. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

The Backyardigans [2] ~ YOTSUBA&! ~

on 8 July 2009

yotsuba0enjoy

“Bu… denger ceritanya seru tenaan!! Aku pingin ngerasain hawa sejuk dan dinginnya di sana…”

“Hiya, Nis… malah katanya di bagian lereng, embun tampak seperti salju lho, Nis…”

“Hwaaa….. asik, Bu..”

“Ikut sana wis, Nis…”

“Ha? Sama sapa? Sendirian…. ntar pulangnya gimana….” *Lagipula saya gak begitu kenal dengan mertua tante saya, gak ada rewang, bakal celingak celinguk di Purbalingga ntar…*

Hiks,,, Aku pengen ke mana – mana!! Lakukan banyak hal!! Sebelum sempit menghimpit…..

v^_^

Ada banyak cerita dari teman kala liburan. Mudik, traveling, internetan (lhoo..?), tetapi ada juga cerita “nganggur dan bosan” dari beberapa teman di fesbuk, terutama yang sudah santai lebih awal karena sudah terjamin bangku kuliahnya, tidak seperti saya:mrgreen: yang masih ‘nggantung’. *Ya Allah.. Yassirlanaa umuuronaa wa tu’assir ‘alayna.. Amin…*

“Nganggur… Bosen.. Liburan di rumah gak ngapa-ngapain… ”, kurang lebih gitu deh katanya…

Hayyah…. Padahal kemarin ingin sekali mendapatkan waktu luang tersebut. Lelah dengan ujian. Namun, kok sekarang malah gak dinikmati?

Saya sendiri aslinya sempat berpikir begitu:mrgreen: , karena banyak rencana yang masih terbengkalai dan sudah hangus oleh perpisahan, tetapi saya jadi ingat The Backyardigans yang lalu. Lhah… Alhamdulillah… Walau masih belum lakukan sesuai rencana, sekarang saya sudah mengantongi ‘waktu luang’ itu.:mrgreen:

^_^v

Aku jadi ingat Yotsuba (yang gambar anak kecil di atas), tokoh manga yang “enjoy everything”. Dia lucu dan selalu ceria… Tak pernah bosan dan selalu bersemangat!! *Anggap saja Yotsuba itu seperti masa kecil saya, hihii…*

Sejak kecil, saya termasuk yang jarang diajak pergi bersama karena orang tua saya bekerja ^^, tetapi waktu itu, saya, teman-teman di kampung, dan kakak saya punya segudang aktivitas kecil yang bergabung dengan nuansa persahabatan, keceriaan, seruu..!! Tidak ada kata bosan dalam kamus kami😀. “Kami punya seluruh dunia di halaman belakang….” >cuplikan lagunya The Backyardigans<. Walau halaman itu sendiri hanya dalam imajinasi…🙂

^_^/

Oke, oke… Walau teman-teman bertualang pada mudik dan menikmati liburannya sendiri di kampung, gak masalah. Saya malah pengen ngunjungi rumahnya satu per satu. Walau gak tau tempatnya dan gak tau bakal berangkat bersama siapa:mrgreen:. *ngayal mode on*

Saya juga masih punya beberapa janji dengan sahabat-sahabat di MTs, ^^ kita ke rumah Bu Ira yuh… Walau masih pada ribet dengan urusannya masing-masing, kita tetep berangkat!! Sebelum waktu itu tiba, merenggut kebersamaan yang susah payah dirajut….😉

Saya pingin berada di Bandung pas tanggal 23 Juli ^_^ karena ada sahabat blogger yang hendak melangsungkan pernikahan. Tapi saya belum berani minta izin karena belum menggaet rekan seperjalanan *izin itu sepertinya gak bakal dikasih oleh orang tua saya kalau saya bilang berangkat sendirian atau belum tahu bersama siapa*. Walaupun gitu, Nisa tetep pengen ke sana!!

“Naik kereta api… tut… tut… tut… siapa hendak turut… ke Bandung…”

Saya yakin, banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan. Gak ada bosan, kawan… ^^ Kita bisa bantu-bantu Ibu di rumah dengan lebih baik, baca-baca buku… syukur-syukur kalau bisa kerja part time… dan kalau saya pribadi, saya jadi lebih bersahabat dengan ibu-ibu di kampung..😀 Asli lho…!!

“Mbak, besok hari Rabu jadi ikut?”

“Oh…iya, Bu, sama Ibu saya juga…”

“Ya sudah, nanti saya jemput jam empat kurang seperempat ya….”

hihi… ikut pengajian bareng ibu-ibu…

Asik kuug!! Kemarin lusa saya juga sempat mbonceng Ibu ke acara pertemuan keluarga, penuh perjuangan dan nyasar-nyasar:mrgreen:, lalu senyam-senyum ceria bertemu keluarga besar di Malang… >_<

Dan sejak sore kemarin, alhamdulillah… saya dan teman-teman sudah saling teror,

“Hoi, kapan lancarkan misi?”

“Sina ada waktu kosong gak?”

Hihii… Have a nice day…

O, iya… sekarang udah Bulan Rajab lho…. itu artinya tak lama lagi kita akan berjumpa dengan Bulan Ramadhan, insyaAllah… ^^  semoga bisa kita persiapkan dengan baik yuh… Hm… buat temen-temen yang punya akun di fesbuk bisa join grup Pelangi Ramadhan.. hihi.. promosi euy..

Ya wes, met liburan >_< *bagi yang libur*, met bekerja *bagi yang kerja*, met berkativitas kawaan, semoga bermanfaat yuh… amin…

* * *

belakang rumah1

“enjoy everything!”

nb :

saya nyoba pake schedule nih, posting 2 hari sekali, insyaAllah… *semoga bisa..* tapi blogwalking dan balas komentnya mungkin 6 atau 8 hari sekali:mrgreen:, karena rada malas nih mau ke warnet:mrgreen:.


75 responses to “The Backyardigans [2] ~ YOTSUBA&! ~

  1. hehe postingan yang berjudul adab mencari ilmu komentarnya dikit tapi kok postingan yang nama judulnya gak jelas kayak nama kartun kok banyak yang komentar?apa kata dunia?

    Like

  2. Walaaah skr sesudah bekerja
    yang namanya libur itu adalah suatu kemewahan Nis..

    jadi nikmati liburnya yah🙂
    semaksimal mungkin….

    Like

  3. lagi berusaha buat enjoy ngeblog lagi..
    hiks..😦

    Like

  4. cuantik bgt pmdangan gtihu bs ada di blkg rumah…nice😀

    Like

  5. wi3nd says:

    aiiiiiiiihhhh… sueejuukk tenan pemandan9an belakan9 rumahnya🙂

    betah neeh klu kaya 9ini..

    uda selese sekulahnya yakh?
    umm mu lanjut kemana neehh..??
    wokeh have nice daY ya nis🙂

    Like

    • Nisa says:

      Ayok mbak Wi3nd… kalo ke Malang mampir yah ke rumah Nisa😀

      Sampuun mbak >_<
      Hihii… nunggu hasil SNMPTN mbak doain yah ^^

      Siipp!! Have a nice day juga mbaak ^^

      Like

  6. irawan says:

    met liburan ya…semoga liburannya menyenangkan…🙂

    Like

  7. zulhaq says:

    selamat pagi

    Like

  8. kidungjingga says:

    waahhh.. foto padinya sejuuuukkkk…

    Like

  9. yoan says:

    snmptn gimana nisa?

    *merusakkeceriaanliburandenganpertanyaanini*

    *peace*

    Like

  10. achoey says:

    padi menghijau
    harap hama terhalau

    indah di sana

    Like

  11. ~noe~ says:

    suka dengan gaya ceritanya. santai tapi tidak menjemukan.
    barangkali karena sangat peduli dengan pemakaian tanda baca yang teliti. [halah… sok tau]🙂
    deskripsinya tentang nuansa dan aktivitas liburan tapi aku menangkap ini adalah suara hati yang bersahaja di tengah himpitan waktu dan tarik ulur kepentingan sosialita dalam aktivitas kehidupan.
    salam…

    Like

    • Nisa says:

      Hmmm… saya malah gak begitu ngerti soal tanda baca nich pak.. *Nisa payah kiiee*

      Wah… uraian yang keren pak.. iya, kurang lebih seperti itu.. ^^

      aku suka kata-katanya sampeyan “di tengah himpitan waktu dan tarik ulur kepentingan”, rasanya kok pas sekali..

      Salam semangatt!!

      Like

  12. Zian X-Fly says:

    Salam kenal ya…

    Like

  13. faza says:

    so sweet…
    berlibur ke desa, nikmati pemandangan alam, segernya udara pedesaan, indahnya bunga-bunga desa, palagi si bunga anakny ap lurah… set mode*ngayal*
    pletaaxxxx.. atow… sorry, komenxnya segini dulu ya, mo ngerayu Nyonya dulu, soale doi ngambeg tuh gara2 anaknya p lurah. hehehe…
    c u…

    Like

  14. muhamaze says:

    nuansa yang kental.. sungguh tak asing bagiku..
    hijaunya….
    semilirnya…
    semuanya… bener2 nyata..

    Like

    • Nisa says:

      wah… udah mudikkah??
      Pasti di kampung halamannya asri ya… >_< jawa tengah ya mas e?
      kata saudaraku di sana dingin… ^^ pengen ke sana…

      Like

  15. syelviapoe3 says:

    lagi menempatkan schedule untuk liburan, ya ?

    btw..kemarin milih univ mana, Nis ?

    salam kenal

    Like

    • Nisa says:

      Iya mbak yuu… lagi ngepas2in jadwal liburan… ^^
      kemarin nyoba SNMPTN daftar ke UNAIR mbak ^^
      Salam kenal juga yuhh…
      Terima kasih dah berkenan main kemari >_<

      Like

  16. Iklan Gratis says:

    Selamat liburan, semoga bisa liburannya bermanfaat, bisa ngobatik capeknya jika capek! bisa fresss kembali!
    Iya ya, sebentar lagi bulan romadhan akan tiba! semoga kita nantinya bisa mempersiapkan diri kita untuk beribadah puasa dan bisa beribadan dengan baik! pasti bisa kok! semangat!
    Stop
    Dreaming Start Action

    Like

    • Nisa says:

      Oyii… >_<
      Amiin… Semoga bermanfaat yuuh ^^
      Amin ya robbal ‘alamiin…
      iya… Semoga kita bisa berjumpa dengan Ramadhan yuuhh.. amin..
      sipp!!

      Like

  17. Narmadi says:

    he..he..saya malah nggak baca tuntas artikelnya nie…maaf…tapi saya seneng melihat hijaunya daun padi…serasa di kampung halaman..salam

    Like

  18. aliyah says:

    Assalamu’alaykum

    Wah..Met liburan dek..*ini kamb nuad*

    wahhh yotsuba…salam buat ena sama om raksasa sekalian papah yang tukang ilis ilis..hihiy..^^V

    SEMANGADDD..!!!

    Like

  19. SanG BaYAnG says:

    Iyo..iyo..semoga bermanpaat.

    Ntu brarti rumahe MEWAH dunk..

    Mewah (mepet sawah) hehhh ^_^

    Like

  20. genial says:

    have a great holiday ajja deyhhh🙂

    Like

  21. Hariez says:

    wow…belakang rumahnya bagus Nis…dimanakah itu..???:mrgreen:

    -salam- ^_^

    Like

  22. Ade says:

    selamat berlibur ya nis!

    jadi pengen kayak Yotsuba hehehe

    Like

  23. Diriku tau yotsuba…!!!

    Sayang masih UAS nie, lg ngak banyak waktu luang😦

    Like

  24. accan says:

    Liburan hambpir habis… nie….
    dah kemana ja?? di puas2in ya.. 😀

    Like

  25. zulhaq says:

    wwowww belakangan rumahnya sawah nan luas membentang…ngenetnya dimana??? kan disawah nggak ada sinyal kekekkeeke

    *kaburrrr*

    Like

  26. cantigi says:

    kalo ke bdg, nyamper cantigi ya. nuhun.. ^_^

    Like

  27. indra1082 says:

    met liburan jangan lupa pulang, hehehee

    Like

  28. Irfan says:

    liburan saya ko malah gak kaya liburan ya nis!? jadi pengen cepet-cepet masuk sekolah…

    *saya juga mau ke bandung, minggu depan!🙂

    Like

    • Nisa says:

      hwaa… saya malah pengen lakukan banyak hal dulu mumpung liburan… lha bentar lagi insyaAllah jadi Maba… T_T saya kok membayangkan ospek gitu…
      hwaa… ayuk dah ke bandung sama-sama🙂

      Like

  29. phiy says:

    aku tau Yotsuba ^^
    tapi keknya aku ngga seceria dia dulu, hehe😀

    wuah, hebat mau posting dua hari sekali! aku aja baru rencana pengen 5 hari sekali😆

    Like

  30. Hamster Copo says:

    Moga saja dibulan ramadhan kalii ini kita tidak ada yang bolong,,amiin!!
    Hiks…lucu banget toko kartun-nya itu mambuktikan kalo adek nisa benar–benar peduli sama lingkungan,,aku bangga sekali punya adik *halaah* yang masih nyimut sudah peduli banget sama lingkungannya apa lagi kalo sudah gedhe??terus pertahankan adeek hehehe..oia aku punya award niih buat adeek yang sedikit merepet dengan lingkungan hidup hehehehe..moga menjadi motivafi adeek,,amiin

    Like

    • Nisa says:

      amin… hayyo mas… semoga lebih baik ya… ^^
      diengg!! saya cuma suka yang seger-seger… alam-alam gitu kok mas… 🙂
      amiin… iya… matur nuwun dah dikasih award yuuhh… ntar insyaAllah Nisa unduh
      keep semangat!! >_<

      Like

  31. diazhandsome says:

    waaa…. belakangnya sawah. gw sih samping rumah kebun. depan rumah jalan.

    tapi bagusnya, rumah gw tanpa nyamuk. hehehe

    btw, liburan kok bosen” aja?

    Like

    • Nisa says:

      hihii… samping rumahku sungai en tempat usaha las-lasan tetanggaku😀
      heuu… di rumahku jarang nyamuk, tapi karena deket sawah, jadi kadang ada tikus😀
      gatau tuh… aku enggek bosen lhoo… ^^

      Like

  32. angga chen says:

    belakangnya aja sawah..pasti depannya ada air terjun ya…wakakak ! thanks ya

    Like

  33. bocahbancar says:

    HOhohohoh beneran tuwh belakang rumah, asri banged sich…

    Met Liburan dech, salam semangat Bocahbancar,….😉

    Like

  34. KangBoed says:

    Huuwaaakaakaakak.. yayaya.. semoga menikmati liburannya yaaaa
    Salam Sayang

    Like

  35. KangBoed says:

    pertamaaaaxxxzzzz dulu baru baca.. hehehe..

    Like

Leave a Reply

