. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Sebuah Balok Maya

on 11 May 2009

kotak1mayaku

yak, kau benar sahabat!

ini bukan tentangku dan hujan

hanya aku dan sebuah balok maya

bukan tentang kardus-kardus yang menjadi atap teduh

bukan pula tentang pelik hidup seorang maya

panjang lebar

lebar tinggi

tinggi panjang

ini tentang sebuah balok maya

yang tepi-tepi langitnya bukan sudut

yang permukaannya bukan lembaran sisi

inilah sebuah balok maya

prisma tegak dunia lain

dunia bertepi balok

dengan gerbang-gerbang raksasa menganga

bak mulut sang simba

dimensi lain, yang pintu-pintunya tak mampu kuhitung

bahkan terkadang aku kesulitan membuka kuncinya

namun hitungan menit itu membukanya sangat jauh

jauh…

melintasi jutaan kilometer

dan ketika celah itu terintip memanggil

berjuta-juta penghuni yang lain kutemui

melaluinya, melalui sebuah balok maya…

detik ini aku masih heran

kusimpan banyak melodi yang menggumpal

terbias dengan aliran air

dengan ribuan huruf dan kata pada ruang ini…

padahal di tempat dudukku, hanya ada bisu, tanpa kata!

hanya ada pucuk-pucuk senyum

dalam hening yang sepi…

heran sangat heran

dengan berbagai kecerewetanku

yang sebenarnya membisu

ah, kurasa tak mengapa

jika aku banyak berekspresi di sana

dengan canda, tawa, dan haru..

dan aku bahagia

menemukan kawan-kawan luar biasa di sana

kurasa tak masalah..

aku banyak belajar di ruang-ruang yang lain itu,

bahkan di ruang mungilku sendiri

melalui balok kecil ini..

menikmati warni-warni pelajaran

berharap menemukan dedaunan berserakan

hikmah di setiap inchi

menyambung tali silaturrohim

memperkaya hati…

memperbaiki diri sendiri…

namun entah kenapa ada perasaan itu

sesuatu yang tak bisa kugambarkan!

bukan, ini bukan sesuatu tanpa alasan…

kurasa alasan itu tepat….

hingga akhirnya……

aku dan balok maya pun sepakat,

kami akan undur diri sebentar…. ^_^ !!

terima kasih atas segalanya…

mohon maaf atas segala kesalahan…

wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barokatuh…

*ntu hiperbolis mode on daah*

>_< !!

Syalalalala…

Gak jadi ada liburan…!! Hampir sama sekali gak ada…

Padahal harusnya aku dah lari-lari di tempat sutingnya iklan aqua, yang pegunungan itu lho…hihii..

Padahal rencananya mau ini dan itu… menjelajah negri…

Baiklahh… baiklah.. lari-lari di sini aja dahh T_T

Aku menikmatinya…

Tam tarararam..

Upss..!! Tapi Balok maya minta istirahaat..

Baiklah, baiklah.. kupikir aku akan berlari melintasi kertas-kertas getah pinus saja… ^^

*haayyahh… ini tulisan apa maksudnya yak? Enggak kog, enggak berhenti, hanya mengurangi…

*ada perasaan yang sama seperti saat menjelang dan menjalani UN [Ujian Nasional]😀

*mohon doanya ya…


63 responses to “Sebuah Balok Maya

  1. habib says:

    duh..
    si nisa knapa nih..
    ckckck..

    Like

  2. wi3nd says:

    baloK maYa? rumah maYa?
    hemmmmmmmm……..🙂

    reHat bentar ya nis,its oks fokus ke ujian yaa..?
    hehehheh..telaaattt neeh daku..
    ** kemanaajahseehwiend?

    Like

  3. tirta says:

    Wah, sayang banget tu gak jadi menjelajah…hehehe

    Like

  4. kweklina says:

    jaga keseimbangan perhatianmu, di dunia maya dan nyata
    biar tak ada kecemburuan dihati mereka
    🙂

    Like

    • Nisa says:

      Iya, nich Mbak Aling…
      Saya gak mau kehilangan keseimbangan sampai2 terjatuh di satu sisi… pasti sakit rasanya… ^^
      hiks, hiks,,,
      Makasih ya Mbak Aling… ^^

      Like

  5. hanif says:

    Kayaknya mau fokus belajar untuk masuk perguruan tinggi nih

    Like

  6. septarius says:

    Kamu pergi tuk kembali kan..
    Jangan nakal ya xixixi…

    Mau ke kebun raya purwodadi?
    Kok gak ngajak2..

    Like

  7. masih betah dek..!
    hetrix ah..!

    S.E.M.A.N.G.K.A…!

    Like

  8. oia, jgn lama2 yah..!
    hehe..
    we’ll gonna miss u.

    Like

    • Nisa says:

      Enggak jadi hiatus kug kak… aku kembali…wiiikikikk ^_^
      Ternyata belum sibuk2 banget dan ternyata saya lebih suka ngeBLOG daripada fesbuk an… hehe

      Like

  9. bukannya mo masuk pesantren nis???
    but eniwei,
    semoga lulus SNMPTN nya deh
    semoga masuk PT terbaik,
    sesuai cita-citamu,
    kami tunggu ahli gizi muslimah masa depan..!
    hehe, semangat..!
    ntar bagi2 ilmunya yah..!

    Like

  10. dharma says:

    Itu burungnya ga dipersilakan masuk kan kasian nunggu di luar…

    Like

  11. semoga lulus🙂

    Like

  12. Fariskhi says:

    Wahwah…
    Semoga lulus dengan nilai memuaskan deh..
    Salam kenal😉

    Like

  13. omiyan says:

    hhmmm sungguh sungguh…panjang pusinya hehehehe

    Like

  14. fachri says:

    assalamu’alaikum
    gimana si mbuat “reply” pada bagian bawah comment..?

    Like

    • Nisa says:

      Wa’alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh…
      Hm… gini mas
      Dashbor >>> Pengaturan >>> Aktifkan komentar bergulir (disarangkan) -ini dicentang- sedalam tingkat -ini dipilih mau sampai berapa tingkatan ada pilihan 1-10, blog ini pilih yang 10 tingkatan- >>> Selamat mencoba, maaf kalau saya kurang baik dalam menjelaskan… ^^

      Like

  15. SanG BaYAnG says:

    Di pegunungan dan hutan pinus lg sering ujan kok mau lari-lari..,apa gak salah ne..???
    Eh..gak pa pa ding..,kan ada daun pisang..wkxkxkxkxkx..kaborrrrr..
    *ngguyang kebo..dolo ah..*

    Like

    • Nisa says:

      Yee…. biariin… becek-becek kan assyyiikk…!!
      Hayyo.. mana jagung bakar untuukku… hihii
      *duwh… kok ngguyang awak e dhewe tho… hhihii… piss dah*

      Like

  16. Haduh…., pas mo komen orang ny amalah mau ngak ada

    kok tulisan di gambarnya kayak liriknya YUI ya?

    Like

    • Nisa says:

      Gak jadi pamit ngga…
      *silahkan dah, timpuk saya pake tas koper, eitzz… jangan ding… pake bantal aja yak… hihii
      iya, emang itu lirik lagunya YUI, saya suka sih…

      Like

  17. mas8nur says:

    Selamat melayang-layang…..seperti puisinya juga bergentayanagan…..
    (wah aku datang kok malah au pergi, tak tunggu dah sambil lihat burung2)😉

    Like

    • Nisa says:

      hihii… kok malah gentayangan tho, Pak…
      ^_^ monggo… dicicipi pisang gorengnya.. terima kasih dah datang…
      Saya enggak pergi ke mana-mana kok…😀

      Like

  18. idham says:

    mau kemana nis?…
    ada kesibukan ya

    Like

  19. grubik says:

    INILAH KITA, anak dari sebuah jaman, nisa…

    Like

  20. nurannisaa7 says:

    😉

    SEMANGAT!!

    salam kenal yaaa…

    Like

  21. achoey says:

    kau pasti lulus dik
    menjadi lulusan terbaik
    Amin!

    Semangat ngeblog🙂

    Like

  22. mahardhika says:

    Jangan lama-lama ya?? tar kalo aku kangen gimana😦

    Like

    • Nisa says:

      Niyh… Nisa dah kembali kug mbak,,,
      Hehe… ayo duet lagi, mbak…
      “…. jangan sampai kau lukai hatiku….”
      Wekekekekk… Ayo, kita semangat ngeBLOG!!

      Like

  23. Rian Xavier says:

    mau berhenti sejenakkah?

    Like

  24. CSDW says:

    Jeng, saia pengin tahu jane wajah cantiknya mana sih, kok dari dulu down pis teyus😀

    Like

  25. CSDW says:

    Wis suka balok ya jeng🙄 aku mah sukanya lingkaran😀 Semoga lulus ya jeng…

    Like

  26. adams says:

    hello there…

    Like

  27. itmam says:

    kamu lagi kenapa?

    *hayyah.. takone serius banget*

    Like

  28. yoan says:

    mau hiatus nis?

    humm…
    ya sudahlah…
    jangan lupa kembali yaa…
    😀

    Like

  29. Nisa says:

    ^_^ begitulah…. ^_^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: