. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

The Backyardigans [1]

on 15 May 2009

Bismillahirrohmanirrohiim…

Assalamu’alaikum prenn ^_^ . . . . . . . !!

Alhamdulillah… Nisa bisa kemari lagi, setelah berminggu-minggu jauh dari dunia maya…

*Bo’oongg…… itu maunya, tapi nyatanyaaa… baru juga berapa hari ni gak ngeblog…*

Deuhh… daripada gak menulis, ntar membunuh kreativitas dung… he he, ternyata hari-hari ini belum sibuk banget ^_^ *lhah…masih sempat ol ym atau nimbrungin fesbuk!!*.

Wiikikikk.. Ya sudahlah, semoga saya bisa membawa hal-hal baru nggih… v(^_^)/ *anggep aja baru pergi jauh, padahal cuma ngendon di situ-situ aja*

Ampyuun,,, kug jadi pada nimpukin saya… hehe… timpukin doa saja nggih… ^^ Semoga kita bahagia dunia-akhirat, amiin… ^^

Baiklah, mari kita mulai masuk ke topik… Syalalalalala…

Hm… Temen-temen pada tau pilem kartun “The Backyardigans” kan..

Itu lho, yang para tokohnya selalu gembira, menikmati waktu bermainnya dalam imajinasi-imajinasinya di halaman belakang rumah..

YaK! Hanya dengan bermain di halaman belakang rumah!! Namun berassa penuh skenario unik, berassa keliling dunia, melakukan berbagai hal, dan mendapatkan sesuatu yang baru, di halaman belakang rumah ^_^ !!

*jadi ingat masa kanak-kanak, lutunaa*

Nah, Nisa banyak belajar dari situ… mereka bisa menikmati sekejap waktunya, tiap detiknya.. padahal hanya dengan bermain di halaman belakang rumah…

Fiuh… Beberapa hari belakangan, banyak rencana untuk mengisi hari-hari selepas ujian yang buram-buram jadi kayak angan-angan, mengingat banyaknya hal yang membuat gak memungkinkannya peluncuran aksi-aksi yang kurencanakan >_< !

Hmph… Mesem dulu, Nis…🙂

Maunya ke tempat yang seger-seger,,, nuansa pegunungan yang sejuuk… bersama keluarga atau teman-teman,, menghirup hawa segar… melepaskan penat.. yah… ternyata malah cuma bisa ndekem di rumah (selain beberapa jam di sekolah)… *dipingit kalee* ditemani bisingnya televisi yang bersaing ma lagu-lagu bang Rhoma yang diputer keras-keras ma tetangga dekat rumah. *lumayan, Nis… lagunya boleh juga ;)* .Ditambah suara las-lasan plus mesin pembajak sawah… Zwwiiingg…. Trrrr… Dok-o-dokkkk… Hihiii… belum lagi debu yang makin menebal karena bagian samping rumah sedang dibongkar, direnovasi… debu oh debu… aku suka debu..😀

[Deuh,, nikmatin dung, Nis… bersyukur neng.. Alhamdulillah,, masih bisa merasakan nikmatnya numpang tinggal di sebuah rumah, coba tengok saudara-saudara kamu yang enggak punya rumah tuk sekedar berteduh, yang ujungnya emperan pun jadi… Maafkan saya..😦 trus, Alhamdulillah,, kalau belum sempat ke gunung, Nisa kan gak tau apa yang ntar terjadi di jalan atau di gunung, mungkin saat itu di rumah lebih baik😀.. ternyata banyak juga kan yang bisa dilakuin di rumah… (^_^)v !!] *Siipp…!! Iya juga ya… banyaak yang bisa dilakukaan!! Di rumah aja bukan berarti sebuah kebosanan… ^_^*

Nah… kalau di halaman belakang rumah aja bisa bagai di mana-mana.. Kucoba ah… Di sekolah bagai di bukit… di rumah bagai di pantai… Syalalalala…. indah sekali… *Hm.. lumayan manjur juga*

Satu lagi, coba deh.. gabungkan kebisingan yang berputar di telingamu menjadi alunan melodi… penuh harmoni… merduu… *he he.. august rush mode on* .

Oh, iya! Selain itu, belakangan ini saya juga ngerasa sumpek saat berpacu di jalan raya. Penuh asap kendaraan bermotor yang menyesakkan, bisingnya deru-deru mesin, beberapa pengendara yang bertingkah, dan kadang juga kutemui omelan pengendara lain.. Badan dan pikiran, keduanya pegel semua… *Pengen ngerasain naik sepeda onthel di pedesaan…*

[Astaghfirulloh…. Ntu suasana perjalanan kan tergantung niat juga Nis…!! Lha kalau perjalanan yang kerasa sumpek ntu diniatkan beribadah, menuntut ilmu,,, lillahi ta’ala… kan berasa adeem di hati… Coba deh, bersepedanya perlahan aja, nikmati sisa-sisa keindahan kota Malang. Saat jalanan sepi, coba lihat langit yang merona ungu, dengan warna-warninya yang berpendar amat indah.. Subhanallah… Walhamdulillah… Nikmati hari-harimu, Nisa… Bukalah pikiranmu…]

Pandang segala sesuatunya dari segala sudut. Pasti ada hikmah di setiap milimeternya, pasti kutemukan ‘dedaunan yang berserakan….’ !!

Rasakan seperti para sahabat “The Backyardigans” yang bisa membuat segalanya menjadi SERUU!! sekalipun dari hal kecil yang kelihatannya gak seru ^_^. Setuju?! Bersyukurlah…

Saya jadi merasa sangat bersalah setelah sempat merasakan kebosanan atau kurang bersemangat… Padahal sejatinya masih diberi nikmat untuk bisa melakukan banyak hal… Padahal saya wajib bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Subhanallau Wa Ta’ala…

Firman Allah,

Jika kalian bersyukur padaKu, niscaya kutambah padamu (nikmat-Ku). Tapi jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya adzabku amatlah keras.” (QS:Ibrahim:7)

Jika kalian mencoba menghitung nikmat Allah, kalian tidak akan mampu.” (QS:Ibrahim:34)

Bismillahirrohmanirrohiim… ayo, Nis… kita harus pandai-pandai bersyukur, nikmati harimu!! BerSEMANGATlah…!!!

ps :

sekadar mengingatkan jiwa-jiwa yang tak boleh letih tuk bersemangat, sekadar memulihkan hari-hari yang terkadang terasa kurang bewarna. Saya mohon koreksi atas segala kesalahan saya, semoga kita bisa terus memperbaiki diri.. Selagi nafas masih berhembus…

gunung0pingin ke sana

*Ada yang mau nemenin main di halaman belakang rumah gak? Wekekekk…*

Alhamdulillah… ^_^ Ayo, semangaat ngeBLOG juga!!


104 responses to “The Backyardigans [1]

  1. […] banyak rencana yang masih terbengkalai dan sudah hangus oleh perpisahan, tetapi saya jadi ingat The Backyardigans yang lalu. Lhah… Alhamdulillah… Walau masih belum lakukan sesuai rencana, sekarang saya sudah […]

    Like

  2. limpo50 says:

    satu saat nuansa pegunungan yang sejuk bisa tak membawa apa-apa, anehnya dikesunyian yang apa adanya bisa tumbuh rasa yang damai, tenteram dan khususk. Maka tak perlu jauh mencari keteangan. Begitu ??? Salam

    Like

    • Nisa says:

      Iya, pak… dengan Shalat dan berdzikir kepada Allah… kita akan damai…
      kadang saya bisa menangis sesenggukan saat hening… ^^

      Like

  3. Bymas says:

    pertamazxx salam kenal mbak khi khi

    Like

  4. raze says:

    Nice post gan hehehe.
    Bahagia tu tergantun pilihan, gimana kita mengatus hati kita. *sok filosofis hehehe

    Like

    • Nisa says:

      Kak Echaaa….!!
      Bikin spanduk SELAMAT DATANG buat Kak Echa aahh…:mrgreen:
      *iya.. mengatur hati yang terus berbolak-balik, semoga bisa, bismillah….

      Like

  5. hmcahyo says:

    ngenet di lab komp magesa:mrgreen: tante fitri http://isfiya.wordpress.com di malang lho🙂

    Like

  6. wi3nd says:

    yiuukkss nis amen layan9an di situ atos ekedar dduk duduk menikmati mentari terbenam ato bermain main sajah ..😀

    ceman9aaadd..!! ceman9aadd n9eblo9 heheh

    Like

    • Nisa says:

      Asssyyyiikkk…!!! Hayuuk Mbak Hutan…!!
      Kita NIKMATI semuanya…. ^_^
      eits… layangannya putusss… ayo, kita kejaarr….!!!
      *lari2 di pematang sawah sama mbak hutan😀, asyiikk… *

      Like

  7. septarius says:

    Jalan-jalan ke sengkaling yuk..
    Kan deket😛

    Like

  8. hanif says:

    Sedang menikmati harmoni kehidupan rupanya. Melawan kemalasan dan kehampaan setelah ujian. Waktu luang itu juga adalah kenikmatan. Sebisa mungkin isilah dengan kegiatan.

    Like

  9. tupai hiatus says:

    hwaa….
    saya paling telat maen ke sini.

    di kost-kostan ngga ada halaman belakangnya.
    jadi, saya suka nangkring di loteng -tempat jemuran-, di atap rumah tetangga (jangan bilang2 ya😀 ).

    senangnya bisa ngisi ‘bensin semangat’ di SPBU nisa🙂

    Like

    • Nisa says:

      Wah… sudah dua minggu lebih saya nggak lihat tupai di belakang rumah,
      sudah sebulan juga gak lihat tupai yang ini berloncatan dengan lincah…
      mungkin mereka HIATUS bersamaan:mrgreen:
      SEMANGAAT Mas Rayya…!!!
      Aku yakin, sampean pasti bisaa…!!! InsyaAllah…
      (^_^)v !!
      Aku juga akan berjuang….!! Ciiiaaatt…!!
      * ikutan ke loteng ah…. saya juga suka main di loteng tempat kost sahabat saya…😀 *

      Like

  10. Raffaell says:

    Alam indonesia mmemang keren ya, aku suka banget ngeliat fotonya

    Like

  11. Halaman belakang rumahku berupa lubuk berair coklat, ditanami keladi dan eceng gondok. Di situ berkeliaran lipan, kalajengking dan banyak ular berbisa. Nggak nyaman dipake tempat bermain.

    Like

  12. ammadis says:

    Mbacanya lumyan ribet ni mata…

    Mudahan pencerahan yg dilakukan membuat semangat kembali berkobar…!

    Like

  13. cenya95 says:

    mampir ajah…
    dah lama tak berkunjung nih…
    salam superhangat

    Like

  14. obaghy says:

    kalo film animasi ak lebih seneng
    samurai x seorang samurai yg kejam yg mencoba menjadi manusia biasa
    di malang mang ada putri tidur ya?putri salju tau putri malu..?

    Like

    • Nisa says:

      owh… samurai x… Rurouni kenshin… saya juga suka Pak… pas jaman SD dulu ^^
      keren emang😀
      gunung putri salju euuy… hihii..

      Like

  15. shofiyah says:

    bagusnya dek…,
    subhanalloh..,
    an dulu waktu masih kos di sumbersari sukaa bangets jalan-jalan di belakang putri tidur sampai ngerekam aliran sungai kali metro…,^_^

    *kangennnnn sepedha ontelna gembhos belum di pompa T_T

    Like

    • Nisa says:

      Subhanalloh… Nisa jadi pengen juga mbak, merekam aliran air… ^^
      *tapi gak punya kamera sayangnya…*
      wah… kita pompain yuuk sepedanya… biar bisa jalan2 lagi ^^
      SEMANGKA….!! ^_^

      Like

  16. dhianofie says:

    lam kenal brO…

    Like

  17. gwgw says:

    lho kok inget film kartun 3d anak-2 ya…..:-)

    Like

  18. emm…
    *mikirin halaman belakang rumah yang ternyata penuh dengan jemuran… wow! hutan belantara!
    :D*

    Like

    • Nisa says:

      Nahh… manteebb dah, hutan belantara yang rimbunn… sejuuk😀
      ntar ada kucing liwat di kira singa, auum… auum..
      hihiihii…

      Like

  19. bersenang-senang di dunia kecil yang mereka ciptakan sendiri ya… e tapi koq saya ndak pernah melihatnya ya? terakhir nonton filem kartun itu episode finalnya Avatar The Last Airbender…

    Like

    • Nisa says:

      yup, punya seluruh dunia di halaman belakang rumah…
      Wah,,, bagus ya, Avatarnya, aku nonton juga:mrgreen:
      Saya punya seorang adik yang masih TK, jadi tiap hari liat kartuuunnn…
      hihii…

      Like

  20. SanG BaYAnG says:

    Wkxkxkxkxkx..
    Mampir tak kirain dah panen lagi ternyata belon to nis..

    *Sambil nunggu panen tongkrongan di utan pinus disek ah..* wuek..!!!

    Like

    • Nisa says:

      😀 Ammppuunn… gak duwe dueitt gawe nyang warnet kie:mrgreen:, T_T
      tongkrongin tuwhh pinus… sambil menthungin para maling yOww…
      Wekekekekekk…
      makasi mas, dah mampir ^^, sang bayang ini mas atau mbak siihh… *ammppooonnn*

      Like

  21. ekaria27 says:

    Hallo…hallooo
    saya mampir sini Nisa🙂
    btw ditunggu posting2 berikutnya
    udh bisa konek inet kan hehehe

    Like

    • Nisa says:

      halluu mbak Eka… ^_^
      siip… segera posting dhh… hehe… konek inetnya cuman lewat warnet dan sebuah balok maya, mbak…😀

      Like

  22. mrpall says:

    keknya tu ptri nisa sedng tidur yah……….

    Like

    • Nisa says:

      hihii.. saya lagi insomnia, susaah tiduur nih… ^^
      selamat datang, salam kenal, dan terima kasih dah berkunjuung ya… ^^

      Like

  23. mas8nur says:

    Backyardigans tuh kartun kesukaanku dan anak2ku, nggak cuma dua anakku yg mlongo nonton aku juga ikutan mlongo, terkesima.

    Like

    • Nisa says:

      Wah,,, saya juga ikutan senyum2 sendiri liat kartun itu… saya nonton ma adik saya, Pak ^^.
      Anak-anaknya Pak Nur pasti anak yang baikk ya… ^_^

      Like

  24. achoey says:

    Malem🙂

    Like

  25. reallylife says:

    gunungnya keren banget ya
    jadi pengen ke sana

    Like

  26. fachri says:

    cerita ttg film nya dikit. Cerita ttg nisa-nya panjang bgt….

    Like

  27. idham says:

    kadang rencana manusia emang banyak banget dan asyik2 semua, sampai nggak inget ada waktunya nggak tuk nglakuin semua,
    mungkin dalam hidup ini nanti akan banyak sekali hal yang tidak sesuai harapan…
    tapi tetap bersyukur itu wajib..
    tetap semangat..

    Like

    • Nisa says:

      nice comment mas,
      iya, ya.. betull sekalii…
      fiuh… dan saat ini mungkin saya mengalaminya… pingin refreshing ke yang sejuk-sejuk belum sempat..
      Alhamdulillah,, refreshing di blogsphere boleh juga:mrgreen:

      Like

  28. habib says:

    wah..
    ide yang sangat bagus..
    menjalani semuanya penuh dengan keceriaan..

    mantep deh..😉

    Like

    • Nisa says:

      wah… ahlan wa sahlan, aa habib, ^^
      sudah sembuh dari sakit demam berdarahnya ya…
      ^_^ semoga sehat wal afiat ya…
      ssiip, deh.. selalu ceriaa!! ~_~ hihiii…

      Like

  29. husnun says:

    Sudah lihat taman depan stasiun ? jadi apik …kayaknya bagus ditulis. Tak tunggu tulisannya

    Like

    • Nisa says:

      wah… taman depan stasiun ya, Pak..
      boleh juga kie,, dah gak ada PKLnya ya…
      ssiiippp…!! InsyaAllah mau meluncuur ke sana ah…
      tam tararararam…
      rutam nuwus nggih, Pak husnun…

      Like

  30. yoan says:

    huehuehehe…
    ga jadi hiatus yak…
    tipikal dah kita…:mrgreen:

    nisa… tunggu aku di malang…

    *tapikapansayasempetkesanayaa…*

    Like

    • Nisa says:

      he eh, mbak yo… kita ini seiya sekata *halah* !!:mrgreen:
      siip… nisa tunggu mbak… ^_^ !!
      ntar ketemuan ma mbak shofiy juga dehh… ^InsyaAllah..^
      *hmm..semogaadakesempatanyambak…*

      Like

  31. Itmam says:

    🙂

    Like

  32. radesya says:

    Yang semangat ya.., mulailah segala aktifitas dengan doa, n jangan lupa tersenyum, semua akan terasa mudah..

    Like

    • Nisa says:

      iya, mbak rara ^^
      siip… bismillah, bersemangat hadapi hari!!
      (^_^)/
      iya, ini senyumku buat mbak rara yang baiikk…🙂
      SEMANGAAT!!

      Like

  33. hajriansyah says:

    ya. nikmati saja! (tanpa itu semuanya hanya beban)
    salam.

    Like

    • Nisa says:

      Bethull banget!!
      Dan beban itu akan terasa beraat… dan melelahkan…
      coba kalu kita nikmati… hmm… langkah terasa ringaaann…
      melayang… *hayyah*
      makasih dah mampir yaa… ^_^

      Like

  34. diazhandsome says:

    kayaknya pernah ngeliat foto itu… di deket candi Borubudur kan?

    Like

    • Nisa says:

      gunung putri tidur niy di mana ya lokasinya…🙄
      kayaknya bukan di sana deh…
      ini foto kuambil dari Malang, Jatim…
      pas jalan-jalan di minggu pagi:mrgreen:

      Like

  35. muhamaze says:

    memang, seringku terlena tanpa semangat..
    terima kasih telah mengingatkanku..

    Like

    • Nisa says:

      saya juga kok mas… kadang seperti itu…
      semoga kita senantiasa saling mengingatkan ya mas…
      ^_^
      untuk menjadi individu yang lebih baik lagi…

      Like

  36. Haloooo
    itu gunung apa namanya ?

    Like

  37. septarius says:

    kesannya kok coba menghibur diri..
    padahal pengen banget jalan2 hehehe…

    Like

    • Nisa says:

      hwaah… ketauann nih..
      iya mas septa… nisa lagi pengen banget ke manaaaa gituu…
      hihii… tapi lum ada kesempatan, jadi deh begini… *mencoba menikmati hari-hari*
      ^_^

      Like

  38. Didien says:

    saya datang menyusup nis….
    tp ngemeng² kemaren knp ga mo ikut ke rumah pak herri nis…??? takut yah…?? hahaha

    Like

    • Nisa says:

      penyusuup!! tangkaap…!! ciiiaatt!!
      wah, mas didien dah ahli menyusup kaya limbat ajja:mrgreen:
      mau mas, kalo diajak, hihii…
      iya.. takuut… malem-malem… ujan-ujan… gelaap… sendiriian… hihhi..
      waktu itu dan sampai hari ini adek saya sakit cacar air mas, jadi perawat dadakan nih di rumah… salam buat pak heri sekeluarga deh… *hayyah, Nis… dah lewaatt… mas didien dah di Bandung niih…*
      maafkan saya ya??

      Like

  39. mel says:

    semangat…semangat..(sambil mengepalkan tangan….)
    semangat ngelakuin yg bagus2..jangan yg jelex2 hehhee

    Like

    • Nisa says:

      oyi!! mengepalkan tangan ke atas!!
      sambil lari-lari di tengah sawah:mrgreen:
      iya, setuju!! semangat untuk yang positif!! ^^
      makasih ya dah mampir…

      Like

  40. SanG BaYAnG says:

    Pilem kartun itu terbuat dari kertas karton yah Nis..???

    Main di belakang rumah sambil naik yang odok..odok..odok..ntu seru kayane..wkxkxkxkxkxkx..

    Like

    • Nisa says:

      Dari karduss mas… digunting ckrik ckrik, jadi dahh…😀
      hihii…
      karton apa beton ya:mrgreen:
      wakakakakkak…
      monggo dah… kali ini gw gak ikutaann…
      mending ke hutan pinus ma bukit bintang:mrgreen:
      eh…. di rumahku ada jagung manis mas, gak jadi minta pean wes…😛

      Like

  41. zam.web.id says:

    iyah gunung di malang itu jarang yang ekspos
    padahal bentuknya unik, putri tidur

    Like

    • Nisa says:

      nahh… iya, bentuknya memang kaya putri tidur…
      lha, tidur aja segitu tingginya, gimana kalo udah bangun ya…😀
      matur nuwun dah mampir… ^^

      Like

  42. easy says:

    kita sama-sama saling memperbaiki diri🙂

    Like

  43. WANDI thok says:

    Rasanya menanti pengumuman, 5af

    Like

  44. WANDI thok says:

    Tulisane duawaaaaaaaaa banget jeng.😀 Saya sukanya cuman kartun T&J doang. Lha nek iki jenenge ngapdet😀 Usul : tulisan ide besok coba bagaimana rasanya pengumuman. Ungkapkan😀

    Like

  45. hmcahyo says:

    ninggal komen aja nis😀

    Like

  46. achoey says:

    kau memang cerdas
    pandai bersyukur

    eh eh eh
    Gunung Putri Bogor ya?

    Main atuh ke Mie Janda😀

    Like

    • Nisa says:

      amin.. semoga…
      ehh?? putri tidur jadi putri bogorr??
      hihii… pingin banget main ke Mie Janda…
      semoga bisa buka cabang di Malang ya mas:mrgreen:

      Like

  47. agus says:

    tetap semangat walaupun hidung mampet…
    hiks…😦

    Like

  48. imuhamadi says:

    mari budayakan kmbali hetrix..!

    Like

  49. imuhamadi says:

    oia, lupa…
    brsyukur, nikmati, hadapi..
    bener2 nonjok nie postingan..
    semangat trus..!

    “orang pesimis mnjauhi mawar krn duriny..
    orang optimis mnghadapi duri karena yakin keindahan n harumnya mawar.”

    Like

    • Nisa says:

      iya,mencoba untuk itu.. semoga kita bisa ya^^
      hihi.. ntar sakit dung kalu ditonjok😀
      wah, mawar yang indah… ^^ analog yang bagus ust.. siip!!

      Like

  50. imuhamadi says:

    heu2.. kebawa semangat nih..!
    kmaren baru pulang dr bandung,
    beuh nasibnya sama, g bisa kmana2
    abis cape bgt, 14 jam dlm bis.
    alhamdulillah td pagi dah nympe lg
    di ponorogo dgn selamet..
    hehe, jd curhat. btw si selamet ikutan nyantri di gontor jg ya?:mrgreen:

    Like

    • Nisa says:

      Siip, mari kita tularkan semangatt!!
      hehe… tapi ust. enak kan.. masih bisa menikmati perjalanan2 di bus…
      ^_^ udah 2 tahun saya gak naik bus:mrgreen:
      hiiihi,, nisa juga biasanya ngoment di sana sambil curhat,
      hihii… iya, selamet dan sentosa:mrgreen:

      Like

  51. Nisa says:

    kenapa spasi antar paragrafnya nggak bisa keluar ya…. jadi rengket2 begini…

    saya pusingg bacanya… hihi…

    maaf ya teman2…. T_T

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: