. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Sepoi Angin…

on 12 July 2009

kurasakan angin sepoi

berhembus lembut

menyibakkan kegundahan

mengalir bersama doa-doa

berputar di antara cita-cita

sepoi angin membelah redupku

NF0


Hari pertamaku di tenda belajar. Aku datang paling awal, disusul 2 orang teman. Yang satu temanku di sekolah, yang lain kawan baru. Aku menikmati hari itu, sungguh gembira rasanya. Ada kesan yang unik di tempat tersebut. >_<

Hari demi hari berjalan begitu cepat, murid-murid baru datang mengisi bangku-bangku kosong di tempat persiapan SNMPTN ini. Dari 3 orang murid menjadi hampir seratusan… ^^ Aku senang bisa berteman dengan mereka. Anak-anak yang bersemangat lari, mengejar pelanginya masing-masing. Teman-teman yang sebagian besar berasal dari berbagai tempat luar Malang….

Hari-hari pasang surut telah kami lewati… Dan pagi ini (Senin, 29 Juni 2009)… kami harus berpisah…😦

Pagi ini aku melaju di angkasa bersama banteng terbang dengan cukup tergesa-gesa. Sebisa mungkin kusempatkan dulu tuk mencari dua cindera tuk ditukar nanti. Ah! Jarum jam tak mau menungguku, akhirnya aku datang terlambat…:mrgreen:

Teman-teman telah duduk memenuhi dua ruang kelas, putra di ruang kanan, putri di kiri, dengan wajah berseri-seri tentunya. Di tengah pintu penghubungnya berdiri seorang kakak memberikan cerita dan motivasi. Hwaa… rugi aku terlambat!! Tempat duduk sudah penuh hingga aku dapat bangku spesial,:mrgreen: tepat di depan Kak Sukri, pemandu acara perpisahan itu. Hihii…

Tak lama kemudian, sampailah pada acara kesan dan pesan perwakilan siswa-siswi. “Dua ikhwan, dua akhwat”, begitu ujar Kak Sukri. Tersebutlah Mas Anggi, Huda, Novi, dan… saya?! *melongo… ditambah cekikikan teman-teman*. Yang terakhir itu kok sepertinya salah tunjuk T_T. Kok saya?? Ya sudah, yang penting saya maju deh…

Untaian kata perpisahan itu mengalun dengan baik

Menunjukkan hati yang berbicara

Dengan penuh ketulusan….

Mas Anggi bercerita bahwa di lulusan tahun lalu, namun mengabdi dulu di pondok selama setahun, kemudian memutuskan tuk mencari bekal di sini, walau awalnya tabungannya kurang dan Pak Kyai-lah yang membantunya… dia juga berpesan agar kita tak segan-segan bertanya bila kurang paham… ^^ Semoga sukses selalu mas… amin…

Huda dan Novi, keduanya alumni SMA Taruna Nasional di Probolinggo, sama-sama menyatakan semangatnya tuk belajar, menunjukkan gembiranya belajar bersama guru-guru di sini *terbukti nilai try out mereka yang selalu keren, lima jempol untuk Huda dan Novi..* dan pesan tuk selalu lebih baik.. ^o^v. Semoga kita bisa melewati semua dengan baik, amiin..

Akhirnya sampailah giliran saya. Maju ke depan, pegang mic, bismillah… ucap salam, perkenalan, dan mulai bicara ngalor-ngidul…

. . . sepotong kata-kata terakhirku. . . *dipotong dan diedit dikit*

NF1jendela

“Saya suka tempat belajar ini, saya masih ingat saat duduk di kelas, lalu memandang keluar jendela saat penat.”, hihii.. anak-anak bintang yang lain pada ketawa… hiks, gak nyangka kalo saya bakal ngomong kaya gini di depan teman-teman.

“Iya lho.. Senangnyaa.. saat jendela kelas terbuka lebar… terus lihat pohon mangga yang seger daunnya, lihat langit biru sambil ngerjain soal, belajar begitu nikmat…”, sambil penuh ekspresi dan disambut tepuk tangan arek-arek. Ampuun dah… Saya sudah malu dan pingin buruan duduk, eh… malah dilanjutin kie Nisa… >_<

“Apalagi selama intensif ini, di halaman depan ada 3 kelinci yang lucuu-lucuuu… seneng gitu ya… ”, hiahh… malah ngomongin kelinci pisan! Temen-temen tambah ketawa… Nisa tambah malu… Cari kardus buat nutup muka kok gak ada….

“Banyak kesan unik saat saya belajar di sini, semuanya memiliki nilai historis tersendiri yang gak akan kita temukan di tempat lain…”, nie rada mendingan.

“Selain itu, guru-gurunya bersahabat, ehm.. dan yang membuat saya terkesan lagi, kita gak cuma diajari materi-materi pelajaran. Kita belajar menjaga hati, menjaga motivasi, menjaga jiwa dan raga supaya tetap semangatt!!”, sambil on fire, mengacungkan tangan di udara. Yee… semua ikut semangat… >_<

“Terima kasih untuk Bapak Ibu pengajar dan untuk teman-teman yang telah mengisi dan mewarnai hari-hari di tempat belajar ini… semoga kita bisa songsong hari esok yang lebih baikk…”, yes! Siipp!! Berakhirlah kata-kata gak karuan saya… kembali ke bangku dan saat di tempat duduk saya baru ingat kalau tadi belum minta maaf atas segala kesalahan telah yang saya perbuat… T_T saya juga lupa nggak ngajak berdoa bersama…. ^^ aduuhh… kesalahan… kesalahann….. *nepok-nepok jidat*

Berlanjut acara tukar kado yang penuh canda tawa dan acara perenungan serta berdoa bersama yang penuh haru, syahdu… air mata…

Jadi ingat dia yang melejit terlebih dahulu, yang beberapa hari lalu gak ikut perpisahan di Baiduri bulan dan gak ikut perpisahan hari ini…😦

Alhamdulillah… ^^ hari yang berkesan… menjadi angin segar, sepoi angin, yang menerbangkan sayap-sayap kecil kami, sebelum 2-3 hari kemudian kami menghadapi sebuah badai…

NF2kelinci

Sampai jumpa kawan-kawan…

Semoga ilmu kita bermanfaat yuhh… ^^

Sukses selalu >_< !


43 responses to “Sepoi Angin…

  1. […] ingat tahun lalu… kalau tidak salah, dua hari sebelum SNMPTN adalah hari perpisahan di tempat bimingan belajar kami, Nurul Fikri NF Malang. Saat itu, suasana semangat dan termotivasi […]

    Like

  2. nizwa11 says:

    Tiada kisah paleng indah kisah kasih di sekolah..he he he
    Lam nal…

    Like

  3. idham says:

    memang masa masa sekolah masa yang terindah…

    Like

  4. BSB says:

    Hm. . Angin sepoi2, psti mnyejukkn.🙂

    Like

  5. D3pd says:

    mau dong kelincinya, ^_^…V

    Like

  6. embun777 says:

    selalu jadi depan dan bukan belakang..

    Like

  7. suklowor says:

    salam kenal blognya (setelah kenal di fb) maaf belum sempat baca sampai tuntas… cuman baca puisinya itu bagus….

    salam

    Like

  8. Gimana SNMPTN nya kmrn Nisa?
    Saya doakan hasil terbaik untukmu yah🙂

    Like

  9. wi3nd says:

    9ood LucK ya nis waT snmptn_nya🙂

    Like

  10. SanG BaYAnG says:

    Angin sepoi yang menyembul sibakan umbul-umbul.
    Dingin menyusup tulang dan sunsum bah angin joyo-rangkul..*halah..* angin opo kuwi..???😀

    Like

  11. Hariez says:

    hmm…untaian kata perpisahan mu memang menggelikan Nisa…tapi dibalik itu, ada arti yang mendalam bahwa kau mencintai tempatmu belajar jika aku yang menjadi kau, mungkin aku akan melakukan hal yang sama *tapi ga nyari kardus untuk penutup muka Nis*😀

    -salam- ^_^

    Like

  12. Irawan says:

    Crita kmu bgs…kyk-y kmu emg brbkt…. Sukses trus ya….dan smg ujian ptn-y lancar…🙂

    Like

  13. oRiDo™ says:

    bisa..
    bisa..
    harus bisa..

    semangat..

    Like

  14. semoga tercapai apa yang dicita-citakan

    Like

  15. rigih says:

    perpisahan, tak menghilangkan kawan, namun justru malah menambahnya
    salam kenal

    Like

  16. itulah hidup,
    ada pertemuan ada perpisahan.
    bukankah nanti kita pun akan sendiri?🙂

    tadi malam, maksain posting lagi.
    alhamdulillah bisa..
    kunjungi ya!!:mrgreen:

    Like

  17. WANDI thok says:

    Pokoke kudu sumangat jeng, apalagi mo ke IPB. Aja kaya aku, wis keblasuk neng UGM, Usaha Golek Maratua

    Like

  18. faza says:

    Hadir…
    perpisahan emang kadang menyedihkan tapi justru akan memberikan kebahagiaan saat perjumpaan kembali datang🙂

    c u…

    Like

  19. kidungjingga says:

    hhhh… pisahan ya? selalu menyisakan sedikit sesuatu yang bikin sesak… but life must go on… sukses SNMPTN ya… (duuhhhh ejaannya sulit bener…)

    Like

  20. KangBoed says:

    REUNIAN YUUUUUKK.. WAAAKAAKAKAK.. SENENG BANGET TUH.. *OOT*
    SALAM SAYANG

    Like

  21. Perpisahan 10 tahun itu bisa hilang kangennya hanya dengan 10 detik jadi gak usah sedih……..

    Like

  22. geRrilyawan says:

    perpisahan emang menyedihkan ya…tapi kalau udah saatnya ya gimana lagi. terus berjalan maju…
    semoga sukses SNMPTN-nya…
    diterima di tempat favorit…

    Like

  23. grubik says:

    perpisahan adalah sesuatu yang pasti terjadi…
    semoga selalu indah

    Like

  24. Qie says:

    wahh bagoss sekali sekolahnya. semangad yak, sukses selalu untuk cita-citanya.

    Like

  25. agung agriza says:

    wiii .. suksess yaaa ..🙂

    Like

  26. endra says:

    wah sekolahnya keren juga ya🙂
    salam kenal…

    Like

  27. phiy says:

    deuh, cantik banget skolahnya. kalo dari ceritanya keknya sekolhanya nyamaaan banget. sekolahku dulu juga asri, tapi karna tegang, jadi kurang terasa asrinya😀

    Like

  28. ~noe~ says:

    tenda belajar?
    yang terlukis malah gedung yang megah dan ruang kelas yang modern, dan kelinci yang lucu😛
    dipilih menjadi wakil siswa untuk sambutan perpisahan adalah sesuatu yang sangat luar biasa. itu artinya dirimu memiliki kapabilitas lebih dibandingkan dengan yang lain. so… lanjutkan🙂

    Like

  29. angga chen says:

    kadang memang kenangan masa sekolah sulit untuk dilupakan dan kadang menjadi kenangan indah…! thanks ya

    Like

  30. radesya says:

    Semoga diterima ditempat yang diinginkan deh🙂

    kenangan di sekolah akan selalu terbawa sampai kita tua

    btw kelincinya lucu, bisa buat temen si putih tuh😉

    Like

  31. muhamaze says:

    yah… semua dilakukan demi cita-cita…
    semangat ya nis..

    Like

  32. mas8nur says:

    emang mondok dimana Nis?

    Like

  33. yoan says:

    ah, nisa…
    kamu itu…
    selalu bisa bikin diriku tersenyum karena kepolosanmu itu…🙂

    Like

  34. ILYAS AFSOH says:

    semoga mendapat hasil terbaik

    ilyasafsoh
    http://bisisi.wordpress.com

    Like

  35. angin sepoi2 atau angin ribut tuh🙂

    Like

  36. Aribicara says:

    Ini ngomongin angin sampai ngomongin guru2 dan sekolah yg menyenangkan🙂

    Salam🙂

    Like

  37. nakjaDimande says:

    dan melompat lebih tinggi nisa..!

    touch the sky😉

    Like

  38. bagus ya sekolahannya, selain mendidik siswa juga mendidik kelinci….:) ok selamat dan salam kenal sobat

    Like

  39. Afif says:

    Rasa haru kadang mampu menyihir detik-detik perpisahan, menghapus debu kesal yang ada selama perjalanan bersama, menyegarkan daun kenangan, meneteskan embun doa dan asa untuk sebuah keberhasilan.

    Teruslah berlari mengejar mimpi🙂

    Like

  40. Hamster Copo says:

    Terus laah mencari ilmu meski kenegeri cina,, aku yakin bahwa adek bisa mencari angin segarnya sendiri.. berbuatlaah sesuatu yang bermanfaat dan berguna

    Like

  41. WANDI thok says:

    Kalo dah diterimax jangan lupa ngasih duren eh kabar ya jeng.

    Like

  42. WANDI thok says:

    Semoga SNMPTN nya sukses jeng, semoga diterimax sesuai harapannya ya…. Mohon mangap baru bisa BW.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: