. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Seberkas Kenang di Baiduri Bulan :P

on 4 July 2009

Masih hening, sendiri di atas warna-warni permadani huruf dan angka. Sejenak kuputar rekaman memori hari ini. Berputar perlahan ke arah luar, membaca kisah dua bulan silam. Hingga permadani yang kunaiki sampai di kalender tiga tahun ini, lalu berjalan ke tiga sampai enam tahun yang lalu, terus melaju ke masa yang amat lampau…

Berkeliling, berputar, mengingat, dan mengumpulkan dedaunan yang berserakan membuat mataku sembap, mungkin jiwa ragaku sedang lelah malam ini, sampai akhirnya aku berhenti sejenak di tiga tahun terakhir. Menghentikan permadani di Baiduri Bulan.

Apa yang kau lihat di sana?

pasir0putih

Aku masih ingat saat pertama kali mendarat di lokasi itu. Aku berjalan perlahan melewati planet-planet. Hingga sampailah aku di gedung yang saat itu cukup sejuk, Baiduri Bulan nomor 40:mrgreen:. Gedung yang sekarang tak sesederhana dulu. Tempat belajar kami, para generasi muda:mrgreen:.

v^_^ . . .

Hm… berjuta warna menghiasi langit-langitnya. Campur aduknya perasaan, pengalaman, dan hal-hal lain yang menguncup pada suatu proses belajar telah mengisi hari-hariku di Baiduri Bulan.

Aku berdiri di depan kelas, memandang lagit biru dengan potongan awan dan sisa-sisa rembulan. Pagi yang cerah!! Sepoi angin menerpa anganku, mengantarkan semangat yang kan kuisikan pada wadah kosongku….

Waktu bergulir begitu cepat, hingga hari ini aku harus meninggalkan bangku belajar ini….

“Udah siap ta? Bentar lagi wisuda, lho, Nis….”

Jujur, saya malas menjawab saat ditanya tentang persiapan wisuda. Ada banyak alasan yang membuat saya seperti itu, dan saya juga jadi enggan saat ditanya mengapa. T_T Sudahlah…

Bismillah… Saya ikut wisuda deh… Semoga ada kesan dan manfaat di sana….

Beberapa jam telah terlewati… Belum ada hal spesial dan rasa haru serta syahdu… Sampai pada ujung acara, kami “sungkem” kepada seluruh bapak ibu guru dan karyawan… “Terima kasih ya Bu, Pak…. Maafkan saya….”

T_T

Kau yang mengajariku banyak hal

Menyuplai semilir angin saat kugerah

Mengucurkan nasehat sejuk

Mengajak kami tersenyum

Menghadapi dunia masa depan….. Terima kasih… ^^

Aku murid yang banyak salah

Ada kala tak mau mendengar dan menuruti ego

Suka kesal bila tak puas

Ada masa saatku mengecewakanmu

Aku murid yang banyak salah….. Maafkan saya… T_T

. . .

Seorang Ibu Guru memelukku sambil menitikkan air mata, beliau bisikkan pesan untukku, “Semoga ilmunya bermanfaat ya, Nak….”.

Seketika aku merasa hari ini adalah hari yang amat berharga dan penuh kesan. Alhamdulillah…

“Lhoh… Mbak Vita sama Mbak Hala juga nangis….”

“Sinnaa!!”

“Tisu tisuu…”:mrgreen:

Kalian teman-teman baikku, terima kasih dan mohon maaf ya, rekk…😀

Kita lari yang kenceng yuh,

mengejar apa yang pantas dan harus dikejar😉

FLY6Well

v^_^. . .

Jumat, 3 Rajab 1430 H – 26 Mei 2009

Seberkas kenang di Baiduri Bulan😀


61 responses to “Seberkas Kenang di Baiduri Bulan :P

  1. Nisa….
    semangat yah🙂
    jadikan semua kenangan sebagai cambuk berkarya dan maju lebih baik lagi.

    salam, EKA

    Like

  2. […] ingat dia yang melejit terlebih dahulu, yang beberapa hari lalu gak ikut perpisahan di Baiduri bulan dan gak ikut perpisahan hari […]

    Like

  3. zulhaq says:

    hikzzz hikzzzz hikzzz
    kokk orang sinting jadi termenung gini yak

    Like

  4. wi3nd says:

    baiduri apa seeh nis??

    Like

  5. gwgw says:

    what the next, after ur graduation day ?
    *thinking :-)*

    Like

  6. Hariez says:

    jadikan kenangan itu sebuah semangat..😀

    -salam- ^_^

    Like

  7. tigaw says:

    tiada yang paling indah kecuali masa2 SMA. salam kenal dari tigaw.wordpress.com

    Like

  8. hanif says:

    Seusai lulus SMA kami mengadakan Teko (Temu Kangen Exocet) setiap lebaran untuk menyegarkan kembali ingatan kami tentang masa-masa indah perjuangan kami di SMA.Kami senang karena bisa kembali berbagi pengalaman dari berbagai kampus yang kami diami masing-masing.

    Like

  9. namakuananda says:

    Sinnaa….Sinnaa
    daun senna akan membuat memori itu slalu berkesan

    aku jadi inget🙂

    Like

  10. Dita says:

    Wadoh…jadi kangan masa2 indah dahulu kala..he3…tp alhamdulillah skrng lebih indah… =)

    http://pramuditaaulia.web.id

    Like

  11. juga menerima ya layak diterima
    mensyukuri yang patut disyukuri

    Like

  12. Irfan says:

    pesan gurunya luar biasa….”semoga ilmunya bermanfaat”. saya yakin tulus banget…

    mengejar apa yang pantas dan harus dikejar. saya juga lagi ngejar nis…

    *fotonya keren nis.

    Like

    • Nisa says:

      iya mas… itu yang penting, saya senang sekali bila didoakan seperti itu ^^

      Yos!! Lari bersama ^^

      *hihii… ntu kamera teman dan sodara yang dipake, ^^ saya gak punya kamera

      Like

  13. jiyy says:

    selamat yya🙂

    Like

  14. dias says:

    Tetap semangat y.,

    keep blogging😀

    Like

  15. idham says:

    kadang merenungi masa masa lalu memang asyik..
    dan membuat terharu…
    tapi benar kita harus berlari cepat…
    tapi jangan lupa bawa bekal..ntar retired..
    met wisuda…

    Like

    • Nisa says:

      iya mas.. ^^ Bikin pingin nangis…
      iya, berlari sekencang cahaya,
      *periksa kantong, dah cukup lum ya bekalnya ^^*
      matur suwun mas😀

      Like

  16. pasti jd kangen khan…hehehe

    Like

  17. Irawan says:

    Slmt ya nis…akhir-y diwisuda jg…🙂

    Like

  18. Itmam says:

    Kesan yang paling bermakna saat kita mengakhiri sebuah jenjang studi adalah sebuah pesan moral dan doa tulus dari para guru..😦 jadi inget saat wisuda dulu, saat sang kyai membacakan doa untuk kemanfaatan ilmu, tak terasa hampir seluruhnya dari kami berlinang air mata.

    Like

    • Nisa says:

      Iya mas.. itu yang membuat hari terakhir saya begitu berkesan ^^

      Saya juga berlinang air mata.
      Semoga ilmu kita bermanfaat.. Amin.. ^_^

      Like

  19. javanese says:

    menjadi dewasa….

    Like

  20. aji says:

    kaka……
    jangan lupain aji ya kak….

    Like

  21. komuter says:

    selamat……..
    hikz..

    Like

  22. muhamaze says:

    hidup mesti dilanjutkan, perjalanan masih panjang, ilmu yang kau dapat adalah bekal.. kadang ada kalanya mengakhiri satu tahap penuh haru,tapi itulah yg harus terlalui..
    genggamlah semangat, perlihatkan pada mereka yg menyayangimu bahwa kamu bisa membuat dunia tersenyum dan terlukis indah bak baiduri bulan itu adikku..

    Like

    • Nisa says:

      Wah, jadi makin terharu mas ^^
      Iya.. it is Life
      Semangat itu kan kugenggam erat,
      dan aku kan bersaha memperlihatnya…
      InsyaAllah..
      Semoga ya mas..

      Salamku untuk adiknya mas muhamaze, kita melangkah bersama!! ^_^

      Like

      • muhamaze says:

        ya ntar slamnya ta sampein..
        katanya siang tadi ikut tes pendaftaran Akper, moga aja lulus..
        aku gak tau, ternyata dia tertariknya ke dunia kesehatan..

        Like

  23. SanG BaYAnG says:

    Lha..rencana selanjute opo..???
    Terus mo ke mana..???

    Selamat yah jeng..

    Like

    • Nisa says:

      Rencana selanjutnya…

      Mempersiapkan diri tuk bola raksasa berikutnya… ^^

      Makasih mas bayang… >_<

      Saya pingin ke Ngawi!!

      Like

  24. KangBoed says:

    hmm.. hidup adalah perjalanan.. perjalanan mencari arti dan makna hidup
    Salam Sayang

    Like

  25. Wandi thok says:

    Wew, jadi inget nek pas penglepasan aku melu mbrebes ning sithik thok jeng. Tinggal nunggu hasil SNPTN kan? Semoga muga-muga wae yah🙄

    Like

  26. omagus says:

    MAsa sekolah adalah bener-bener masa-masa yang indah, persahabatan, emosional, kenakalan masa lalu, sebuah goresan yang membekas di hati.

    Like

  27. Kenangan yang indah akan selalu menjadi kisah klasik untuk masa depan…
    sukses selalu ya nis, dan do’anya dikabulkan, ilmunya menjadi ilmu yang bermanfaat ^_^

    Like

    • Nisa says:

      iya mas gung.. ^^ sebuah kisah klasik..😀 kayak lagunya Sheila on 7 wae..
      Amin ya robbal ‘alamiin..
      Semoga kita dijauhkan dari ilmu yang tidak bermanfaat dan doa yang tidak dikabulkan ya^^ amin…

      Like

  28. soulharmony says:

    kecelakaan pesawat ???????? jadi ingat..???

    Like

  29. septarius says:

    masa-masa sekolah adalah kenangan terindah..
    dan takkan terlupakan..😛

    Like

  30. Hamster Copo says:

    Haduuh jadi ikutan meloow niih!! inget waktu aku wisuda dahulu banyak temen–temen yang menumpahkan air hujan-nya..yaa moga saja ilmunya bermanfaat hingga nanti dan diterima UNAIR yaa,,amiin!!terus dikembangkan yaa ilmunya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: