. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

IBSN : Terus Melangkah

on 8 March 2009

Ketika decak semangat memenuhi langkahku menuju lorong-lorong melalui labirin, dengan beberapa kilogram beban yang sebenarnya bukan beban itu berada di pundak, tiba-tiba langkah penuh irama itu berhenti sejenak.

Beliau heran, mengapa ini terjadi pada kami. Kami yang terkadang terlihat bersusah payah hingga lelah secara fisik dan mental, masih jauh dari harapan. Belakangan ini, aura jenuh menyergap ruang 3 dimensi ini. Ketika lelah kami rasa, beristirahat di bawah kincir angin mungkin terasa sejuk. Yah, kami butuh hawa segar… dan kami harus segera menemukannya.

Belum sempat aku kembali melangkah dengan kaki-kaki kecilku, mencari kesegaran dan semangat baru, kulihat dia tersungkur di bangku depan, dengan butiran air mata menetes perlahan. Belum sempat aku kembali berselancar normal di atas rute, ruang ini makin sesak menghimpit. Tiada terikan kereta api dan gerbong-gerbong yang berjajar di atas jembatan itu. Kucari kawanan gerbong kereta ke sana kemari dan kupanggil tanpa nada dan irama… ke mana mereka pergi?

terus-melangkah

Ketika aku akan mulai berjalan dengan langkah pasti, dengan dia yang telah menghapus air matanya, dan dengan gerbong kereta api yang baru datang tanpa pasangan kompak gerbong yang lain, batu-batu kerikil kembali muncul, sedikit melukai roda-roda yang masih rapuh.

kawan, mungkin kau merasa lelah,

tak berdaya dan sekali lagi, lelah… s

adarlah, kawan…

kita belum mencapai titik jenuh

dan titik jenuh itu tidak akan kita temui,

ya, perjalanan kita sangat jauh dari ujung yang tidak kita ketahui ujungnya,

tersenyumlah, semuanya akan menyenangkan, kawan…

ini hanya soal waktu!

Rasa kecewa, mungkin menjadi pelangi di langit-langit harapan kita

kau boleh sedikit menumpahkannya, asal selanjutnya kau akan bangkit Hapuslah air matamu, sobat…

kau harus menjadi lelaki yang kuat

hatimu harus lebih kuat dari baja

dan lebih lembut daripada sutra

mari kita kumpulkan kepingan puzzle yang rapuh itu…

bersatu padu, semuanya…

berlarian mengejar apa yang pantas tuk dikejar…

Berdesir lembut alunan semangat, kami terduduk di bawah kincir angin sejuk di ruang yang lain, di masjid. Kembali terukir senyuman itu. Di atas sajadah dalam hening syahdu. Senang kumelihat raut cerah wajah yang dibasuh air wudhu. Terima kasih kawan, aku juga akan berusaha…

“Just write down your dream with a pencil, but let the eraser in Allah. May He erase the wrong ones and change the best for us. Never give up to realize our dreams, gilrs..”, kutersenyum membaca pesan singkat dari Mbak R…

Hari ini, aku belum mengetahui bagaimana ruang itu di hari esok. Aku juga hanya berusaha meyakinkan diri, bahwa saat ini kami benar-benar kembali melangkah bersama.. yang jelas, itu yang harus kami lakukan sekarang dan selamanya, tak peduli bagaimana luka yang harus didapat dan walaupun dengan langkah sendirian, kami harus terus melangkah…


65 responses to “IBSN : Terus Melangkah

  1. sajaksufi says:

    Asyik ni kayak y di kebun.

    Like

  2. eka yunizar says:

    mampir dulu, bacanya nanti..hehehe…😛

    Like

  3. geRrilyawan says:

    pompa…pompa….pompa…

    semangatnya dipompa maksudnya.
    bangun dan berdiri kawan semua, marilah mengatur barisan kita. seluruh pemuda indonesia…

    Like

  4. wah fantastic kata-kata gambaran dari jiwa penulisnya salam fantastic

    Like

  5. Asop says:

    Wauuuw.. sangat berbobot..
    *pura2 mengerti apa isinya* ^^

    Like

  6. Nug says:

    Dear Nisa,

    Selagi masih ada kehidupan dititipkan pada kita
    Semua kita harus terus melangkah kan..?

    Keep moving forward.. and
    Keep on smiling..🙂

    Like

  7. anto84 says:

    Yang ketiga..goal…he3

    Like

  8. anto84 says:

    Yang kedua yang ingin aku bilang..assalamualaikum ah,biar dibikinin kopi

    Like

  9. anto84 says:

    Pertama yg ingin aku bilang cuma i like indonesia

    Like

  10. Hejis says:

    hmm…ya, ya… *manggut2, manthuk2*

    Rasa prihatin pada kawan apa pacar yah…hehehe…:mrgreen:

    Like

  11. komuter says:

    mari melangkah bersama

    Like

  12. cahayadihati says:

    hmm…semangat!!!atau mau ikut saya ngojek?

    Like

  13. Artha says:

    Terkadang kita merasa begitu jenuh menghadapi hari yang menyesakan. Namun klo di jalani dengan rasa iklas niscaya akan lebih terasa ringan

    Like

  14. Didien® says:

    nisa,,aku datang membawakanmu sebuah semangat baru untuk menjalani semuanya lebih indah..🙂 *halllaahh sok romantis saya ini*

    Like

  15. Om Shani says:

    Maju terus pantang mundur……

    Salam kenal…..

    Like

  16. Semangat!! Hidup adalah perjuangan bro.. ky lagunya ahmad dani…😀

    Like

  17. MAri selalu tersenyummm… semangad jalani hidup… tar ika mampir lagi.. mesti outdoor dulu😀, nie post asyik di baca

    Like

  18. Indah rephi says:

    never say give up!! hidup ini terlalu indah untuk disesali, ditangisi apa lagi dibiarkan berlalu begitu aja tanpa arti.. ayoo..maknai hidup kita sebaik-baiknya…semangaaatt!!

    Like

  19. gwgw says:

    don’t ever say so easy to give up….!!!

    ok ,🙂

    Like

  20. hmcahyo says:

    dah ada tuh postingan tentang talksho… kalo mau donlod boleh… atu minta filenya di kantor juga gpp😀

    Like

  21. cenya95 says:

    siipp… mengalir sampai jauh… ni tulisan.

    Like

  22. arjip says:

    buat teman teman semua, silakan singgah dulu ke blog saya di
    http://arjip.wordpress.com
    thanks

    Like

  23. kahfinyster says:

    aduh,,nis,,makin mantef aje,,hhe,,

    Like

  24. rocknoida says:

    waw… sori bner mamen, baru bisa BW skarang
    n ade post baru di blog ane

    Like

  25. rocknoida says:

    makin mantep nih blog…

    Like

  26. rocknoida says:

    aduh kawan

    maap baru bis amampir……..

    Like

  27. idham says:

    kali ini postingannya sangat berbobot… pilihan katanya bagus, n cara pengungkapannya sangat hati hati hingga arti sebenarnya agak susah diungkap…
    nyaris tak berbekas bahasa childis yang biasanya..
    aq mau nanya apa arti ruang disitu sin?
    sip…

    Like

  28. tie2n says:

    seep..terus berjuang untuk hari esok,,,
    jalan masi pnjang…dan kita tak akn prnah tau yg akn trjadi esok..hari esok adalh suatu misteri,,,huehuehue…
    hahaha takut,,,*lariii* xixixi
    semangat sin…

    Like

  29. Semakin lama nisa semakin menunjukkan bakat yang dimiliki…. seneng banget bisa baca tulisan ini… aku yang tadinya gak semangat kini jadi semangat lagi… makasih ya nis…

    Hari ini, aku belum mengetahui bagaimana ruang itu di hari esok. Aku juga hanya berusaha meyakinkan diri, bahwa saat ini kami benar-benar kembali melangkah bersama.. yang jelas, itu yang harus kami lakukan sekarang dan selamanya, tak peduli bagaimana luka yang harus didapat dan walaupun dengan langkah sendirian, kami harus terus melangkah…

    Like

  30. kawanlama95 says:

    Ya aku bisa memahami .Terus kawan untuk berkata.Tuangkan saja gelas.Biar kau sadar apa artinya itu semua.Salam kenal mas /pak nih .Ditunggu kunjungan baliknya

    Like

  31. Itmam says:

    harus mengernyitkan kening dulu… udah baca hampir dua kali neh…😀
    tapi apa ane yang bener2 kelelahan blogwalking🙂

    Like

  32. malam ini lagi sibuk bgt
    jadi ini hnya komen smntara dulu:

    nice post nis..!
    menyentuh jiwa
    rada nyastra juga, wekekek..!

    trnyata bisa jg jadi miss sastro
    hehe…

    Like

    • wiiw… baru tau nisa, tnyata ada ya koment sementara begini… hehehe…
      saya mah bukan miss sastro.. tapi dian sastro… eh,engga ding, tapi miss katrok mode on nuihh..:mrgreen:

      Like

  33. hmcahyo says:

    hmmm kali ini postingannya lebih rapi… btw ini cerita sungguhan atao cerita karangan😀

    Like

    • pak heri, smangat bwat bsok!

      postingan e ada beberapa yg ‘miss enter’ nich pak, mesti gak teliti kalo ngedit di warnet..😦 pas di hape baru nyadar,😛 aduh..

      kali ini nyata kok, pak..😀 betulann…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: