. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

IBSN : Senyum Tulang Daun

on 9 April 2009

Beberapa hari itu,,, saat-saat yang berat kurasa. Kubersimpuh di sudut teduh dan air mata pun mulai berjatuhan. Konflik batin bergulat di kalbuku. Bermacam pisau tajam terus menggores sambil kucoba rawat luka yang dibuatnya dengan pertolongan pertama sebisa mungkin.


Semakin kukumpulkan puing-puing positif, air mata makin enggan tertidur di tempatnya. Semakin berusaha mengukir senyum, air mata itu makin mengalir deras. Dan semakin ingin kuhentikan tangis ini, semakin basah helaian kain untuk mengusapnya. Hari itu aku benar-benar belajar, tentang nikmatnya sebuah senyuman pada dunia… tentang betapa berharganya sebuah senyuman.


pohon0


Alhamdulillah… sang mentari masih memberiku semangat dan rembulan sempurna menampakkan cembung senyumnya. Mengusir endapan luka di relungku. Dan sahabatku mencoba memancing kata, menjaring jawab. Terlalu banyak yang ingin kuucap, hingga suara itu tak kunjung keluar. Namun, aku mulai bisa tersenyum, sambil menitikkan air mata, menggelenggkan kepala, dengan mulut yang masih terkunci rapat..


Hingga akhirnya lisan kami berdiskusi, merumuskan strategi, mengumpulkan kepercayaan. Menyatukan hati, ucapan, dan perbuatan… Terima kasih kuucapkan kepada para sahabat dan keluarga yang berkenan berbagi.. ^^

….

dengan senyum-mu

senjata membeku

tentara bernyanyi

ikuti tingkahmu

tak ada lagi

naluri menguasai

perlahan berganti

naluri berbagi

….

(Lagunya Sheila on 7 nih…)

Ada warna-warni indah yang memenuhi langkah-langkahku. Di hari-hari berikutnya,, aku terus mengipnotis pikiran bawah sadarku tuk menjalani semua ini dengan lebih baik. Lalu kutapaki setiap senti perjalananku dengan penuh senyum… Alhamdulillah, aku masih bisa melihat embun sejuk di atas hijau segarnya daun, nikmatnya… kuresapi indahnya dunia… ^^

Ah… memang tak seharusnya aku terlarut dalam cemas, ada kalanya masa-masa sulit harus dilewati. Dan aku yakin, daun berserakan pun menemani tiap masanya. Asal kita peka, ada banyak hikmah yang bisa dipetik, dijadikan pelajaran dalam hidup, agar kita makin bijak dalam melaluinya. Aku belajar menjadi gelas kosong yang selalu mencoba mencari dedaunan yang berserakan. Makin kupandang lekat-lekat dedaunan itu, aku merasakannya… mereka tersenyum pada dunia… bahkan di tiap tulang daunnya…

Kita tinggal berbaik sangka kepada Allah, kepada sesama, kepada alam, kepada diri kita sendiri… dan tersenyumlah pada dunia.. ^^

*****

Alhamdulillah, tanggal 9-12 april ini libur sekolah belajar di rumah, saya mau refreshing bentar ya… menghirup nafas di sini… ^_^ .. maaf,, baru bisa posting segini…

Karena lama tergeletak, lama tak digunakan, perkakas berkebun saya mulai berkarat rupanya…. harus diasah kembali nih, pemanasan dulu ah,, tu-wa-ga-pat…! Lama sekali saya tidak menulis, hikz… saya jadi mikir mode on… nie mau nulis mulai dari mana yak… padahal sebenarnya belakangan ini banyak sekali moment yang ingin ditulis… di ruang memori ini.

Awal pamit menuju keping salju lalu, saya malah selalu menulis setiap hari di kompi rumah. Namun ternyata mandeg di tengah jalan. Kandas dihempas gelombang. Bersamaan dengan koneksi internet di hape seadanya yang makin kacau dan kadang berujung kecewa😉. Berlanjut jadi muakuin jarangnya buka dashbor, makin jaaraang pula blogwalking… Jadi deh, hari ini serasa menulis “Tanpa Kata-kata”… Hlahh… lebay mode on… wiikikikikk..

Maaf juga belum sempat bales koment di postingan yang lalu.. dan maaf kalau PR award masih menumpuk rapi, insyaAllah saya kerjain di lain kesempatan.. semoga bisa jumpa lagi selepas UN,😀.

*****

Tuh kann… baru saja menginjakkan sepatu butut di sini… Nisa udah dipanggilin tuwh sama temen-temen…. bocah-bocah bersarung tangan dengan pakaian hangatnya.. kami akan berlatih bersama agar mantap menghadapi tantangan gunung salju beberapa hari lagi. Jika kami tak siap, jurang yang dalam menganga siap menelan tubuh kecil kami. So, kami harus siap!!! v(^^)/

hayyah… masih berasa snowflakes mulu ni Nisa, padahal mustinya malah udah lewat konser di taman tiap musim semi. Udah lewat juga summer song-nya…:mrgreen:

*****

UN beberapa hari lagi, mari menuju UN halal dan semoga mendapat ridho dari Allah, amiin..

semoga LULUS 100%, amiin…

Bismillaahi MasyaAllah, Laa yasuuqul khoiro illaa llah…


56 responses to “IBSN : Senyum Tulang Daun

  1. Mytha says:

    Hebatttttt………….
    kata2 mu buat q lbih semngat lagi tuk mmpelajri tntang ilmu alam……….

    Like

  2. wahyono says:

    fotonya keren-keren..bener2 ngalam..

    Like

  3. rayyahidayat says:

    Oia Nis,
    sudah menyempatkan berdoa untuk saudara kita?

    Like

  4. rayyahidayat says:

    Nis,
    kayanya kamu ngga dapat nilai baik deh,
    tapi….nilai terbaik!!!😀

    InsyaAllah…

    Like

  5. Nug says:

    Masih UN yaa.. Ayooo SEMANGAT…!! Good luck yaa Nisa..🙂

    Like

  6. habib says:

    salam kenal ya..
    smoga ujiannya lulus..🙂

    Like

  7. mahardhika says:

    nis… nis… nis… ayuu posting lagi…
    ada hadiah untuk mu ditempatku…dikerjain yah hehehe….. SMILE LAGI xixixixi😀

    http://mahardhikadewi.wordpress.com/2009/04/22/di-kerjain-lagi-d/#more-155

    Like

  8. agung agriza says:

    mudah2an sukses ya UN nya🙂

    Like

  9. indahrephi says:

    nisaaaaa….yg semangaaat yaaa!! semoga UAN nya berjalan dengan baik..amiinnn ^^v

    Like

  10. komuter says:

    sama seperti pak hmcahyo,
    gimana ujiannya hari ini ?

    Like

  11. hmcahyo says:

    gimana ujiannya hari ini?

    Like

  12. grubik says:

    udah belom sih UN nya?

    hehe, iya neng, mari kita budayakan berbaik sangka.. dan tetap waspada

    Like

  13. buJaNG says:

    Wkwkwkwk… moga lulus UN dengan nilai yang memuaskan ya…

    Like

  14. Itmam says:

    hayo tersenyum🙂

    Like

  15. radesya says:

    Semoga lulus ya..
    Aku doain deh..

    Semangat ya!
    Jangan lupa terus berdoa

    Like

  16. Didien® says:

    belajar yg rajin yah nis..jgn males²an… ^_^
    selamat menghadapi UAN…🙂

    Like

  17. kiraitomy says:

    iya ni, dah mau UN,
    semoga sama-sama lulus ya…………

    Like

  18. Aden Kejawen says:

    Semoga Lulus n Terus berkarya bagi Negeri tercinta!

    salam hangat dari Aden Kajawen!

    Like

  19. rayyahidayat says:

    Assalamu’alaikum.

    Nis, karena kamu sudah memunguti daun sampai bersih hingga ke akar2nya, ada award buat kamu.

    diambil ya =D
    http://rayyahidayat.blogspot. com/2009/04/baru-dua-puluh-dua-hari.html

    Like

  20. hanif says:

    Sepertinya aku yang harus banyak belajar nulis darimu …kemarin kau terlalu merendah

    Like

  21. Asop says:

    Huaaaaa! Selamat berjuang buat UN!! ^^

    Semoga kamu dapet yang terbaik, semoga sukses pas UN. Amin!🙂

    Like

  22. kahfinyster says:

    udah mau UN yah? cepet blajar sono!! hhehe,,

    doain lulus dah,,:mrgreen:

    Like

  23. learn2luv says:

    Amin..ya robbal alamin…
    Berbagi itu emang indah, well aQ suka banget bacanya pas di awal2 paragparh td..hehe…
    Nice post🙂

    sarahtidaksendiri

    Like

  24. fitri says:

    Nduk nik ujian sms aku ae..jamin ra iso njawab, paling2 malah tak jak ngobrol hahaha

    Like

  25. fitri says:

    Ojo nangis toh ndukkk … ki tak kasih obat moto…ehh dudu loro moto yo….

    Like

  26. buJaNG says:

    MOga lulus 100% UN, jangan nyontek ya…?

    Like

  27. WANDI thok says:

    Ketika tembok ada di depan mata
    barulah kita sadar arti hidup yang nyata
    Ketika kita mau berangkat ke tujuan
    barulah kita tahu akan arti kekurangan
    Kok melu-melu gawe polisi :roll😀

    Like

  28. achoey says:

    Semangat!🙂

    Like

  29. Raffaell says:

    Yep, aku suka banget ama lagu itu

    Like

  30. Itmam says:

    semangat.. semangat.. ^_^
    biar bisa nglanjutin ke LN..🙂

    Like

  31. ayo semangat menghadapi UN
    semoga sukses ya….

    Like

  32. cantigi™ says:

    halo nisa, met UN, sukses dan sehat terus ya.. ^_^

    Like

  33. nmdian says:

    Semoga sukses UN-nya….Semangat dan tawakal…

    Like

  34. nah ini niH, senyumanku datang… ^_^

    saLam kenaL ya mbak Nisa..

    Like

  35. Harsa says:

    wah yang semangat yah…
    sukses untuk ujiannya…
    nanti kembali mengukir disini dengan crita-crita prestasi dan senyum gemilang…

    setiap jiwa adalah bintang, dan setiap bintanng akan bercahaya…bercahayalah terus!
    🙂

    Like

  36. idham says:

    UN..tiba2 menjadi momok yg menakutkan ya?
    waktu aq sekolah dulu (pernah sekolah tho?)ga spt itu. di pikir2 UN jadi menghambat kreatifitas bloger ya…
    btw…kirain dah lupa ngeblog nis..

    Like

  37. hmc says:

    sini lagi🙂

    UAN…UAN…UAN

    Like

  38. fachri says:

    daun berserakan, bisa tu buat bahan bakar alternatif..🙂

    Like

  39. Evyta says:

    terimakasih atas kunjungannya ^_^
    semoga nisa juga sukses nanti ya UN nya🙂
    salam kenal

    Like

  40. rayyahidayat says:

    Nis, tunggu sayya punya sesuatu untukmu…
    apa coba???😀

    Like

  41. rayyahidayat says:

    Assalamu’alaikum…

    Untuk ke sekian kalinya sayya takjub sama tulisan De’ Nisa (tak panggil De’ ndak papa ya?)

    Hihhh…kog bisa sih, kata2ne meluncur bagus kaya main ski di atas salju?😀

    Well, keep good working yah…

    Like

  42. indahrephi says:

    halooo… wah udah menjelang UN ya…semangat ya sina..! ^_^

    Like

  43. Irfan says:

    suka ma lagunya.
    sukses buat UN nya ya…

    salam.

    Like

  44. daun yang diterbangkan angin says:

    Subhanalloh,,
    puitis nian adekku yang satu ini,,

    kata ibarat bawang,,
    semakin dikupas semakin dalam maknanya
    ibarat kata dari hatimu sayang,,
    tak ada daun berserakan yang sia-sia

    mbak juga mau mid test nih,,
    Hayoh SEMANGAT!!!!!

    Like

  45. thevemo says:

    di buat kompos ja daunnya

    Like

  46. mahardhika says:

    yuhuuu… dihutan emang bny daun yg berserakan loh nis…. jangan lupa dibersihin ya?? ajak kawan2 yg lain…rusa, singa, monyet, etc hikz hikz hikz, oummm…

    Like

    • Nisa says:

      terima kasih banyak mbk ika.. senyumnya mbk ika maniezt bgt dech😉

      alhamdulillah.. kita masih diberi nikmat senyum ya mbak,😉

      amiin…

      iya, tapi ada juga orang yg tak menghiraukan dedaunan itu,,

      aku jadi ARI nich, Anak Rimba Indonesia, wiihihii..

      Like

  47. mahardhika says:

    I’am smile now nis….🙂🙂😀
    Just For u… always make me happy
    Always smile… be a strong girl..

    Belajar terusss jangan pernah letih…
    ilmu kn membuatmu indah, ilmu mjd penerang hati….🙂

    lulus UN dengan hasil yg okeh yah…😀

    Like

  48. hm… jd inget dulu pas sekolah,
    ustadku prnh bilang gni:

    “orang kuat bukanlah org yg mmpu meruntuhkan gunung dgn bom..
    tp orang yg mampu meruntuhkn gunung dgn sebuah senyuman..”

    sip banget, optimis nis..!
    semangat yg tinggi ditambah kpasrahan kpd sesudah brusaha, akan mlahirkan kebeningan jiwa.
    Allah tak akan sia2kan usahanya.
    fa idza ‘azamta fa tawakkal ‘alaLlaah
    kak ikut doakan yah
    sukses!

    Like

  49. achoey says:

    Adikku
    A yakin kau lulus UN
    Dengan nilai terbaik

    Doa Aa untukmu!

    Like

  50. accan says:

    YA sama2 ya… kita tukeran link ya…. 😀
    BTW maksud dari IBSN itu apa? lomba???
    aku blom tau

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: