. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

IBSN : Melecutkan Semangat dalam Hening

on 31 May 2009

Sudah lama gumpalan itu ingin kutumpahkan di sini. Entah, selalu saja tercekat di urat nadi, mengendapkan waktu tuk berbagi. Menghentikan serak suara kecilku, menghalanginya membumbung ke atas awan.

Kurasa ini waktunya, selembar daun akan meluncur di atas salju keheningan… selembar dulu… ^^ , kuharap bisa melecutkan semangat !

=_=

fighto-oh

Pahit dan manis. Itulah jawabannya. Dan setelah semua itu terlewati, aku hanya bisa bersyukur karena musim telah berganti. Tinggal menunggu waktu… dengan jutaan hal-hal raksasa, sambil terus memperbanyak berdoa. Menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah Ta’alaa.

Dan sungguh, waktu itu berjalan sangat cepat. Sampai-sampai aku hampir melupakan apa yang tadinya kutunggu. Semua yang kutulis dengan label “selepas badai” ternyata sebagian besar belum terelisasi… dan mungkin sebagian besarnya tak akan pernah terukir selamanya…😀

Tergantikan musim baru yang sama sekali tak terduga… ^_^ dengan badai baru yang lebih menderu. Ah… ini wajar, beginilah hidup. Aku hanya tersenyum mengingat menu-menu yang tertunda, yang mungkin waktu itu kami hanya ingin melepaskan diri dari seruak gelombang. Mengharapkan sejenak saja duduk-duduk di atas batu besar yang dikelilingi aliran air…

Walau tertunda, mendekati sebuah perpisahan di atas bumi, dan tentunya dengan jarak yang makin jauuuhh… ternyata banyak gemericik baru yang jika kudengarkan dengan seksama, ternyata begitu merduu… Alhamdulillah…

Sambil membuang batu-batu yang menyangkut di saku pakaian, aku terus berlari kencang…!! Menyelamatkan langkahku dari lumpur-lumpur hisap, melatih kepakan sayap..

Bersila di atas ubin, melawan tetesan yang harusnya tak meledak sekarang. Dengan lampu yang padam, komputer tanpa nafas, dan balok yang tersengal perlahan…. Memperbanyak lembaran yang lain. Hening. Aku menikmatinya….

Aroma sepi yang melecutkan semangat!

(^_^)/

Sesampainya di laut

Kukabarkan semuanya

Kepada karang

Kepada ombak

Kepada Matahari

Tetapi semua diam

Tetapi semua bisu

Tinggal aku sendiri

Terpaku menatap langit

…. (Ebiet G. Ade – Berita Kepada Kawan) ….

(^o^)v

Yup. Melecut!! Sambil mellow-mellow begini…

Musik yang dibunyikan para pekerja itu merambat ke dinding kamarku. Membawaku ke sebuah taman kecil. Aku duduk di atas rerumputan yang baru tumbuh, muda.. hijau muda. Rerumputan itu tumbuh sangat cepat, hingga aku bisa menyelinap di dalamnya. Merasakan gemilitik ilalang dan dandelion yang berhamburan ke angkasa raya.

Salah satu lecutan itu menjadi nutrisi untuk jiwaku. Lalu ia kembali menyuruhku berpikir.. Tentang ciptaan-Nya.

Bertafakurlah sejenak…

hijau dan bunga

dan… Selamat belajar, Nisa… *walah..*

Ini waktunya, aku harus berlari kencang di tempat lainn… karena kereta api tak mau kompromi.

Ya, tempat lain yang sangat sejuk. Semua makin berkobar semangatnya, saya tadi kena marah karena saya yang semula mengumpulkan kayu bakar dan menambahkannya di halaman tenda mereka, ternyata malah menyiram kayu sendiri dengan air. T_T gomen…

Karena semua mengepalkan semangatnya… Aku juga harus, semangat! Yup. Aku makin betah di sini. Sebelum pulang, sempat-sempatnya mengendap-ngendap di atas rumput, pingin mengelus-elus kelinci -luucuuu tenan kelincinyaa- yang ada di halaman, berasa kaya di dunia teletubbies:mrgreen:. Lalu mampir membeli serabi imut dan pisang bakar… Terus melanjutkan ‘perkemahan belajar’ di kontrakan rabithah… Alhamdulillah… Semoga ilmu kita bermanfaat, amin..

Huplaa!!

Hehe.. dan inilah perbincangan saya dengan blog dedaunan pagi ini,

“Mbak blog drizzle… Nisa pamit sejenak ya…^^”

“Haiihh.. Apa maksudmu, Nisa? Jarang posting dan blogwalking, sekarang mau pergi pula…”

“Mbak blog… Pean tau sendiri kann…”

“Oche deh, oche.. Lakukan yang terbaik, Nisa…”

“Siip.. InsyaAllah..”

“Ehm… dan pesenku, kalau kau pergi sejenak dari sini, lakukan hal yang sama dengan dinding-dinding itu…”

“Dinding?? *fesbuk maksud e* … Hoo… baiklah… ^^, InsyaAllah…”

Saya HIATUS dulu ya… kali ini SERIUS hiatus… hehe… jangan biarkan daku gentangan di bulan Juni hingga awal Juli… ~_~

Semoga senantiasa dimudahkan oleh Allah..

Allahumma yassirlanaa umuurona wa laa tu’assir ‘alainaa… amin..

Allahumma yassirlanaa fii imtihaan, wahtimlanaa binnajaah… amin..

^^

Saya mohon maaf atas segala kesalahan yang saya torehkan.. dan insyaAllah saya akan kembali kemari… lalu kembali berkunjung ke tempat teman-teman…

Jazakumullah khoir..

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh🙂

*lagu rerumputan itu kembali mengalun seusai saya mengetik ini, hihii…*


51 responses to “IBSN : Melecutkan Semangat dalam Hening

  1. zulhaq says:

    siputnyaaaa lucu euyyyyy

    Like

  2. Ya sudah kerjain dulu aktivitas di dunia nyata🙂
    btw Nis, theme nya berubah ya?
    kek ada yg beda tapi lupa2 ingat

    Like

  3. SanG BaYAnG says:

    Alunkan lagu dedaunan dan semangat kepakan sayap.

    Agar cemakin ijau rumput dan daun di sekitarmu.

    *nyambung ndak ne..???*

    Like

  4. kawanlama95 says:

    Sebuah peyajian kata yang apik dan indah sekali. aku seperti dibawa ke alam yang dengan pepohonan dan kulihat ada danau kecil yang berair jernih. Di tepi danau ada kijang kecil bersama induknya memakan rerumputan.

    Oh Sebuah perjalanan memang selalu ada perbuahan dan akan terus seperti itu. dan pada akhirnya semua akan terjadi.

    Like

  5. muhamaze says:

    malam nis, hayooo apdet hayooo…

    Like

  6. Alhamdulillah, mbak nisa lulus ^_^

    Like

  7. WANDI thok says:

    HOiiiiiiiiiiii d BLOGGERRRRRRRRRR,

    NISA LULUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUSSSSSSSSSSSSS………..

    Like

  8. WANDI thok says:

    Piye jeng kabare. LULUS kan? AYO POSO, SESUK SENIN LHO

    Like

  9. wahyu kresna says:

    yah, kok hiatus😦

    Like

  10. accanoke says:

    Apa kabar???
    sekedar informasi,,, mau ngenalin blog barunya accan. kunjungi yah..

    Accan

    Like

  11. hmcahyo says:

    anak saya bilangnnya seletubis:mrgreen:

    Like

  12. Anune says:

    Kok helum apdet jugah jeng? Dagdigdug ya nunggu pengumumumumane?😀 Semoga muga-muga wae ya jeng🙄 LULUS, LOLOS SAMA LILIS

    Like

  13. kidungjingga says:

    yuu semangat terus..

    Like

  14. Waduh… baru kesini orangna pergi😦

    Come back suddenly…🙂

    Like

  15. maaf baru bisa komen di sini.
    setuju sama sama itmam
    dua jempol buat nisa,
    makin keren merangkai kata.

    btw,
    di blog orang2 ada sebuah nama
    “siput yang berlari”
    itu kamu ya???
    hehe,katanya hiatus..
    tapi seneng deh,
    masih bisa silaturahim
    semangat nis..!!

    Like

  16. mas8nur says:

    Waah padahal uraian udah indah banget, kayak penghayal sejati kok ujung2nya hiatus.
    Semoga cepet Juli biar bisa ketemu lagi disini, hihii……

    Like

  17. Arham says:

    subhanallah…
    ternyata aku ketinggalan banyak, kreatifitasku terbuang percuma. untung berkunjung kesini, jadi termotifasi lagi. thank u mbak, siapa ini..pokoknya kawan cilik dr malanglah, yang kuakui banyak inspirasi untuk belajar nulis lagi…
    udah lu2s kan?
    tetap semangat!

    Like

  18. Acha says:

    ikutan komen ah, meskipun si empunya blognya hiatus…

    Like

  19. Itmam says:

    tambah pandai saja kau merangkai kata…
    (tunjukin dua jempol)🙂
    bagaimana kabar sobat? maaf baru bisa main lagi kesini..

    Like

  20. grubik says:

    tak tunggu balimu yayi…
    good luck!!!

    Like

  21. Semangat, semoga lulus ya, met ujian dan berhiatus ya, dan depet kembali ya!

    Like

  22. cantigi™ says:

    sukses ya..

    Like

  23. realylife says:

    semoga lulus ya ujiannya

    Like

  24. hariez says:

    doh..doh..doh..ta pikir ada apa dengan nisa…tak taunya mau ujian toh..selamat berjuang & berhiatus ria ya nis jangan lupa cepat kembali..😀

    -salam- ^_^

    Like

  25. Dinda Watson says:

    Kalo saya sih vakum2, tapi suka tiba-tiba nongol

    Like

  26. Wslm…🙂
    indah banget bkn adem aja dech…
    jangan lama2 ilangnya, tulisannya pati dirindukan nech

    Like

  27. aq suka gambar yg air terjun kecil ntu.

    Like

  28. idham says:

    waduh… kaya mau kemana nis, bakalan kehilangan nih…

    Like

  29. kenangamu says:

    waduh jgn lama2 hiatusnya ya De..
    ditunggu bulan Juli loh…

    Like

  30. wi3nd says:

    fiuuhhh..hiatus a9ain..😦

    met hiatus yaa..

    maseh disini dan menun99u untuk kembali a9ar ceria kembali rerumputan dan hutan itu😉

    Like

  31. cenya95 says:

    Selamat ujian, semoga berhasil menjawabnya😀
    Kunci jawaban ada di sini. Silahkan diunduh.

    Salam superhangat.

    Like

  32. Raffaell says:

    Owww, ke kota dulu nanti ke hutan lagi mampir ya

    Like

  33. septarius says:

    Lagu rerumputan iku yok opo se, ora mudeng aku..
    Yo wes lah, nek ora ngeblog nang [rai buku] wae yo..

    Like

  34. hanif says:

    Sejenak menyepi y?

    Like

  35. WANDI thok says:

    Mana posting tunggu pengumumumumumumannya jeng🙄 Kalo ini sih aku kan udah komeng nomer 3😀

    Like

  36. mahardhika says:

    will mis u young sist…. sampe bulan juli yah?? wahhh lama bngt…. kalo bisa segeralah menampakkan diri adikku…..🙂

    Like

  37. yoan says:

    wah… musim hiatus lagi ni ya kayaknya…

    selamat menempuh hiatus beneran-mu ya nis…:mrgreen:

    Like

  38. achoey says:

    sahabatku
    sungguh indah rangkaian kata yang kau tautkan

    jangan lama-lama kau menjauhi blog ini
    A menanti🙂

    Like

  39. Rindu says:

    Cepat kembali yah …. agar kita bisa bercanda canda lagi🙂

    Like

  40. irawan says:

    Kyknya aq jg ikutan berhenti posting dulu kali ini….yaiyalah…kan emg gak bisa login…he..he..

    doain ya..semoga blog beta cepet sembuh dan bisa login lagi..🙂

    Like

  41. Bang Dje says:

    Selamat beristirahat, semoga bisa berjumpa lagi … (sambil nebak kuat hiatus berapa lama ?)

    Like

  42. Hamster Copo says:

    Waduuh..Mau hiatus neng?? aku telat donk kenal sama neng…
    Fiuh..sukses deeh yaa?? jangan lama–lama yaa karena aku baru kenal neng masak sudah ditinggal,,kalo sudah kembali jangan lupa mampir dulu kerumah Hamster oke!!kutunggu jandamu eeh kutunggu kedatanganmu *piis*

    Like

  43. shofiyah says:

    ma’annajah dek…..,

    walah..ga ngeblog tapi kita masih bisa telfon-telfonan kan dek….???!!!

    kangan dek nisa..

    yosh SEMANGAT!!!!!!

    Like

  44. diazhandsome says:

    mau hiatus aja puisinya uakehh… hehe…

    yo wis.. selamat hiatus-ria..😀

    Like

  45. Wandi thok says:

    Lho, didolani kok malah arep nyang ngendi jeng?🙄

    Like

  46. jiwakelana says:

    jangan lama-lama ya Nis ntar banyak yang kangen lho…, ditunggu kepulangannya.

    Like

  47. shavaat says:

    wah, hiatus?
    syng skali, baru jg sering2 k sini…

    tp, smoga hiatusnya g lama y, dan segera balik k sini…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: