. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Nostalgia Lebaran

on 24 February 2009

Pada suatu hari di bulan syawal, Sina ditemani Ibu, berjalan menyusuri gelapnya malam, berharap bisa memperoleh informasi tentang Pak Mat, yang akan menjadi objek dalam tugas Bahasa Indonesia “Fitur Biografi” kelompok Sina,cs.

Perburuan informasi kami di malam yang masih kental dengan suasana lebaran tersebut belum banyak membuahkan hasil. Yah.. Sampai akhirnya kami mengambil keputusan untuk melanjutkan pencarian ini di lain hari, lain waktu, lain kesempatan..

Namun, kami memetik hikmahnya.. kami jadi bisa bersilaturrahim dengan kawan kerabat di kampung seberang, kampung di mana Pak Mat bermukim, kami bertemu dengan teman taman kanak-kanakku, berkunjung ke sahabat lama… Alhamdulillah… indahnya ukhuwah islamiyah.. ^^

Kemudian, Sina dan Ibu pun memutuskan tuk pulang ke rumah, tapi dalam perjalanan pulang itu, kami tersangkut di rumah guru mengaji adik saya.. ^^ Hehe… kami duduk di teras sambil meneguk teh hangat serta melahap kue khas lebaran karya tangan beliau, tak lama kemudian Bu RT datang ikut meramaikan obrolan. Guru mengaji adik saya, Bu RT, dan Ibu saya larut dalam obrolan yang tak kumengerti. Hmmff..

Daripada terbelenggu dalam obrolan ini, saya pun membuka buku memori yang dari tadi sudah kelaparan minta diisi suatu tulisan. Aha..!! Di salah satu sisi tembok ruangan ini, terpampang spanduk besar yang dari tadi tersenyum manis menarik perhatian saya. “Maaf, Bu guru.. bolehkah saya mencatat tulisan yang ada di spanduk itu? Tulisannya bagus, Bu…”, pinta izinku pada beliau selagi obrolan mereka berhenti sejenak. “Iya, boleh Mbak Nisa.. Lohh, apa membawa buku dan alat tulis??”, bercakap bu guru mengaji yang baik tersebut pada Sina. Kali aja beliau heran yak, masa silaturrahmi lebaran gini bawa begituan.. hehe,, “Eh, iya…. karena saya pikunan suka mencatat, Bu… jadi suka bawa buku mungil ini dan sebatang pensil..^^”, jawabku, dan aku pun mulai mencatat…

Inilah tulisan yang kucatat…


Aku sadar bahwa perjalanan SUKSES yang harus kutempuh begitu PANJANG, TERJAL, dan CURAM.

Tapi aku YAKIN dan PERCAYA ketika kakiku terus MELANGKAH,

CEPAT atau LAMBAT aku pasti sampai di UJUNGnya. Di sanalah seluruh PERJALANKU terbayar LUNAS.

Dalam perjalanan mengejar IMPIAN.. Kita kadang harus TERJATUH dan GAGAL.

Tetapi selama nyawa masih di badan, berarti permainan hidup ini BELUM USAI, satu-satunya pilihan adalah BANGKIT dan KEMBALI BERJUANG.

Hingga ALLOH SWT menentukan BATAS AKHIRNYA,,

Mutiara berasal dari kerang,

Tapi hanya KERANG yang TERLUKALAH yang dapat menghasilkan MUTIARA.. ^_^


Alhamdulillah,,, malam itu Sina merasakan banyak hal yang membuat cheer up!!

Kebetulan, kalau gak salah waktu itu Sina lagi dirundung sedikit masalah dan bener-bener lagi pengen disemangati dan ternyata kesampaian.. ^^

** sedikit mengingat, kalau gak salah, malam itu Sina udah bikin blog di pakde wordpress.. udah punya drizzletrouble, tapi kayaknya usianya belum 1 minggu dan waktu itu Sina gak ngerti sama sekali tentang blog (asal bikin) dan bener-bener gak tau mau diisi apa (sampe sekarang masih begitu kali ya…:mrgreen:

Yah.. blog saya ini lahir pas bulan syawal.. ^^

Semoga suatu hari kelak, bisa menjadi blog yang JE (kebalikannya geje), amin..

Semoga kita dapat dipertemukan dengan bulan terbaik dalam tahun ini, Bulan Ramadhan dan dapat bertemu kembali dengan Lebaran yang sangat membahagiakan.. ^^

Termangu dalam ruang kamar, terjaga sendirian… ** Lagi bingung ma tugas FIQIH, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.. Bejibun sekali tugasnyahh… T_T Hlahh.. tapi kok jadinya malah bikin postingan begini yak😛 Okeyh, enough.. ayo kembali lemburr…:mrgreen:


44 responses to “Nostalgia Lebaran

  1. tandud says:

    wess,,,

    mantep no,,
    kta arus bsa brtahan,,,,

    maen yah k blog tandud,,,
    ada yg baru,,,

    Like

  2. DIAJENG says:

    semoga hari-mu menyenangkan sin…jangan patah semangat ya🙂

    Like

  3. DIAJENG says:

    Catatan -nya menggugah semangat…makasih yach…maju terus…ujung jalan itu sudah terlihat kok🙂

    Like

  4. cenya95 says:

    Hmmm.. sedang mengejar hattrick di sini ya…
    semoga sukses.😀

    Like

  5. hmcahyo says:

    rajanya hattrick disini semua😀

    Like

  6. kahfinyster says:

    semangat kak,,

    kak sina pasti bisa,,

    menjadi manusia yg lebih baek,,😉

    Like

  7. Itmam says:

    tugas kita tinggal berbaik sangka….😀

    Like

  8. Itmam says:

    Petunjuk Allah memang terkadang datang tanpa kita duga sebelumnya, Allah selalu memberikan yang terbaik buat hamba-Nya, selagi manusia mau memahami setiap kehendak-Nya..

    Like

  9. Itmam says:

    ayo semangat…🙂 ampe lembur gitu… moga hasilnya memuaskan, dapet ilmu yG manfaat🙂

    Like

  10. indah rephi says:

    aduh salah nulis sama..ko jadi sarimin sih *binun*

    whekekeke…

    Like

  11. Sarimin says:

    semangat ya Sina ^^v

    Like

  12. sin, kok di postingannya segala pake “more”, caranya gomana sin??

    Like

  13. hehehe…
    kaga ribet sin bawa buku memori kemana2…
    tapi bagus juga tuh, bisa dimanfaatin buat nulis…

    o iya ngomong2 geje apaan ya???
    udah sering denger, tapi gak tau artinya…
    hehehehe

    Like

  14. hmcahyo says:

    halooo mampir aja…. Bu Sarastina (yang nulis EMak ) itu salah satu pimpinan di BBIB Nis…

    Like

  15. Tetep semangat sina….. Hidup adalah perjuangan..
    maaf bales hetrixx… xixixxix….

    Like

  16. aku boleh copy juga yach…😀

    Like

  17. Subahanallah.. keren… ketegaran diri yang oke…, kita bisa belajar dari kerang yach….??🙂

    Like

  18. balas hetrik ah..!

    smangat trus sin!!!

    Like

  19. oia, tau siapa orang yang bijak menurut Rasulullah???

    Like

  20. nice post dek..!
    bulan syawal memang bulan berkah.
    kak jg dapat banyak hal di blan syawal, salah satunya khitbah, hehe..!

    stuju dengan mas agung: proses lah yg mmbuat seseorang jd bijak. seperti di cerita gelas keramik itu. pasti dah tau kan..!

    Like

  21. idham says:

    buruan di buat tugasnya..nanti ga slese

    Like

  22. Semangat lagi ya sin…..😉
    sina pasti bisa…. semua memang butuh proses. dan proses lah yang membuat manusia bijaksana…🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: