggo ditunggu.. ^^
    *lagu SO7 mode on*
    Tunggulah aku, di kota itu… tempat labuhan,, semua mimpiku…

    mwehehe.. ditunggu opo yo mbak Fit??

    Like

  5. wah..wah..!
    semakin keren aja nih, blognya. jadi ngiri.
    duh maaf banget ya dek, udah lama ga berkeliaran di dunia maya. jadi aza gini.
    rasanya, baru bangun dari mati suri nih..!
    kaget, hehe..!
    oia, afwan bgt, janjinya blm bisa dipenuhi.
    mudah2an secepatnya..
    yuk ah..! kak harus kembali ke alamnyata nih..!

    wassalam

    *****

    Sinna : Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.. ^^
    Yee… kak Insan ni…. yang ada mah di sini blog makin Geejee… ^^
    Yup.. gak papa kak.. pasti,,, masih sibuk ya di dunia nyata…
    tenang wae, sinna selalu menunggu cerita kronologisnya… Xiixiiixii…
    semangat kak Insan!!

    Like

Leave a Reply

