. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Daun Mapple

on 21 June 2009

field-maple-1

“Kau tak akan pernah menduga segala sesuatu yang terjadi dalam hidup. Pertemuan dan perpisahan berjalan beriringan. Kau tak perlu menitikkan air mata tuk sebuah jarak, karena dia dan mereka.. tetap ada di sini, Nisa…”

. . . I can mayowazu ni susumou negai ni chikadzukeru yo, I see the light . . .

Daun mapple, dia sahabat yang duduk bersamaku dan Tulip. Saat mereka berdua terhenti langkahnya menuju Coban Pelangi, kami berkumpul di atas tikar sederhanaku. Dengan instrumen khayalan yang mengantarkan kami ke langit biru. Mengungkapkan mimpi dan harapan, sebuah cita-cita.

. . . Wake up, stand up. Mou ichido asu e try . . .

Daun Mapple, yang mendengarkan segala celoteh ngawurku, menceritakan padaku apa yang baru saja ia baca, membiarkanku terlelap dalam lelah. Menemaniku berpikir tentang kehidupan. Bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita, hambanya. Aku masih ingat sebuah diskusi kita, tentang nikmat warna. Alhamdulillah… dunia ini penuh warna, bagaimana jika dunia ini tanpa warna, bisakah kau bayangkan? Aku senang belajar  denganmu. Kau tak hanya mempelajari kurikulum sekolah. Kita sepakat. Belajar apapun. Semoga ilmu kita bermanfaat ya, Mapple… ^^.

. . . Look at my chiisai kono te de. Hold on tight tsukamaeta my precious . . .

Ah, kau. Mengajakku meniti tangga menuju atap. Hendak menunjukkan padaku indahnya pemandangan dari sana. Terkekeh kecil melihat gemetar langkahku karena takut ketinggian… Subhanallah… Senja yang indah, Mapple.

. . . Nakushisou na visions in me. Miushinaitakunai jibun no way . . .

Inginku membalasnya, mengajakmu ke tempat singgah kami –aku, Tulip, dan Bunga Matahari– saat detik-detik jelang badai. Berlarian dengan riang di antara hijau tumbuhan, menyapa bapak ibu tani yang ramah, melewati setapak kecil yang kami rindukan, lalu duduk di sebuah gubuk, melihat matahari terbenam di balik Gunung Putri Tidur, membebaskan beban yang tertancap. Subhanallah… Indah, Mapple… dan saat itu kau lihat burung-burung yang kembali ke sarangnya, di senja yang sama.

. . . Do you know that I want it all. Kokoro no aku de kagayakitsudzukeru sono yume wo wasurenaide . . .

Dan sore ini, usai jam pelajaran, kita masih di sini. Aku, kau, Jeruk, Dandelion, dan Edelweis… Di atas rerumputan yang digerus roda-roda. Mencari 2 ekor kelinci yang lain. Menghabiskan sebuah senja… Subhanallah… Hari yang indah… kukira hari ini aku sendiri, tanpa canda tawa kalian…

. . . I can mayowazu ni susumou negai ni chikadzukeru yo. Itsu no hi ni ka afureru hikari no hana wo sakaseyou. I see the light . . .

Dan hari semakin sore, kita melangkah sebentar, menuju taman yang lain. Kurasa kita sudah gila. Tak ada siapa-siapa di taman itu dan kita tak tahu, bolehkah bermain-main di sini? Ah… Sudahlah, yang penting pemandangannya indah ya, Mapple… Walau rumput di sana  ternyata tajam juga ya…:mrgreen:. Bunga-bunga bermekaran… Subhanallah… Sore terakhir kita, Mapple… sayang kita tak punya kamera T_T

. . . Wake up, stand up. Mou ichido asu e try . . .

Dia, Daun Mapple… yang baru saja kukenal belakangan ini kini tlah terbang….. Melejit bersama pesawat mimpi-mimpinya.

Senang mengenalmu, senang memboncengmu menaiki banteng terbang, melintasi awan yang merona jingga. Kau sahabat yang baik. Akhwat yang suka membaca, suka alam, senang berbagi, dan belajar. ^_^

Melejitlah, Mapple… Terbanglah ke angkasa raya. Aku… Kami…. akan melakukan hal yang sama. Kita saling mendoakan ya, semoga esok jumpa lagi denganmu, Mapple… Hati-hati di jalaann ya…

. . . Hm… kau tahu lagu ini kan? ^_^ Lagu semangat kita!! Ayo, lari, Mapple….!! Kita BISA!!

img34

*untukmu, Daun Mapple…

Maafkan segala salahku… *Ampuun*

Terima kasih banyak atas segalanya… ^^ Syukron katsiir…

Sukses selalu sahabatkuu…

Tetaplah dalam instrumenmu. Temukan violinmu.😉

. . .

nb :

kapan-kapan jadi pengen bikin beginian buat yang lain.. >_<

oia, sebenernya maple.. tapi aku suka double P.. hihi..


57 responses to “Daun Mapple

  1. […] ingat dia yang melejit terlebih dahulu, yang beberapa hari lalu gak ikut perpisahan di Baiduri bulan dan gak ikut perpisahan hari […]

    Like

  2. zulhaq says:

    kirain maple itu anaknya apple
    mau dunk ha ha ha ha

    Like

  3. bayu200687 says:

    maple…
    kerentz….
    aq suka gambar daum maple.. bahkan pernah menjadikan header di blog yg di WP.
    tapi ini, menjadikan keindahan daun maple lewat kata..wew, menakjubkan..

    Like

  4. maple tree…
    hmm, jadi inget kisah-kisah di Goosebumps yang sering saya baca semasa SMP dulu🙂

    Like

  5. hanif says:

    Kadang…ketakutan tidak bertemu kembali dengan seorang sahabat kental berlebihan, mungkin karena kita tak pernah tahu batas usia kita sebenarnya

    Like

  6. kehidupan memang indah buat hati yang ikhlas dan selalu bersyukur pada Pendcipta .
    mampir sobat, baca-baca, banyak artikel enak dibaca disini, thanks, salam🙂

    Like

  7. cantigi™ says:

    sebenernya sy lebih suka yg sederhana kayak daun pisang, makanan tertentu terasa lebih enak jika dibungkus dg daun pisang. udah ah ga nyambung.. *kabur ajah*:mrgreen:

    Like

  8. WANDI thok says:

    Weh, wis ngapdet to jeng? Kok radolan meneh?

    Like

  9. ettachan says:

    semangat!

    Like

  10. cantigi™ says:

    nice! diksi yg bagus..

    Like

  11. haihai. ud lama g ksini yah. ud balik lagi nih. dateng k tmp ku ya

    Like

  12. yoan says:

    nisaaaaaaaaa……….

    ntar kalo udah selese snmptn-nya kerjain award n pe-er dari sayah yah…
    ambilnya di sini: http://perjalanankata.wordpress.com/2009/06/30/yoan-is-awesome/
    :mrgreen:

    Like

  13. cupu says:

    sungguh rangkaian kata yang indahh mbak😀

    Like

  14. subhanallah…
    bagus banget gambar daun mapple nya…😉

    Like

  15. angga chen says:

    artikelnya keren…tapi nggak ngerti…wakakak…just kidding ! thanks

    Like

  16. habib says:

    cayo nis..
    smangat buat smptnnya..

    Like

  17. mas8nur says:

    Yang gado-gado Jepang-Inggris itu artinya apa dong Nis?…..
    Keajaiban diantara daun2, sungguh hikmah yg damai dan indah.
    Apa dong maknyudnya (nanya lagi…)

    Like

  18. orenjeck says:

    uy.. nice maple..
    moga bertemu lagi dengan maple yang ceria..
    maple yang lugu
    maple yang asik di ajak pikir ngawur

    suatu saat jika kita dan maple bertemu itu akan menjadi nostalgia yang indah di antara kita

    btw tau nomer maple…
    sblum SNMPTN~ mw beri smangat antar sesama…

    berawal dari iseng ke kost”an maple
    lama” jadi keterusan sama maple

    aku yang lebih kehilangan dengan beberapa teman lez intensif yang dah pada ilang ditelan bencan dan meniti masa depan…
    KITA SEMUA PUNYA JALAN” MASING” UNTUK DIPERJUANGKAN

    nie pertama kalina aku wisuda g nangiz…~
    (i dunno why? cz anak” jg pada g nangis)
    (mungkin nangis nya dah pada abiz waktu sbelum UAN)~

    GOOD JOB cie~ see u

    Like

  19. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    Like

  20. idham says:

    aq baru tau ada daun maple, kirain cuman daun pintu ma daun telinga doank..

    mau kemana lagi nis?

    Like

  21. Hariez says:

    maple itu kawan, sahabat atau siapakah Nis..?? *mikir*😀

    btw tukeran link yu Nis..??

    -salam- ^_^

    Like

  22. diazhandsome says:

    daun maple sama daun singkong enakan mana yaa??

    hehehehe

    Like

  23. omagus says:

    Maple….?
    Baru denger nis…

    Like

  24. Pic nya bagus Nisa🙂

    Like

  25. septarius says:

    itu penggalan lagunya Yui yah..?

    Like

  26. Raffaell says:

    Ih, aku lucu banget membaca tagline blog ini, so funny and unique

    Like

  27. Nisa says:

    MENJADI SIPUT YANG BERLARI! (lagi! masih…)

    assalamu’alaikum…
    terima kasih teman2 dah mampir dan menjejak,, ^^

    mohon maaf kalau nisa blum bisa update dan blogwalking lagi, cuma bentar kok *padal baru balik dari hiatus dan lagi semangat2nya ngeblog niyh, hiks* , insyaALLAH selepas SNMPTN (1-2 Juli ’09) saya bakal balik lagi…

    mohon doanya buat SNMPTN yaa..😀

    bismillah.. persiapan brangkaat!!

    wassalamu’alaikum..

    Like

    • Nisa says:

      >> laporan kepergian cuma dari hape mungil, asli gak sempat ke warnet:mrgreen: . udahan.. jempol saya cape.. hihy..

      v(^^)/ teup semangaat!!

      Like

  28. gwgw says:

    duh…foto-2nya keren banget….indah banget
    apalagi isi postingannya…*bingung*🙂

    Like

  29. bocahbancar says:

    HHmm….Perasaan pernah denger dech, beneran..

    Demo,,,,, I lupa Euy…😀

    Hhmm…Namun tetap semangat dunks….

    Semangat menuju ke Negeri Sakura..

    Sakura wa kawai desu ne…🙂

    Salam hangat Bocahbancar,,….

    Like

  30. SanG BaYAnG says:

    Uwite iku onone nok negoro ngendi je Nis..???
    Di gunung warak kok ndak ada seh..

    Ironinya dualem banget Euy..wkxkxkxkxkxkx..
    *lariiiiiiiiiii..*

    Like

  31. […] PS: To be continued- Insya Allah […]

    Like

  32. Irfan says:

    *walopun sedikit bingung…sedikit mah bisa ketangkep!😀

    hijaunya…subhanallah…keren!

    Like

  33. achoey says:

    adik
    caramu mengungkap
    indah nian
    aku yakin
    kau memang cerdas
    salam buat daun maple yang setia menemanimu🙂

    Like

  34. Ahmad says:

    Subhanalloh…… Kelas tinggi ne artikelnya. Untuk ukuran saya yg cupu, butuh mengernyitkan dahi untuk membacanya.

    Kataballohu laki annajah yal ukht

    Like

  35. dias says:

    hmmm…bagus ya….

    jdi pengen nangis kalo baca lagi…

    Like

  36. reallylife says:

    aku malah belun pernah liat daun mapple nyang asli

    Like

  37. ria manies says:

    mantab2 saya pertama kali berkunjung ke sini…. ingin berkomentar lagi achhhh salam kenal yahhh😉

    Like

  38. wi3nd says:

    subhanalloh..
    anak sekecil nisa [:P] bahasa dan un9kapannya mantreb ban9ed..
    daku kalah nee…

    ** ka9um..
    kemanapun sahabat per9i takkan merentan9 jarak kan nis?
    selalu ada dihati tentuna😉

    Like

  39. capungcapungkecil says:

    sehabis daun maple, mau nyari daun apa lagi ni yang berserakan?😀

    keren banget cara nulisnya, ga kaya saya:mrgreen:

    Like

  40. irawan says:

    tu gambarnya daun maple ya..🙂

    Like

  41. tuyi says:

    baru tau kalo ada daun namanya maplle..

    Like

  42. Kenapa analagi (ataukah beneran)harus maple?

    Hmm… dunia dan kehidupan itu dinamis
    justru disana letak menariknya..
    hanya saja menjaga agar ke-dinamisan nya itu sejalan dengan tujuan kita itu yang rada2 repot

    Percayalah hidup itu seimbang, lakukan perbuatan positif, maka kita akan dapet yangpositif juga, klo dtabung siapa taqu yang kita impikan bisa terkabul

    Like

  43. begitu indahnya buah pikiran itu

    Like

  44. deeedeee says:

    pergi kemanakah mapple-nya?! *ikutan double pake double P*

    Like

  45. kawanlama95 says:

    tlisan yang indah oo jadi mample tuh daun ya.baru tau tuh

    Like

  46. wow tulisannya sangat menyentuh nih….jaditerharu dalam membacanya….salam kenal ya

    Like

  47. Bang Dje says:

    Jangan menyesali perpisahan, tapi kenanglah keindahan saat bersama … bersyukur mendapat kesempatan pernah bersatu … [Oprah Wenfrey]
    [semoga ga salah kutip]

    Like

  48. yoan says:

    ah, daun mapple-nya pergi melayang ke mana tuh, nisa?

    fufufu…
    sahabat tetap di dalam hati walau berpisah jarak kan, nis?
    🙂

    Like

  49. imuhamadi says:

    Af1 br smpt komen.
    Spakat sm mas agung..
    Nisa makin dewasa, tulisanny makin reflektif, komunikatif, kreatif, solutif, n legislatif, he2
    mksudny -tif2 di atas apa ya? G ngerti aku jg!!
    Poko’e mkn keren dah!!
    Btw mapple tu siapa si?
    N dia trbang kmana?

    Like

  50. grubik says:

    Hmm, tampaknya masa depan itu berjalan mendekat lebih cepat ya nis?
    Sukseslah buat semua itu..
    Hehe, saya juga gemeter kalo naik tangga, sungguh…

    Like

  51. Hamster Copo says:

    Afgsgfgf gfcgbv sebel banget!! maaf yaa neng..sebenernya komen “bisnis online ala eros” itu milik aku..gini ceritanya!! waktu aku nulis komen aku enggak lihat–lihat di name,,mail dan websitenya yang enggak tau–taunya sudah diisi eros..cieng–cieng gininiih jadinya komen aku dipakek eros
    maaf yaa neng..salam kenal juga neng

    Like

  52. Emang ini bahas daun atau orang (hiperbola) siih *pusing*!! aah jadi bingung niih..
    Aku baca lagi aah dari sudut pandang sebagai daun jengkol hehehe

    Like

  53. KangBoed says:

    *ngelirik atas*.. muter kunjungan.. ikutan aaaaaah
    Salam Sayang

    Like

  54. wahyu kresna says:

    maple itu apa ya? Buah?

    Oh… i see… daun maple nanti jadi buah aple ya???:mrgreen:

    *kabuuurrr…

    Like

  55. wah, makin berisi saja nih blog nya nisa…. makin dewasa, makin bisa menghargai nilai2 kehidupan sekitarnya….
    salut… ^_^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: