. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

REASON..

on 6 July 2009

Bismillah

FLY3Well

Pagi ini tiba-tiba saya membuka buku catatan pelajaran Bahasa Indonesia semasa SMA. Banyak yang lucu di sana. Mungkin tidak bagi orang lain. Tapi entah kenapa saya jadi senyam-senyum sendiri:mrgreen:.

Nahh… ini ada 2 puisi yang saya temukan di buku catatan itu. Melihat tanggalnya, sepertinya ini adalah puisi yang saya tulis awal tahun pelajaran di SMA. Tiga tahun yang lalu, euy!! Saat itu saya masih sangat culun plus cupu:mrgreen:. Enjoy yuh…

*Puisi pertama* Hanya saya edit sedikit:mrgreen:

BOCAH SALJU

Dingin… dingin…

Jumper coklat ini tidak cukup melindungiku

dari dinginnya subuh ini

Salju putih nan lembut

telah setia menemaniku

sepanjang tujuh per sebelas malam

Kupandang langit nan cerah…

hanya secuil cirro cumulus, kutemukan merayap perlahan…

gerombolan domba kristal-kristal air di atmosfer

berduyun entah ke mana…

terhembuskan oleh kencangnya udara yang mengalir

Dingin… hampa…

inilah yang kurasakan

Bersabarlah… berusahalah…!

Kepakkanlah syap-sayap kecilmu!!

Bangkitkan negerimu!

Buktikan! Ayo berdiri…

Apa yang kau tunggu??

hai, Bocah Salju…?!

*yang ini puisi kedua*

BAGIAN DIRI

Cahaya lembut menyentuh lembah

tirai pelangi menyinari bola mata

membuka mata, hati, dan pikiran…

Kuhentikan keegoisan ini

Kupendam dalam-dalam

ke dalam kuburan

yang gelap dan dingin…

😀

Hwaa… saya kok jadi pingin ketawa… ^^

Haduuhh… yang puisi pertama itu, saya bacakan di kelas dan waktu itu saya maju pada urutan terakhir. Otomatis semua memperhatikan penampilan penutup ini😛. Hasilnya… sukses bikin ketawa temen sekelas:mrgreen:. “Rek, waktu itu kita tampil dengan cara masing-masing yang unik, right?”

Hwaa… saya gak mahir bikin beginian… apalagi membawakannya dengan penuh penghayatan:mrgreen:. *hayah Nisa… maluuu*

Namun, puisi dan catatan-catatan yang ada di buku itu menjadi salah satu alasan, mengapa saya harus tetap nge-BLOG!! ^^

Semangat!!


56 responses to “REASON..

  1. Hei puisinya bagus Nisa🙂

    Like

  2. achoey says:

    ternyata adik bisa menulis puisi juga🙂

    Like

  3. zulhaq says:

    wowww puisnya mantap!!!!
    kapan bikin pusisi tentang bocah sinting???
    ha ha ha ha

    Like

  4. Irfan says:

    catatan itu pindah ke blog rupanya.

    alasan saya ngeblog apa ya? gak bisa bikin puisi, gak bisa bikin cerita bagus, gak bisa pura-pura. cuma pengen coret-coret aja.

    *dan berharap gak pernah hiatus!:mrgreen:

    Like

  5. phiy says:

    “secuil cirro cumulus”, tadi sempet mikir, makanan apakah itu?😀
    baru inget kalo itu awan😆
    lumayan kok itu pusinya. aku sendiri ngga bisa bikin puisi, hehe😀

    salam kenal, makasih dah mampir ke blogku🙂

    Like

  6. SanG BaYAnG says:

    Weh..,bocah salju yg mencoba bangkit dari kebekuan.

    Dan..,mencoba kalahkan bagian diri yah..wkxkxkxkx..

    Ternyata sangat berbakat yah..?

    Like

    • Nisa says:

      Bocah salju yang ingin melihat AURORA…

      ^^

      Enggak mass… T_T tapi saya gak malu buat belajar… Semangat, Nisa!! *hayyah*

      Like

  7. Rivanlee says:

    sesuatu yang terpendam emang sebaiknya dikeluarkan🙂

    Like

  8. CatatanRudy says:

    Kalo diliat dari puisinya, mbak jago lo… Aku aja yg msih SMA gag bisa mngkin bikin yg beginian…

    Like

    • Nisa says:

      Wahh!! Masih SMA ya dik >_<

      ^^ Bisa kok,,, pasti bisa!! Nisa yang CUPU ini aja berani nulis… T_T gak peduli hasilnya gimana, tulis ajaa… ^^

      Like

  9. imuhamadi says:

    Oia, alangkah bahagiany kak
    klo nisa bs dateng k bndung..
    Tp klo pun gak bisa,
    sebait doa tulus sgt kak harapkn..
    Mdh2n swt hari Allah mpertemukn..
    amin..

    Like

  10. imuhamadi says:

    Maf, kak absen trus..
    Akhir2 ni mls bgt ngenet,
    slain sring error n g connect,
    kak lg khilangn smngt nulis..
    Mauny nglamun n tidur mulu..
    Apa krn lg kena pnyakit gila no skian..
    Atw krn hari yg dnanti2 smkn dkt ya?!:mrgreen:
    jd curhat nih.. ^^

    but,eniwei..
    Tulisan kmu skrg kliatn lbh dewasa deh!
    Ga geje lg..
    Gak prcaya?
    Kak sriusan nih!! He2..

    Doain deh..
    Moga kak cpt smbuh..

    Like

    • Nisa says:

      Gak papa kok ust… ^^
      Nisa malah kebalikannya, Nisa juga kena penyakit gila,
      gila menuliskan yang berkelebatan di blog… T_T entahlah…

      Semoga hari yang dinanti kan berjalan dengan baik yah ust…

      >_< gak percaya😀

      Semoga lekas sembuh yahh ust… Kita berbagi lagi di BLOG ^^

      Like

  11. kenangamu says:

    assalamualaikum Nisa
    apa kabar nih
    lama tak bersua yah…
    kangen juga nih kelamaan hiatus..

    Like

  12. Raffaell says:

    Wah, Nasionalis sekali!!

    Kagum…

    Like

  13. ria manies says:

    salam kenal balik… wah mau mau mampir ke sampyn…. sampyn jangan lupa mampir ke aku juga yahhh….. alamatnya di adi sucipto 243… u a welcome

    Like

  14. diazhandsome says:

    sama dong ama gw? bikin puisi kurang jago.

    kalo gw bikin puisi depannya ‘engkau’ mulu. hahahahhaaha… bikin guru kasih nilai 7 doang. wahahaha

    Like

  15. wi3nd says:

    aiiihh ternyata nisa man9 9ape bikin puisi euyy🙂

    nda heran ju9a seeh,coz stiap tulisannya men9alir den9an indahnya😉

    twothumb niss..!!
    selalu suka den9ananak muda yan9 kreatif dan cerdas seperti dirimu🙂

    seman9add..!!

    Like

    • Nisa says:

      =_= gak Mbak Wi3nd sayang… waktu itu malah bikin ketawa temen-temen di kelas, hihii… >_<

      Amin…

      SEMANGAT yuhh!!

      Nisa juga suka mbak-mbak yang suka alam kaya mbak Wi3nd😀

      Like

  16. angga chen says:

    puisi nya keren…kayaknya maknanya dalam tuh….thanks ya

    Like

  17. dini says:

    puisinya bagus koq, salam kenal😛

    Like

  18. KangBoed says:

    Waaaaaah.. kereeeenxxzz.. terus semanagat yaaa serukan kebangkitan nurani.. tebarkan cinta dan kasih sayang
    Salam Sayang

    Like

  19. Wuah… jadi inget pas SMA lagi rajin2 nya nulis yang kayak begituan tuh..

    Pernah juga ada tugas bikin surat tak resmi, trus dibacain di depan kelas.

    Pas gitu sengaja bikin surat c*nt* gitu buat “temen” trus dibacain d depan kelas… wuih… nguji nyali banget tuh

    klo difikir2 sekarang kok malu2in yah😛

    Like

  20. masicang says:

    pertahankan semangat itu ya? masa depan siapa yg bsia menebak?

    Like

  21. muhamaze says:

    memang kalo udah bakat apa aja bisa ya..
    untaian kata2 bagus..
    dan kayaknya aku terlahir hanya sebagai penikmat seni saja, tak mampu menghasilkan karya hehe..

    Like

    • Nisa says:

      Saya gak bakat kayaknya mas, tapi berani malu untuk menulis *hayyah*…
      >_< menikmati juga merupakan bagian dari menghasilkan… ^^
      *lho.. jadi mumet*

      Like

  22. Hariez says:

    “Cahaya lembut menyentuh lembah

    tirai pelangi menyinari bola mata

    membuka mata, hati, dan pikiran…

    Kuhentikan keegoisan ini

    Kupendam dalam-dalam

    ke dalam kuburan

    yang gelap dan dingin…”

    aku suka syair Nisa yang itu bagus lho Nis..😀

    -salam- ^_^

    Like

  23. Ahmad says:

    Hem…. Msh sma aja tulisanya dah cakep gt, keknya da bakat terpendam ne. Dicangkul ja ya mbak nisa. LANJUTKAN…!!

    Like

  24. cenya95 says:

    Bagus… ternyata ada bakat terpendam dikit di masa lalu.
    salam superhangat

    Like

  25. genial says:

    masa sii kek gtu dibilang cupu??!!? puisinya sii emang bikin cengar/ir sndiri😀
    tp gag ko’… gag cupu..

    o iy.. makasih yuuuh udah mampir🙂

    Like

    • Nisa says:

      Iya, Mas… dari dulu saya ini CUPU never ending story >_<

      ^^ hehe… saya juga cengar-cengir kok:mrgreen:

      ^^

      Sama-sama mas, terima kasih juga ya ^^

      Like

  26. Iklan Gratis says:

    gak usah malu berkarya, PD aja! belum tentu ada yang bisa buat yang seperti itu, Semangat aja
    biar nanti bisa berkarya lebih baik! semangat ya
    Stop
    Dreaming Start Action

    Like

    • Nisa says:

      Wah… >_< iya, Nisa jadi makin semangat, nih… ^^

      Amiin… iya semoga bisa lebih baik yuh ^^

      Terima kasih dah berkunjung…. ^^

      Like

  27. Wew..
    Berhubung uda di edit..
    Jadi ndak cupu lagi kan ce..
    Hehehe..
    Lagian..
    Menulis itu tak ada yg cupu..
    Silakan dan silahkan terus menulis..
    Tetap semangat ngblog..
    Hehehe..
    Met knal ya ce..😀

    Like

    • Nisa says:

      Tetep cupuu… ^^dieditnya cuma peletakan bait.. >_<

      iya, semangat belajar menulis deh Nisa:D

      SEMANGAT ngeBLOG ^^!!

      Iya, salam kenal juga…
      Terima kasih ya dah mampir ^^

      Like

  28. tuyi says:

    Tiga tahun yang lalu, euy!! Saat itu saya masih sangat culun plus cupu:mrgreen: . Enjoy yuh…
    Saya jadi tau ya, ternyata dulu kamu culun juga…
    tapi salut diatas keculunanmu, masih bisa nulis puisi…
    bwhahahaha……

    Like

  29. septarius says:

    Owh jadi ini toh alasanya..
    I c.. I c…
    *manggut2*

    Like

  30. Nisa says:

    dan saya jadi sadar… kalau dari dulu Nisa emang geje:mrgreen:

    SEMANGAT yuuh!! ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: