. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Teriakan yang Berbisik . . .

on 25 April 2009

+ Apa kau mendengarnya?
– Dengar apa?

Bisikan itu… yang berteriak di dalam hati…
Teriakan itu… yang berbisik kepada ragamu…
Tanpa suara, namun terdengar jelas…

Terkadang aku benar-benar ingin menjadi Lifa kecil.. yang seenaknya berteriak dalam sebuah keinginan…. Hwaaahhh…. !! Walau terkadang masih harus berbisik pelan,,, sssstt…. jangan berisik, yang lagi UN pada listening tuch…

Lifa kecil yang memanjat dahan pohon
Melambaikan tangan, berteriak menyapa kawanan burung
Lalu terkaget pada kehadiran ulat,
akhirnya jatuh membentur bumi…

^__^ !
Saat itu aku cuma menggumam, lalu gumaman kecil tersebut kukatakan pada mbak daun
“… Kuingin berlari sekencang mungkin, di atas hamparan luas rerumputan hijau segar,, hingga sampai ujung, kubertolak satu kaki sekuat mungkin, melayang di udara … *mimpi gak boleh mati* ”
Dari kejauhan kudengar jawaban dari Mbak Daun yang membuatku makin ingin membisikkan sebuah teriakan pada waktu.
“… dan kepakkan sayapmu kala rasa itu tak dapat tertahankan… biarkan angin mengalir di bawah sayap-sayapmu… membumbungkanmu tinggi menabrak mega.. menyematkan kolase mimpi yang pernah tertunda…..”
Mbak daun masih ingat gak? Nisa catat di buku memori tuwh kata-katanya..

^__^ Lalu, aku benar-benar meneriakkan keinginan itu ! ! !
walau cuma dalam bisikan, , , Yah… setidaknya itu bisa menghiburku, setidaknya bisa meredam amarah, setidaknya mungkin bisa mengobati rindu,

^keinginan kecilku^
Mendaki gunung
Bermalam di tenda-tenda berkabut
Menikmati syahdunya malam di bawah embun
Menghirup nafas subuh di atas rumput
Membasahi fajar dengan air yang mengalir di kening

Berlarian di atas pematang sawah yang licin dan sempit
Bermain layang-layang dan beradu balap sepeda pancal..😀
Merebahkan tubuh mungil di atas tumpukan jerami
Berteduh di gubuk damai
Menikmati tiap tetes air hujan
Menunggu datangnya berkas cahaya di langit

Menyapa sepoi angin di atas perahu kayu,
perahu dengan layar terkembang bayu…
Terjun bebas ke tepi lautan yang jernih airnya,
menyapa panorama bawah laut yang sangat menakjubkan

Berjalan perlahan menyusuri rimba kecil
Menuju danau…
Mengelilingi kebun bunga
Berputar-putar menghirup aroma wanginya
Terduduk manis di atas bangku taman
Memandang teratai yang penuh rona

Mengendap di atas lempeng tangga yang menganga
Merayap pelan dengan dag dig dug jantung
Cukup takut untuk jatuh
Naik ke atap dan menikmati semburat pemandangan

Senyum pun menghapus ketakukan….
Syukur pun menghapus kesedihan….
Subhanallah… Walhamdulillah…

…bisikan itu terdengar cukup menyegarkan hari-hari penatku…
* * * *

Kurasa,, aku terkadang mengungkapkan luapan yang ada itu dalam sebuah teriakan, atau setidaknya ucapan, atau mungkin luapan itu tergores dalam sebuah coretan.
Wekekekk, jadi ingat kejadian di suatu sore…
Saat itu, Nisa lagi merenung mode ON… Berdialog dengan diri sendiri, mengumpulkan kepingan semangat, dan akhirnya kuberteriak, “YEAH~! SEMANGAT!! Aakuu bisaAaa..!!”.
Lalu kudengar suara Ayahku ^^ menyahut dari dalam kamar, “Kenapa to, Nis? Nyari kue tha? Itu lho di dapur ada onde-onde, ada puhung (singkong) juga..”
Ehhh???!!! Kok jadi UUJ, ujung-ujungnya jajan….
Dan kadang teriakan itu kusalurkan pada orang lain… >_< , kukirimkan sms pada teman-teman yang isinya cuman “Woooiii….!! Semangat yaaakkk!!”, dan dibalas penuh heran oleh seseorang di antaranya, “Lho? Kenapa to, Sin? Lagi dapet bonus sms ya.. iya deh, semangat juga!”. Hiihhii…
Teriakan tanpa suara…
Usai doa bangun tidur, kubisikkan sebuah teriakan pada diri sendiri, “Hyeeee…!!! Hari yang bersemangaaattt!!! Hari ini menyenangkan…!! Lakukan yang terbaik ya, Sin!!” , hehe… setidaknya, aku akan mengingat bisikan yang berteriak lembut di kepalaku saat kutemui kesulitan pada hari itu v(^_^)/ .
Tak cuma teriakan, ada melodi indah yang mengalir saat aku mengawali hari,
“It’s the best day ever…. best day ever…..” , ha ha.. itu lagu yang dinyanyikan sponge bob… ^^.
Ada teriakan penyemangat, ada melodi pengajak senyum, ada bisikan nasihat….

bisikan-yang-berteriak

+ Apa kau juga mendengar teriakan yang berbisik itu?
– Ya, aku mendengarnya….. bergemuruh dalam hatiku… ^^


95 responses to “Teriakan yang Berbisik . . .

  1. Pasang Iklan says:

    salam kenal yah…

    terkadang suara hati mencerminkan keindahan diri…
    terkadang pula suara hati membawa kita terhanyut dalam angan dan cita hampa…

    keep smile mba….
    lanjutkan khayalan mba…😀

    Like

  2. shofiy says:

    sebenarnya seh mau pamitan…mbak daun pamit dulu yah..,dek nisa!

    SEMANGAT!!!!!! ^_^

    Like

  3. achoey says:

    Selamat atas kelulusan UN-nya🙂

    Like

  4. Itmam says:

    Suara.. dengarkanlah aku.. apa kabarnya sahabatku.. ?

    Like

  5. Rian Xavier says:

    Senyum pun menghapus ketakukan….
    Syukur pun menghapus kesedihan….

    I think this is the best part.

    Like

  6. Oh ternyata di sini asal suara teriakan yang berbisik … sudah tanya pada rumput yang bergoyang, nggak ada yang tahu, hanya saja hampir semuanya mengatakan bahwa dirinya yang melakukannya.

    Salam yang penuh semangat … (teriakan yang berbisik)

    Like

  7. hmcahyo says:

    🙂🙂🙂

    Like

  8. Tuyi says:

    Saya hanya ingin membisikkan salam kenal buat kamu, blognya cakep, postingannya bagus..

    Like

  9. septarius says:

    Rawaian yg indah..

    SENYUM pun menghapus ketakutan aku suka itu hehe..

    -terSENYUMlah-

    Like

  10. wi3nd says:

    aku menden9arnya..
    meski san9ad lirih..
    hin99a memban9unkanku untuk lebih jeli,,
    dan aku san9ad merindukan ituh semua nisa..
    jatuhna embun pa9i,suara burun9 ,desau an9in,rintik hujan..
    aahh..alam dan tenda suda lama tak menjamahnya..😦

    makasi suda sin99ah ya..🙂

    Like

    • Nisa says:

      Wahh.. Nisa juga merindukannya mbak wi3nd…😦,
      mbak wi3nd, kapan-kapan Nisa diajak menikmati harum hutan yak,
      kita dengarkan suara alam bersama… ^^
      sama-sama mbak,

      Like

  11. hideyori says:

    wah klo lagi semangat sms q juga yah, q juga butuh semangat nh he..he..

    Like

    • Nisa says:

      Mau ?? Nomor hapenya mana ?
      he he…
      kalo mau semangat, dengerin lagunya YUI yang I’LL BE.
      Mas demen banget kan ma YUI , he he

      Like

  12. SanG BaYAnG says:

    Sepintas kata menyapa,membumi mudah di mengerti.
    Teriakan nisa datang bersama teriakan jiwa.
    Menyimpan banyak makna,sulit menjumpai beda.
    Di mana aku?
    Siapa aku?
    Apa yang ada di antara aku dan teriakanku?

    Like

    • Nisa says:

      🙄
      komentnya enggak bisa kupahami sepenuhnya nih mas bayang… T_T
      Nisa lagi lemot mode on kali yak,
      ato emang saia ini gak mudengan ?
      *garuk2 kepala*

      Like

  13. bagus sekali tulisannya…
    kok mirip sama tulisan Ukht SHofi yah?
    dik Nisa adiknya? ^^

    Like

    • Nisa says:

      lho, ini cuma belajar mengungkapkan isi hati mas… ^^
      duuwhh,,, masak miriip sih???
      iya, adiknya di dunia maya… he he… *kenal aja juga barusan kug ma teteh Shofiy chan*

      Like

  14. grubik says:

    yes, teruslah belajar mendengarkan suara hatimu, teruslah mengumpulkan berjuta sumber semangatmu, karena oh masih muda itu usiamu, masih begitu luas hamparan kehidupan di depanmu itu, insya Allah…
    pokoke yeah!!!!

    Like

    • Nisa says:

      Hamparan kehidupan di depanku. . . .
      *merenung mode on*
      *berpikir keras*
      Bismillah… mari berjuang menapakinya…
      untuk selalu melakukan yang terbaik, amin… ^^

      Like

  15. hanif says:

    Menciptakan hentakan-hentakan hidup seringkali berawal dari sebuah niat kebaikan yang sederhana… yang terus dipupuk…terus diulang dan kemudian dilaksanakan. Dan orang-orang yang berhasil adalah orang yang bersabar, istiqomah..dalam setiap fase titian kehidupan yang mengantarnya kepada cita-cita.

    Like

    • Nisa says:

      Hwa…! Koment yang berat…😀
      namun menyejukkan hati…
      Ingin sekali Nisa mewujudkannya…
      dan aku harus berjalan dan berlari…
      sukses terus ya mas😀

      Like

  16. gwgw says:

    mbak nisa, teriakannya gg kedengaran..lha wong dari hati seh…:-)

    Like

  17. Irawan says:

    Tetap smgt dan terus berkarya….good luck.
    Mksh atas kunjgn blk-y….
    Klo mo maen k ambon,beta siap kok nemenin u jln2…asal blm pndh aj…he…he..

    Like

  18. rayyahidayat says:

    aku telah menutup pintu hari kemarin dan kubuang kuncinya,
    hari esok tak akan menakutkan aku,
    sebab aku telah menemukan hari ini.🙂

    *sssttt..aku sering selftalking pake qoute ini.

    renungan tadabur alam…
    keep good working Nis!

    Like

    • Nisa says:

      wiikk… kayak Mbak Ika, selftalkingnya keren mas,
      ^^ boleh Nisa coba tuwhh.. hihii
      makasih banyak mas rayya,, sstt… ntar yak, mau lari pagi lewat sawah… kali aja nemu ide😀

      Like

  19. kadang aQ mendengarnya dlm tidur dan melalui desir angin..
    *sotoy*
    hehe..nice post..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

    Like

    • Nisa says:

      melalui mimpi, dan desir angin kering di padang rumpuut…
      hwikikikk,
      sama2 mbak, salam kenal juga.. btw, YMnya dah Nisa add lho,,,

      Like

  20. annosmile says:

    hmmm…
    *takjub*

    Like

  21. idham says:

    mungkin berteriak merupakan cara baru untuk memompa semangat… tapi kalo itu cocok untuk kamu, why not..
    nisa dah selese UN kan? smoga LULUS dgn hasil memuaskan..

    Like

    • Nisa says:

      iya, memompa semangat !! Siip euyyh..
      Aminn..
      terima kasih banyak ya mas..
      btw, gimana niyh bisnis di dunia maya-nya ?
      gudlak yak,

      Like

  22. fachri says:

    ini bahasa apa ya..?

    Like

  23. masnoe® says:

    ehmm. . . . ehmm . . .

    masih newby nie mbak salam kenal ya

    Like

  24. Andre says:

    teriakan apa itu?

    Like

  25. Asop says:

    Wow… itu sugesti diri namanya, Nis… ^^

    Sugesti itu berguna banget lho, saya juga masih sering men-sugesti diri saya sampe skrg… ^^

    Like

    • Nisa says:

      Owh… *angguk2*
      baru tau nie si Nisa… he he..
      Mas asop juga muter nyanyian “It’s the best day everr…” yak…
      Wiikikikk,, beda kali ya,

      Like

  26. Harsa says:

    wah sudah selesai UN yah?…tetap semangat dan optimis ya untuk memandang kedepan…
    Dengarkan bisikan hati yang sesungguhnya, semoga bisikan hati itu akan menjaga dan membawa diri kita ketempat-tempat / ke jalan yang di ridhoiNya…
    🙂

    Like

  27. Itmam says:

    selalu ikuti bisikan hatimu, walau sumbang, tapi selalu mengarah kepada kebaikan.
    dia tak pernah membaur dengan nafsu.

    Like

    • Nisa says:

      wahh… keren euy mas mawar ini *ditimpuk ma duri2 di batang mawar*..
      aku berusaha mendengar yang kadang meliuk sumbang itu…
      yang kadang bercampur dengan yang lain..
      kan kupilah dan kucoba dengarkan apa yang mengarah pada kebaikan itu…

      Like

  28. tie2n says:

    sina..suwe ga mampir aq..hehe
    gmna UAN’e??
    klo mo teriak.teriak aja sin…ga usah berbisik..haha*g nyambung*
    nice post sin.. :)keep spirit..

    Like

    • Nisa says:

      iya nihh… lama gak mampir, lama gak ngobrol di YM juga…
      Alhamdulillah, UAN dah rampung,
      tinggal banyak2 doa… dan tinggal kuserahkan kepada-Nya ^^
      makasih mbak, SEMANGATT !!

      Like

  29. ceznez says:

    teriak tapi berbisik? bisa aja ^__^

    Like

  30. kawanlama95 says:

    ya Allah tulisan yang indah, kenapa aku jarang mampir ke sini oke deh.

    Sesuatu telah terjadi padamu kawan, entah aku tak bisa menelisik lebih jauh.jadi aku akan datang lagi untuk mendegar suara hatimu.

    Kawan kegundahan ini membuat hati ini menjadi sepi tak berarti. oke diri ini sedang butuh nasehat , maukah kau menasehatiku , terima kasih kawan

    Like

    • Nisa says:

      Hwa..!! Jadi malu nih, Nisa juga jarang mampir ke sana. Okelah… mulai sekarang insyaAllah kita sama-sama sering mampir yak v(^^)/
      Mari kita belajar bersama, setidaknya di blog ini saya berharap bisa melakukan setitik aksi yang kelak akan membawa pada sesuatu yang besar… semoga saja…

      Like

  31. obaghy says:

    Ya setuja:-)

    Like

  32. achoey says:

    dik,kau motivator yang hebat
    kau motivator terbaik untuk dirimu
    A bangga🙂

    Like

    • Nisa says:

      Hiks, sebaliknya kug kak…
      Nisa cuma sedikit berusaha menyemangati diri sendiri …
      Hiks hiks, karena semangat itu kadang timbul tenggelam…
      dan kalo semangat lagi meluap-luap… jadi tertalu bersemangat dan akhirnya pengen ngasih semangat ke orang lain juga..
      Hwa… gak taulah Nisa nie…🙄

      Like

  33. hmm, jadi mikir. ternyata dah lama gak berbincang dengan nurani dan mendengar suara itu.
    hiks…

    makasih nis..!

    (dah lama gak hetrix n liat orang2 hetrix, knp yah???)

    Like

    • Nisa says:

      akhir-akhir nie, Nisa malah ngerasa kalo si “nurani” lagi bener-bener cerewet,, hihii… banyak obrolan di sini… entahlahh.. Nisa gak ngerti…
      iya, jarang liat temen2 HIBLOGIKOH beraksi yak… ^^ semoga bukan karena bosan…😛

      Like

  34. + Apa kau juga mendengar teriakan yang berbisik itu?
    – Ya, aku mendengarnya….. bergemuruh dalam hatiku… ^^

    *dan aku mendengar seseorang berkata,
    “siapa yang mengenal dirinya, ia mengenal Tuhannya..”

    (gak nyambung ya?)

    Like

  35. sebenarnya dari tadi siang dah baca postingan ini.
    tapi bingung mo komen apa, hehe…
    baca postingannya jadi inget lagunya IJODAUN😀

    Like

  36. muhamaze says:

    Menyapa sepoi angin di atas perahu kayu,
    perahu dengan layar terkembang bayu…
    Terjun bebas ke tepi lautan yang jernih airnya,
    menyapa panorama bawah laut yang sangat menakjubkan

    sini ke ambon, kan ku ajak kau berpetualang…😆

    salam kenal

    Like

    • Nisa says:

      ke Amboon?? Mauuu….
      Wah, udah 3 blogger ngiming2in keindahan Ambon padaku,,
      ^^ jadi pingin beneraaann…
      Iya, Lho… pengen banget, tapi keliling kotaku sendiri aja blum pernah, malah ngayal ke ambon nie Nisa.. wiikikikk…
      Iyah, salam kenal juga. Terima kasih dah menapak di sini ya ^^

      Like

  37. mahardhika says:

    nis….
    wah wah cerita nie bener2 mencerminkan tempet tinggal simba yah hehe… alam alam dan alam…

    aku juga punya kata2 penyemangat loh, dan tiap hari mesti di ingat cuman kadang realisasinya susah bnget heehee….

    ” HARI INI ADALAH HARIKU, biarkan hari kmren pergi dengan suka dukanya, dan jangan khawatirkan hari esok krn Esok adalah rahasiaNya!!! LAKUKAN YG TERBAIK UNTUK HARI INI, untuk diri sendiri dan semua orang, YUP kapanpun itu akan kukatakan bahwa HARI INI ADALAH HARIKU!!😀 “

    Like

    • Nisa says:

      Ahahaha… iya, Nisa tinggal dalam rimba hatiku…🙄
      =) malah sejujurnya Nisa belum pernah lhoo ke tempat yang alam banget jauh dari peradapan, kaya di hutan rimba gitu… hihii… tapi hutan rimba mah dah dijamah tangan-tangan tak bertanggung jawab kali ya… hikzz hiks..
      Wahh.. kata-kata penyemangatnya Mbak Ika kereenn…!! Sepertinya ku pernah baca postingan itu di tempat mbak Ika, HARI INI ADALAH HARIKU…
      Emang siyh, kadang susaaahhh banget merealisasikannya, tapi…… setidaknya itu adalah satu bentuk usaha, ya kan😉

      Like

  38. habib says:

    ehm.. ehm..🙂

    Like

  39. udien roy says:

    ini sama halnya handfree yang suaranya nyaring tapi cuma diri sendiri yang mendengar,

    Like

  40. Rindu says:

    iya, ketika hati bicara bahkan meminta tak perlu berkata kata🙂

    *hening…*

    Like

  41. 1. Semoga, bisikan dini hariku mampu membangkitken sumangatnya untuk menempuh Usek-usek n Uprak-uprek🙄 njengad ngajeng (benjing ahad ngajeng) ya jeng.
    2. Semoga semua lancar, tetep sumangat dan LULUS.
    3. Alhamdulillah dah apdet lagi, sukran dah main jeng.
    4. Ngomeng2, gimana cara ngatur related post di bawah tiap posting kita jeng, dasar payah bin parah aku.
    5. Njaluk puhunge mengko nek bar lulus ye?😀 Itu makanan paporit jue waktu kecing eh kecil je.

    Like

    • Nisa says:

      1. Makasihh ya Pak… dah mau mbangunin dini hari.. Alhamdulillah… Lho? Ujian sekolahnya mulai tgl 25 – 30 April ini kok pak… dan ujian praktiknya dan lunas beberapa bulan yang lalu… upraknya dan Nisa ceritain di blog ini… ^^ awal Februari kalo gak salah…
      2. Aminn… ^^ semoga dimudahkan segala urusannya, dan LULUS… ^^ ! !
      3. Alhamdulillah… iya nihh… tapi masih penuh keterbatasan…. blum bisa blogwalking karena gak punya pulsa, mau ke warnet juga mikir dua kali coz masih hari2 UAM nihh… [Ujian Akhir Madrasah]… fiuuhh… coba kalo bisa internetan gratis yak… >__<

      Like

      • Nisa says:

        ehh.. kelupaan,,

        4. Enggak saya atur itu Pak… gak tau, kok muncul-muncul sendiri yak?? temen-temen yang lain bisa bantu gak ? Nisa gak tau…
        5. Hihiii… ayo, puhung barter ma duren >_<

        Like

  42. reallylife says:

    dan Insya ALLAH dia bergemuruh di hatiku

    Like

  43. yoan says:

    wah,,, ayo,,, ayo,,, kita kemping…

    ke coban rondo aja mau gak?
    :mrgreen:

    Like

    • Nisa says:

      Mauuu bangett… !!!

      Kebetulan, abiss nie Nisa libur panjaang…

      *walau persiapan bwt snmptn juga sich*

      AYO…. !!! Coban Rondooo…

      kami dattaaang… !!! ^^

      Like

  44. Nisa says:

    Owh, iya…

    buat mbak ti2n, mbak sofiy, OFA, mas Rayya, n Mbak Ika…

    maaf ya, tugasnya beluumm… hehe…

    *beneran murid bandell niyh* wiikikikk…

    maw nyari mangsa dulu ah… =P

    korban timpukan award maksudnya, hehe…😀

    Like

  45. shofiyah says:

    Apa kau juga mendengar teriakan yang berbisik itu?
    Ya, aku mendengarnya….. bergemuruh dalam hatiku… ^^

    kita seirama dek..mbak punya binder berisi kata-kaat yang mbak anggap sebagai harta karun..mbak juga suka merenung dan berbicara sendiri..may ada yang bilang autis, aneh skyzofren…mbak bilang itu kemewahan berkhayal….

    luv U

    *peluk dek nissa lagi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: