. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Sedikit Perbincangan di akhir Pekan

on 4 March 2009

Entah mengapa, tiba-tiba ingat obrolan di akhir pekan lalu…

————————————————————————————————————————-

>>> Yang Pertama… Perbincangan di Kost-an Temen (nie hari Jumat)

celoteh

Jeruk : “Eh, kemarin jadi loh ke SEMUT (Serabi Imut) ma Kikenpachi, dkk..”

Daun : “Trus?”

Jeruk : “Geje, eh.. engga ding, kalo ama mereka gak begitu geje..”

Daun : “Hehe.. kalo mau yang geje ya ama aku.. ;)”

Jeruk : “Ayo, kapan-kapan ikut,, makan sensasi delight di Pizza Hut..”

Sakura : “Ayo, ayo!! Sakura mauu..kujuga pengen bla..bla..bla.. (nyebutin makanan khas resto)”

Jeruk : “Iya, pingin nyobain bla.. bla.. bla.. (makanan resto asing juga)

Daun : “Ahh.. gwa kug gak pengen yak..”

Sakura : “Kenapa kug gak kepingin?”

Daun : (sambil merebahkan tubuh di atas lantai) “Yah…. banyak deh alasannya…”

Jeruk : “Kenapa siyh, Daun?”

Daun : “Menurutku sih,, makan-makan kaya gitu ntu perbuatan kemaruk…” (sambil nginget saudara-saudara yang kelaparan di luar sana, pingin nangis..)

Jeruk : “Ah.. gak juga..”

Sakura : “Kemaruk itu apa sih?”

Daun : “Kemaruk itu berlebihan… lagipula kan makan makanan begituan gak terjamin kesehatannya… gak mau ahh… (sebenernya kalo ditraktir gak nolak:mrgreen: )”

Jeruk : “Tapi kan cuma sekali-sekali! Menurutku gak papa.. trus.. kalo makan yang begituan ya pas kondisi fit dung..!!”

Sakura : “Iya sih, gak sehat.. tapi jarang-jarang kan gak papa, cc..”

Daun : …. (cuma diem, inget masakan Ibu di rumah, enak, menyehatkan, dan bahan- bahannya dibeli di Ibu Penjual sayur dengan harga sangat terjangkau, dimasak dengan cara yang baik, disajikan dengan senyum hangat, dan kami nikmati dengan penuh rasa syukur… Alhamdulillah…)

Jeruk : “Daun keterlaluan deh, kurasa kita butuh bersenang-senang sedikit gak ada salahnya kan..!!”

Sakura : “Iya tuh, Daunnn…!”

Daun : “Iya, dan masing-masing individu memiliki cara yang beraneka ragam dan tentunya gak harus sama dalam menyenangkan dirinya sendiri.. mungkin kau suka makan- makan atau nonton, yang lain suka ke mall, dan aku….. lihat dedaunan segar di belakang rumah, jalan-jalan di sekitar rumah pas Hari Minggu, ato.. lihat rintikan air hujan aja, udah seneng.. hihihiii…^^ ;)” (sambil beranjak dari lantai, menuju kasur.. meraih buku yang ingin ia baca)

Jeruk : “hhmm… iya juga sih…”

Sakura : “Owh…gitu ya…”

Nah, dari perbincangan ini, saya tiba-tiba jadi ingat, sewaktu saya harus menulis “harapan di masa yang akan datang” di biodata album kenangan kelas di MTs dulu. Saya yang selalu adem panas, kalo ditanya cita-cita nie bingung mau nulis apa, dan akhirnya… kurang lebih ini yang saya tulis… “Sinna ingin membahagiakan kedua orang tua, jadi anak sholihah, hidup bahagia, damai, tentram, bersahaja, dan sederhana.. tinggal di tempat yang natural (tapi tetep dekat dengan teknologi,nah loh?), pokoknya bahagia fiddunya wal akhiroh…” Ah… perbincangan itu melarutkan memori saya ke dalam sebuah cita-cita dahulu… hmm.. mari kita mewujudkan cita-cita masing-masing… ^^ OST. Naruto turn ON.. We are fighting dreamer..

>>> Yang Kedua dan yang terakhir nih..😛 … Perbincangan di kelas renjess (Sabtu, euy..)

celoteh-2

Asin : “eh prof, gimana siyh caranya biar bisa rajin belajar di rumah?”

Kecut : “eh? kok tanya aku?”

Asin : “Lha kata arek-arek, dirimu belajar di rumah selama 2 jam tiap hari”

Kecut : “Enggak… Kalo aku sey paling memperhatikan guru sewaktu diterangkan di kelas ama ngerjain PR, udah gitu aja…”

Asin : “Ehh…? Masa siyh… ayolah.. jujur aja, Asin kan juga pengen rajin…. Gini, kenapa yak, ayas cuma bisa belajar pelajaran sekolah di tempat formal aja, duduk di kelas ato di tempat les, ada guru yang menerangkan kalo gak gitu belajar bersama temen- temen kaya barusan…..”

Pahit : “Iyah, tuwh si Asin, rajin cuma di sekolah, kalo di rumah……. jiakakkakk”

Kecut : “Terus…terus….kalo di rumah?!”

Asin : “Kalo di rumah, bawaannya males banget buka buku pelajaran… rasanya lebih asyik baca buku yang gak ada kaitannya ama materi pelajaran, baca artikel-artikel dari internet, nangkring di depan komputer, ahh.. geje switch ON…”

Kecut : “Lahh… kalo di rumah lagi sumpek aku malah ikutan ibuku liat sinetron..”

Asin : “Haaahhhh??? gak percaya… anak sepertimu… wakakakk..”

Kecut : “Harusnya kamu tanya ama anak yang rajin banget, tanya si Manis gituh…”

Semua yang ada di situ : “ Ciee… wek ciek… Kecut emang serasi ama si Manis, ihiiiyy..”

**** Arggghhh… perbincangan makin geje, berlanjut macok-macok in si Kecut ma si Manis.. masalah Asin gak malah terselesaikan, hihiii.. gak lama kemudian.. ****

Asem : “Asin, kamuwh culik aja anak rajin, ajak nginep di rumah, ntar kan dia ngajakin belajar and kamu pasti sungkan trus gak mungkin nolak kan…

Asin : “Owhhh… boleh, bolehhh… wiikikikkk (memikirkan target), wah, tapi aku gak bisa kaya gitu terus ding, kan harus berusaha rajin sendirii… kasian si rajin kalo kuculik ntar malah kuajak geje-gejean and dia ntar ketularan malesku…”

Semua yang ada di situ : *mikiiirr…*

Kecut : “Coba dulu gih, tanya ma (ehemm) si Manis..”

Asin : “Iya, deh.. “(sambil mbatin dalam hati.. Yah, nie anak, Asin nanya ke dia soalnya ada yang mirip ma hobinya, lagian hobi si Asin and si Manis beda jauhh… si Manis tuwh anak asrama, GAK pernah gandrung KOMIK, GAK pernah jadi GAMER, GAK juga hidup di DUNIA MAYA… lhah.. kalo Asin ma Kecut ada mirip-miripnya gituhh.. kali aja paham betul ma yang dialamin Asin. Lagipula, si Kecut ini nyang dulu nasihatin si Pahit biar pensiun ngegame setelah dia pensiun duluan.. Fiuhh…)

Obrolan yang kedua ini mengingatkan saya tentang nasihat guru saya… kurang lebih begini,, kalau ingin berhasil, kita harus berusaha salah satunya dengan rajin belajar.. Ayo,,, harus bangkit dan atasi penghalang itu…^^

*****

ehem,

dibikin di malam hari di hari Senin,,, abis nonton Slumdog Millionaire ma Bapak… fiuhh.. apa setelah sedikit berbincang di akhir pekan berlanjut jadi menonton pilem di awal pekan yak? wiiikikikk…..

BYUURR!!! Tiba-tiba ada yang nyiram saya dari belakang, sekaleng aer membasahi kepalaku… BLETHAQ..!!! “Sina…. sekarang hari apa, tanggal berapa???”… “eum.. Senin, 2 maret toh..?” BLAARR…!!! Mulai besuk SIMULASI UAN, cingg…!! Adiuhh…Niss… ngapain lu masih nangkring di depan kompi… BRUAKK!! ZetCliingg.. buku-buku pelajaran melirikku dengan tatapan sebel karena belum dibaca.. Amyuunn… Baiklah…. hehe…

Hehe.. tanggal 3, 4, dan 5 Maret ini kami SIMULASI UAN dari DIKNAS… ^^ Smangka!!

nb: btw, maaph kalo obrolannya ada yang beda dikit, n maaph buat temen-temen yang dapet nama tokoh gak enak.. wiikikikk.. maaph yo…😉


34 responses to “Sedikit Perbincangan di akhir Pekan

  1. achoey says:

    pelajar memang penuh cerita
    tapi jangan sampe jadi bahan cerita
    kalo pas UN nanti nyontek🙂

    Like

  2. hahaha, ngomong2 dah mau UAN ya sinn??
    semangat bos!!

    mau masuk kuliah mana neh rencananya???

    Like

  3. kahfinyster says:

    jeruk sama daon bisa ngomong yah nis?hhehehe,,

    Like

  4. tie2n says:

    sina…semangat ya….kan mo UAN..hehe🙂
    mesti rajin sinau…

    Like

  5. Rindu says:

    kapan kapan duduk disamping saya yah, dan kita berbincang bincang … gimana?

    Like

  6. Asop says:

    Hohoho… Trus gimana tuh simulasinya? Berhasil? Sukses? ^^

    Btw, geje itu apa yah? Serius, aku br denger… =)) beritahu saia agar kosakata saya bertambah…

    Like

  7. sparkzspot says:

    Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. I have added you to my blog roll.. Hope you too will add mine.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

    Like

  8. ok says:

    yakan yakan…(maksa) ^^!

    Like

  9. ok says:

    ughh…hmmm…(membaca ulang)
    aha!!
    panu(ok) : panu pikir sina pasti yang sbg daun ^^!

    Like

  10. ok says:

    hmmm…hmmm…hmmm…(mikir keras…)

    Like

  11. cheerfuul.orenz says:

    harah kono lak cerito” maneng…

    aku lek ditulis gae kacamata sinna maleh koyok ngono yow…

    agh cc g mw nemenin ngenet.. bener klo besok aku g bisa… ada rencana penting sih…

    fuh~ betapa bad moodnya aku hari nie…

    Like

  12. akselman1mlg says:

    tapi enak lho ditraktir pak husnun… wah jadi inget lelenya… Pak Heru…Pak Heru… ke Rumah Pak Husnun lagi nyoook🙂 pesta lele😀

    Like

  13. caknun says:

    Kemaruk itu orang yang doyan makan karena baru sembuh dari sakit. Kalau Serabi imut, meski banyak gak pa pa, enak kan ? Daripada di PH mending di oskab rakab, bisa nraktir banyak teman

    Like

  14. cenya95 says:

    Semangat belajar jangan sampai pupus
    mo UAN ni…
    pakai bantuan do’a agar sukses menjawab persoalannya.

    Like

  15. skalian hetrik lagi,

    buat yang bentar lagi mo UAN
    semangat terus yah…!

    Like

  16. spakat dek! cita2 n harapanny layak dicontoh oleh siapapun, hehe.

    blajar gak harus di kelas
    blajar gak harus melulu pljrn sekolah
    blajar gak harus sama2 dgn org yg lbh dari kita.

    bljr bisa dmana aja
    bljr bisa lewat game, ngenet, dll
    bljr bisa brsama org yg ga lbih pnter/lbh rajin dr kita.

    tp, tntu aja org yg ga prnah nyentuh buku pelajaran, trmasuk org yg ga mau beljar.
    hehe..

    Like

  17. hehe, tokoh2ny kren2, jd kbayang klo yg ngbrol itu daun, sakura, jeruk dll.

    jgn panggil mang ah, kakak ajah, kesanny dah tua bgt. ntar kasian amel, hehe…

    owrait, mulai skrg pnggilnya nisa aja deh:
    nisanisanisanisanisanisanisanisanisa …
    (prasaan ko jadi manggil nama sndiri ya?, hehe)

    Like

  18. indah rephi says:

    hallo sina… mw UAN ya?? semangat ya say..sina pasti bisaa!! ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: