. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Dragon Zakura ala Power Renjess

on 27 February 2009

dia tenggelam dalam belenggu itu

tanpa embun yang menemani

tanpa kepingan salju nan indah

namun di tepi rute hijau,

yang jauh dari pepaya dan kelelawar,

ya, di atas kayangan ini, ia akan menyadarinya…

***

Di tengah ruang kelas itu, ketika kawan-kawan yang lain telah meninggalkan gedung sekolah, mereka malah duduk di dalam ruang kelas, di atas bangku kayu masing-masing dengan raut serius, rupanya kali ini mereka mendapat sajian spesial berupa soal matematika versi snmptn. Yah, kelas Power Renjess mulai beraksi.

Di deret bangku tengah sebelah kanan, Gerimis dan Mendung saling melirik dan kemudian bertukar pandang juga akhirnya, sepertinya Mendung tahu apa yang dipikirkan oleh Gerimis. “Mendung, niyh gimana yak ngerjainnya??”, Gerimis buka mulut juga akhirnya. “Euh, gak tau juga nihh..”, jawab Mendung seirama dengan Gerimis. Mereka berdua menoleh ke belakang dan langsung disambut dengan gelengan kepala si Minyak dan Mbok Rah (Mbok Rah ini ketua umum perbakulan sayur loh…:P), sementara di deret bangku tengah sebelah timur, Cheese, BiruLaut, Saphire, Profesor, dan ZeOndufo terlihat asyik meramu dan meracik jawaban.

Tak lama kemudian, soal dibahas dengan kecepatan yang cukup tinggi bagi Gerimis, dan ia hanya mencoba mengikuti alurnya sebisa mungkin, tak seperti Profesor, Cheese, BiruLaut, dan yang lain yang mungkin sudah sesuai dengan kecepatan ini. Yah, sesuai namanya, teman Gerimis yang dipanggil profesor ini memang profesor banget!! Sudah 2 tahun ini Gerimis tidak seruang kelas dengannya, dan ia tersadar… Profesor berkembang lebih cepat darinya, mungkin dua tahun yang lalu, gap ini tidak sejauh sekarang. Begitu juga dengan yang lain, semua berkembang pesat, siang ini Gerimis seakan dibawa ke dimensi waktu 2 tahun yang lalu.. yah.. memang kelas Power Renjess ini didominasi sahabat lama^^… senangnya… kumpul-kumpul lagi… (^^)v

***

Fiuhh… menit terus berjalan dan ketika kelas Power Renjess hampir usai, diam-diam Mendung berbisik pada Gerimis, “Kita ini kok gak kayak yang di Dragon Zakura yak??”. Sedikit review, Dragon Zakura itu salah satu dorama, secara kasaran mereka mengartikannya ‘drama jepang’, di film itu ada hal-hal yang patut mereka tiru. Di antaranya adalah, siapapun yang berusaha pasti akan bisa! dan lagi, kita tidak tidak boleh berputus asa sebelum mencoba. Yah.. di fim itu, siswa-siswi yang dipandang kurang baik prestasinya oleh masyarakat, ingin menunjukkan bahwa mereka juga bisa!! Bahkan bisa mengalahkan yang lain, dan sebagian berhasil diterima di Universitas Tokyo, asalkan mau belajar dengan keras. Kalau lihat kelas intensif di Dragon Zakura ini belajar bareng kok kelihatannya asyik dan seru yak? Apalagi sewaktu mengerjakan soal matematika, asyiknya minta ampyuun… gak kaya yang dirasakan Gerimis dan Mendung siang ini. Wiikikikikk…

drizzle1dz1

Mendung mengingatkan Gerimis tentang serunya belajar ala dorama Dragon Zakura, waduhh,, dampak globalisasi, anak muda banyak terpengaruh film:mrgreen: Waduh, iya juga.. gumam Gerimis, kelas Power Renjess ini kurang bersemangat dan butuh sentuhan kekompakan yang lebih, kalau perlu mereka belajar juga di luar jam yang ditentukan. Pasti asyikk… ^^

Ayo semangat, para Renjess (bukan menjess lowh:mrgreen: )!!

Jarum jam menunjukkan waktu mendekati ashar, mereka terpaksa membubarkan diri dari kelas, bertebaran keluar, dan melakukan sedikit kehebohan di luar kelas. Melakukan beberapa kegejean, setidaknya mereka ingin mengurangi sedikit ketegangan. Hehe… Sambil menyusuri koridor kelas, Gerimis merenung sejenak, mencoba mengumpulkan ingatan semangat belajar ala Dragon Zakura, tentang suasana belajar kelas Power Renjess selama ini, tentang kemahiran kawan-kawannya di kelas tersebut, huff.. dia menghela nafas sebentar, melihat ke arah Gunung Arjuno yang tampak jauh dari gedung di mana ia berdiri sekarang, diam-diam Gerimis bertekad, ingin kembali bersahabat dengan matematika… Ayo, yang rukun yak..:mrgreen: (diam-diam apanya, orang heboh-heboh sambil ngepalin tinjuan ke angkasa😛, trus disambut tekad-tekad bunder ala onde-onde dari teman-teman yang lain, hihii….). Mereka bertekad bersama, di waktu ashar dan disambut rintikan lembut air hujan….

***

Gerimis : “Ayo… Fisika juga baikan dung ma gwa… Please… ^^”

***

oiya, ini sebaris lirik lagunya, OST. Dragon Zakura

Itsu no hi ni ka afureru hikari no hana wo sakaseyou..

artinya : Someday I’ll make the flower full of light bloom..

Sekali lagi, semangat yak…!!

***

== cerita nie fiksi belaka kalee’ yak??, masa nama-nama artis pemerannya geje2 gituhh, jiakakakk..!! inget nama-nama itu, Sina pengen ngakak [ups, gak boleh ngakak, kata Pak Guru, ntar ilmunya pada ilang… ya udah deh, gak jadi ngakak, senyum aja.. :D] ==

***

Malang, 26 Februari 2009 ; pukul 19:22

sambil makan malam, ditemani gerimis, ngetik beginian:mrgreen:


32 responses to “Dragon Zakura ala Power Renjess

  1. cheese orenjeck says:

    hm~ ola~ cc gerimis~
    numpang jalan” nyoba OL pake modem HP (ternyata berhasil lho)

    cerita power rangers ya~ ternyata ceritain itu ya… ^^ (termasuk terlibat nie soalnya)

    ya baru sadar klo cc bilang itu kayak dragon zakura~ (g sadar sih) cz dah enjoy sama anak” itw~

    biasa aja tentang bahas soal itu aku justru g isa bayangin kita bahas soal STOKIOMETRI kayak minggu lalu~

    tapi jujur cc aku suka kelas power ranger daripada kelas biasa~

    apalagi klo FISIKA~ cz MAT nya masih kurang menyatu jadi keliatan individual

    yapi sayang g smw RANGERS bisa diajak COOPERATION dengan baek masih ada beberapa RANGER yg mendadak ilank n g mw gabung~~

    hidup RANGER “BERUBAH”
    he he aku ranger ORANGE lo…
    cc RANGER IJO~

    Like

    • Iya, cc.. emang kadang kita gak menyatu bLaasss….
      maju sendiri-sendiri, gak peduli ma yang laen… padahal di kelas renjess nie kan kita musti belajar bareng, ya kan?! Fiuhh… ayo, semangat!!

      selamat dah isa OL… hihi…
      aku yo iso… wingi 4 malam TANPA PULSA… hihii

      Like

  2. anto84 says:

    wkwkkwwk postigannya lucu..ketawa ah

    Like

  3. idham says:

    ada ada aja sih na…
    tapi kreatif kok meramu cerita hingga aneh banget kaya gitu…dan hanya bisa dipahami oleh orang orang yang aneh juga he..he..

    Like

  4. Ahmad jazi says:

    Ngetik sambil makan?…gak boleh itu pamali… pasti makanya banyak.. hehehe salam kenal ya…bagus ceritanya

    Like

  5. bokers says:

    wahahahaha,,,,

    bisa aja,,,,,,,,,,,,,

    salam kenal,,,,

    mapir jugak ya ke blog boker,,,,,,,

    Like

  6. apa bedanya tersenyum dengan tertawa?

    lihat di imuhamadi. wordpress. com

    hehe…

    Like

  7. kahfinyster says:

    wahahahah,,kirain beneran,,😆

    Like

  8. zoel says:

    wahh bisa jadi komikus tar

    Like

  9. anto84 says:

    wah saya dukung aja ya..salam kenal

    Like

  10. HumorBendol says:

    Imajinasinya hebat deh….🙂
    Salam kenal…

    Like

  11. YaNoWa says:

    hahaha….sampai ngakak gue…

    Like

  12. kangen ih pengen posting.

    tapi gak bisa klo sambil makan n ditemani gerimis mah..!

    gmn yah???

    Like

  13. go… go… power renjesss…!

    email dah dikirim lagi dek..!
    ada bonusnya juga.

    Like

  14. Cengkunek says:

    o, fiksi
    kirain fisik

    Like

  15. Artha says:

    dragon sakura tuh apaan ya?

    Like

  16. arvernester says:

    kenapa power renjess yah? kenapa ga ultraman? sinchan atau doraemon? hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: