. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Kotak Memoriku….

on 8 February 2009

Hari yang melelahkan, Selasa 3 Februari 2009. Mendekati waktu Isya, cuaca rada mendung and gerimis setia menemani. Sina nyampe rumah setelah bergeje-geje ria dan belajar di tempat les.
Begitu mendarat di kamar tekdung,, hwaa….!! Apa-apaan ini..??!! Adekku, Ichan lagi lonjak-lonjak di kamar, komputer nyala dan ada indikasi kalo baru dipake nge-game berjam-jam. Parahnya, kotak memoriku,,, ruang mungil di bawah meja belajar *sebenernya apa mejanya beneran dipake belajar,Sin? :mrgreen:*, tempat Sina meletakkan item-item yang penuh pesan dan kesan, terbuka lebar pintunya dan otomatis barang-barang yang ada di dalamnya berhamburan ke lantai yang dilapisi alas duduk semacam puzzle huruf warna-warni. Kaya karpet di taman kanak-kanak adekku. Hehe.. tapi beneran sangat berguna melawan rayapan “dingin” yang merambat dari lantai lho… ^^.
Yak,, barang-barang penuh kenangan sejak SD sampe awal SMA ada di situ…. dan detik itu yang kulihat keadaannya gak seperti barang kenangan, melainkan bener-bener kaya benda-benda gak penting, gak berguna, nyumpek-nyumpeki, dan ahhh….. tampak jauh lebih buruk daripada aslinya… T_T ..
Belum sempat Sina selesai menganga penuh tanda tanya melihat kekacauan kamar, adekku yang akhirnya capek juga lonjak-lonjaknya, njelasin ke mbaknya,, “Bapak yang ngeluarkan, Mbak Anis…. itu loh…. ada cicak mati di dalamnya…”, “Owh… iya, Chan…”, secepat laju reaksi hasil tumbukan maksimum, langsung saja kuiyakan dan memang benar, ada cicak kecepit di kotak memoriku,,, dengan aromanya yang khas, semerbak wangi… wetss… ratusan semut merah pun menemani almarhum cicak.
Hmff… Sina coba menghela nafas sebentar, nge-nes, liat kondisi kamar. Niatan merapikan itu semua muncul tapi sempat enggan pas liat rimbunan semut-semutnya. Lagu Alm. Chrisye mode on. *Malu…aku malu, pada semut merah.. yang berbaris di dinding, menatapku curiga, seakan penuh tanya, sedang apa di sini..?* Ahh… aku gak mau njawab.. Suddenly, terdengar jelas suara merdu sang muadzin, mengumandangkan adzan, owh… waktu Isya telah tiba. Sejenak kutinggalkan keGEJEan ruangan mungil ini menuju tempat sholat. Kutinggalkan, masih dalam keadaan kacau balau…
Kurang lebih,, setengah jam kemudian Sina kembali, dan lagi-lagi, “Hwaa…!!”. Semua yang berserakan di lantai sudah bersih dan aroma segar -kali ini bener-bener seger lhooh… gak kaya tadi.. :P- melambai-lambai dari dalam kotak memoriku. “Sudahh bersiih…..!!”, sambut Bapak dengan gaya khasnya… seneng aku liatnya.. “Wah,,, terima kasih… kok udah diberesin,,?? Padahal tadi masih banyak semutnya.. ”, tanyaku pada Bapak. “Iya donk… kan Bapak ahlinya menjinakkan semut merah.. gapapa, udah, buruan makan!! Capek kamu, habis makan, langsung tidur… hehe.. Bapak mau maen Zuma lagi…”, hihii… Beneran kaya gitu gak ya percakapan kami?! Kurang lebih, Beliau ngomong gitu dech waktu itu…
Oche…!! Kayak reaktifnya atom C primer, Sina langsung menuju gudang makanan, dapur… dan pas mau ambil piring, kuliat keresek merah teronggok di sebelah tempat sampah.. JRENG!!! Hwaaahhh… Sebagian barang-barang kenanganku ada di situ….. rupanya dibuang… T_T … hha… sampai detik ini Sina gak tau, apa aja item yang dibuang, dan mengapa? yang jelas, cuma ada sedikit barang nyusuh di kotak memoriku.

Sebenarnya waktu itu rasanya sayang, tapi Sina gak berani tanya ke siapapun di rumah.. menganggap tidak ada hal apapun yang terjadi pada benda-benda kenanganku…. dan sejujurnya, Sina juga berterima kasih, karena kadang, memang ingin membuangnya!! Tapi gak tega, rasanya semua gak penting, tapi penting, sayang kalau dibuang tapi memenuhi tempat. Lagipula, Sina ini tipe anak yang tidak bisa memilah, barang jadul mana yang harus disingkirkan, dan mana yang harus disimpan. Harusnya sih didaur ulang, tapi masih aja ada banyak yang bingung mau diapain.
Hihihii.. kotak memoriku,,, akhirnya.. Ichan tau juga isi “misteriusnya”.. Sekarang, kotak memoriku sudah lompong.. sedikit benda yang tersisa di dalamnya.

kotak-memori

Ahh… biarlah, semua ini terekam saja di hati, tanpa ada bentuk fisik sebuah kenangan.. semoga dengan ini, Sina tidak melupakan salah satu guru dalam kehidupan, pengalaman… dan semoga, ada riwayat baru yang terukir dan tersimpan di kotak memoriku, sekali lagi, tanpa melupakan yang lampau….😛


21 responses to “Kotak Memoriku….

  1. fitraraditya says:

    wooke2,,
    “persatuan GEJE sedunia”
    wakakkkkk…

    aq link balik..😀

    Siiippp….

    Like

  2. ok says:

    ya ampun…sedihnya klo tiba2 ada yg mengobrak abrik isi kamar, sebagian isinya dibuang gak pake bilang2, walaupun ga penting tapi emang bener rasanya sayang…
    ngomong2 sin, itu kotak memorinya (siiing; tiba2 hening) ^^!

    hihiiii…. iya, tuwh kotak doraemon… ^^

    Like

  3. fitraraditya says:

    hhahaaa,
    msh seputar keGeJean…
    itu gmbr kotak memorimu ??
    gede bgt…

    == HLaaahh… kita anggota persatuan GEJE sedunia….
    Ntu kotak ajaib mas… kaya kantong doraemon…
    ^^ eh,,, minta izin ngeLink yak…🙂

    Like

  4. == keluarga kicot : siip. . . ! menatap masa depan!! euh, blognya aq link ya bu..
    == mas munir : welcome mas🙂 eh, blognya udah aq link lho punya pean,
    == mas hoihei : welcome mas, yup.. m0ga qt g kehilangan memori2 dalam hidup,
    == kak insan : siip, jawabannya sina tulis di blognya kak insan, ya…🙂 selamat mencoba,

    Like

  5. insanmuhamadi says:

    mo nanya,
    gmn sih cara supaya di halaman depan blog,
    postingan yg tampil cuma sebagian,
    ga semuanya, kaya di blog sinna ini?
    hehe..
    masih gaptek ni..

    Like

  6. hoihei says:

    walah
    yup setuju. sajarah memang harus disimpan dalam kotak, tatkala kita ingin mengingatnya kembali tinggal buka deh

    Like

  7. misbahul munir says:

    hoi hoi…
    sinna :-d

    Like

  8. Duhh, relakan saja non. Ada hal-hal yang memang patut kita kenang, dan ada pula hal-hal yang gak perlu kita kenang, agar kita terus bisa maju menatap masa depan…

    Salam
    Keluarga kicot

    Like

  9. == mas geRrilyawan : iya mas, saya lagi coba mulungin sampah2 itu, mungkin blog ini jadi salah satu TPS nya😛 , hehe.. terima kasih telah mampir kemari mas, saya link blognya yak..?
    == mbak INDAH REPHI : hmm.. iya, bener juga ya.. sem0ga gak ada yg tercecer..🙂 wah, monggo… matur suwun ya mbak,
    == mas idham : wah, bole juga tuwh, cicak gak masuk, tapi ntar malah kecoa n tikus yg pada ngumpet,😛 hehe..

    Like

  10. == pak hejis : iya pak, tapi suka binun c, mana yang musti dibuang.. hurrey! yg pnting ada temennya!😉
    == mas arvernester : welcome mas, siip.. hati gak bakal penuh n malah selalu cari memori baru..:)
    == pak hmcahyo : hehe, ndak dikunci pak, takutnya kunciny ilang n ga bisa dibuka ntar..😀
    == mbak isfiya : wiiw, suaranya mbk fitri bagus dch kalu nyanyi😉 request mem0ri oktober dch mbk.. hehe,

    Like

  11. idham says:

    sebaiknya..kotaknya diberi tulisan,Cicak dilarang masuk..biara ga ada cicak mati di dalamnya.

    Like

  12. INDAH REPHI says:

    sy link ya biar gampang nyari km🙂

    Like

  13. INDAH REPHI says:

    kenangan itu akan tetap tersimpan rapi dihatimu sinna… dan km bisa membukanya kapan saja tanpa harus kuatir kenangan itu akan tercecer ^^v

    Like

  14. geRrilyawan says:

    hehehe….barang penting buat kita kadang jadi sampah buat orang lain ya…
    saya juga kadang suka ngumpulin sampah-sampah hidup saya itu…

    Like

  15. isfiya says:

    ehm…ehm… kotak memori yang mana nih… memori januari ato memori desember…hi..hi..hi….

    Nyanyi… *Memoriiiiiiii… tolong akuuu….*

    Like

  16. hmcahyo says:

    kotaknya dikunci ya? hati2 ilang😀

    Like

  17. arvernester says:

    kotak kenangan suatu saat bisa penuh dengan barang-barang,
    kalo kotak memori yang ada di hati dan dipikiran dijamin deh ga penuh-penuh!😀

    Like

  18. Hejis says:

    He.. he.. critanya seru nih. Tapi, bener tuh. Banyak barang-barang yang mesti dibuang biar kamarnya gak kayak gudang… he.. he.. Aku juga gitu kok, jangan cemas. Ada temennya.😀

    Like

  19. kahfinyster says:

    kotak memori ntu penting mbak,,

    rawat baek2,,hhe,,

    :: ssiiipp… akan kurawat fi…
    tak siram n kukasih pupuk tiap hari… ^^
    eh.. minta izin ngelink yak..??

    Like

  20. wikikikiiik….
    😛 ayo dong dirawat kotaknya…

    Hlahhh… abisnya… orang ditinggal keluar bentar, balik2 udah diberesin ke tempat sampah…

    Hwwaa… ^^

    Like

  21. insanmuhamadi says:

    waduh jadi inget nih..!
    kotak memori kak dmana ya?

    kayakny pnya mslh yg sama jg
    sama-sama gak keurus, hehe

    n kayaknya sama juga, kak g bisa memilih dan memilah mana yg penting mana yg nggak.

    haduwh-haduwh
    tapi solusiny g mngkn sama ya!
    masa kak harus nunggu bapak yg beresin
    hehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: