. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Jika Aku Tak Bisa Hadir T_T

on 14 July 2009

Pagi hari aku berpamitan kepada orang serumah, melangkahkan kaki menuju sebuah kota tempat beberapa sahabatku tinggal. Berlari di antara rerumputan yang tinggi. Meloncat tinggi meraih setangkai anak dandelion, terbawa angin di bawah hangat mentari, menuruni bukit. Terlepas pengangan eratku dan kembali berlari menuju gerbong-gerbong yang menanti perjalanan kecilku.

Penuh hampir sesak di sana, hampir tak kutemukan tempat duduk, inginku bersila di atas kereta saja… ah, gak logis! Keinginan itu urung saat kulihat bangku kosong di sebelah mbak-mbak berjilbab. Senangnya, batinku. Akhirnya kudapatkan teman seperjalanan!!

Petualangan kecil menuju kota sahabatku ini membutuhkan waktu sekitar 12 jam, kuhabiskan waktu itu dengan sedikit berbincang dengan mbak-mbak tersebut, juga sambil membaca buku novel hadiah para sahabatku yang lain, dan pastinya menikmati pemandangan di luar sana. Subhanallah… indah betul, sahabat ^^v.

Alhamdulillah… perjalanan begitu lancar dan sampailah jiwa ragaku di kota besar tersebut. Celingak-celinguk di tepian stasiun mencari sesosok sahabat yang belum pernah kutemui sama sekali. ^^ Naluri yang mempertemukan senyum kami.🙂, Mbak Bunga Euphorbia menyambutku.

Dan malam itu saya menginap di rumahnya, cengar-cengir masih gak nyangka bakal ketemu. Malam itu kucoba nikmati hirupan udara di bawah kabutnya, bersiap tuk hari yang dinanti besok pagi… ^^

*cut!! cut!! cut!!*

Lho? Gak bisa Nisa…!! Ada banyak yang harus kau rampungkan. Ini itu yang tak kau perhitungkan datang secepat ini. Kau kira bulan depan, beruntung tadi kau bertemu sahabat lama yang memberikan penjelasan. Kau hanya punya sedikit waktu untuk urusan penting ini…

Owh… T_T Nisa cuma manggut-manggut dan fokus ke ‘sesuatu’ yang baginya merupakan kewajiban, perintah orang tuanya. Berlari ke sana kemari sambil bingung, tapi Nisa juga merasa punya kewajiban menghadiri undangan ini…

Walimah… ^_^

undangan walimah

undangan pernikahan.

AMELIA MEIDHIATININGSIH
dengan
INSAN MUHAMADI

waktu: kamis, 23 Juli 2009
pukul : 11.00 s.d. selesai
tempat: Jl. Pahlawan no 57
desa Kiangroke, Banjaran, Bandung
(belakang ponpes Darul Hikam)

syukran wa jazaakumullah khairan

keterangan:
untuk anggota/calon pemuda/i Persis cab Banjaran serta PUJANGGA ME dan dulur-dulur, alangkah bahagia jika hadir pada acara khusus ba’da Maghrib..
(wajib, hehe…)

Nisa hanya bisa berucap sepatah kata…

Untuk sahabatku, Amelia Meidhitianingsih dan Ust. Insan Muhamadi… ^^ Semoga terjalin pernikahan yang sakinah, ma waddah, warrahmah…

Ucapan maafku yang sebesar-besarnya, jika aku tak bisa hadir… ada sesuatu yang mendadak yang makin menguatkan belum bisanya kukantongi izin berangkat. Doa dan salam dari kami sekeluarga (maksudnya dari ibu, ayah, kakak, adik, dsb ^_^). Maaf… maaf…. maaf… T_T

Maaf juga untuk teman-teman PPC, senang berkawan dengan teman-teman, walau cuma Nisa yang jarak jauh dan belum bisa jumpa di kesempatan yang baik ini… T_T .

Semoga suatu hari Nisa bisa bersilaturrahim ke sana ya… ^^


97 responses to “Jika Aku Tak Bisa Hadir T_T

  1. shavaat says:

    ha3, petualangan itu memang menyenangkan! bertemu pertama kali dengan sahabat ‘pena’ ya, nis? pasti seru ya. *pernah mengalami juga, he3*

    Like

  2. shavaat says:

    ha3, petualangan itu memang menyenangkan!

    Like

  3. Hariez says:

    huaaaaaaaaaa…paling akhirxxxx… *salah sendiri* hohoo..Nisa semakin banyak kita mengikat tali persahabatan walau jarak jauh, sahabat-sahabat kita akan selalu mengingat nya Nis..Gud Luck Nis

    -salam- ^_^

    Like

  4. pakwo says:

    salam sukses, wah…sedih ya… memang kadan niat kita ingin hadir dalam setiap acara. Apalagi acara pernikahan orang yang dekat dengan kita. Tapi itulah kenyataan berkata lain. ya kan?…..

    Like

  5. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku

    Like

  6. Si Gembala says:

    Selamat aja kepada yang melangsungkan pernikahan….Ayooo…siapa yang mo nyusul nikah…..

    Like

  7. WANDI thok says:

    Weh, aku wis telat jeng, adoh sisan nggone. Celamat wae yah, juga kamyunya pasti sedang nunggu kapan nih pengumumumumumannya SNMPTN?

    Like

  8. idham says:

    menghadiri undangan memang kewajiban kita, tapi jikalau ada yang lebih penting, titip juga lumrah…

    Like

  9. mioariefiansyah says:

    dik selamat ya mendapatkan “award bertuah”, untuk keterangan lebih lanjut kunjungi

    http://mioariefiansyah.wordpress.com/2009/07/21/award-bertuah/

    mudah2an berkenan🙂

    Like

  10. achoey says:

    indah ya kalo melihat sahabat kita menikah
    apalagi kalo diri kita yg menikahnya🙂

    Sahabat, makasih atas doanya selama ini
    Insyaallah ini hari terakhir saya tuk bedrest
    Dan esok bisa kembali beraktifitas🙂

    Like

  11. kink says:

    hmm..kpan ya buat undangan kayak gitu🙂
    salam kenal ^^

    Like

  12. agung agriza says:

    wah ..
    mbak nisa kpan nih mw walimah?

    Like

  13. zulhaq says:

    hi nisa…pa kabar?

    Like

  14. diazhandsome says:

    fast reading aahh… langsung komen. mata sakit nih… lagi sakit mata. hehe

    Like

  15. Dita says:

    Ayo2..kapan nyusul walimahannya nih….hi3…😀

    http://tinyurl.com/kuekering

    Like

  16. Nice story nis..awww! Mau hiatus ngeblog?ikuttt…haha😀

    Like

  17. selamat menempuh hidup baru…!😀

    Like

  18. ceznez says:

    wah ko banyak amat ya? yg merit bulan ini, temen2 saya juga ^_^

    Like

  19. hanif says:

    Maaf nis baru bisa BW, baru sembuh dari cidera…sama2 menghadiri walimahan y

    Like

  20. embun777 says:

    hadoh.. dah nikah ya..
    baguslah…
    Semoga bahagia.

    Nisa jadilanjutin dmn..?
    dimana ajah de.. yg penting belajar sungguh2..

    Like

  21. Den Mas says:

    wah, ikut2an mendoakan lah, semoga cepet dapat anak
    (iki telah po rak yoh???)

    Like

  22. zulhaq says:

    selamat pagi…

    Like

  23. Riffy says:

    eh ,
    absent melulu !
    =P

    Like

  24. endra says:

    selamat pokonya…
    salam🙂

    Like

  25. waduh, kok gak bisa hadir sih??

    Like

  26. Nisa🙂
    jika belum dapat izin
    kurasa teman Nisa mengerti🙂

    Semoga berbahagia untuk sahabatnya yg menikah🙂

    salam, EKA

    Like

  27. Aribicara says:

    Emang beda yach kalau cewex yg nulis🙂

    KATA DEMI KATA TERASA INDAH DAN PENUH MAKNA🙂

    Kapan Nisa nyusul nikahnya ?
    atau dah nikah duluan😀 ckckck….

    Salam do’aku untuk sahabat Nisa🙂

    Salam🙂

    Like

  28. kidung says:

    salam kenal… ditunggu maennya ke blog kidung dan nikmati sajian ala kadarnya….

    Like

  29. faza says:

    selamat buat yg mo nikah yach
    en buat nisa: jgn lama2 off-nya ditunggu lho
    cu…

    Like

  30. omiyan says:

    duh jadi ignet temen saya juga nih

    Like

  31. wi3nd says:

    hehe..kirain apaan..
    yo wes selamat walimah,sm9a menajdi kel.samara [eechh bukan wat nisa yaaa😛 ]heheh

    tapi wat insan muhamadi

    Like

  32. mas8nur says:

    Walah Nis…..mo kemana lagi?????
    Barusan semangat ?
    Jangan kelamaan “Ndelik”.

    Like

  33. goncecs says:

    wahhh wahhh wahhh nisa !!

    orangnya gak jadi soal gak dateng !!!

    yg penting amplopnya dateng !!😀😀

    Like

  34. SanG BaYAnG says:

    Gak bisa dateng ndak pa pa yang penting di doakan sing temenan.

    Walau aku gak ngerti apa apa tentang undangan itu..,yo melu tak doakan semoga temenmu cepet punya anak wis.. :O

    Like

  35. AzzaaM says:

    Ada yang nikah, membuatku jadi iri..
    hallah🙂

    Like

  36. Ade says:

    Selamat buat temennya ya Nis..
    Ga bisa dateng gpp yang penting kirim doa aja yaa..

    Like

  37. abindut says:

    GPP kok nis…
    Yang penting ampownya jangan lupa, di transfer juga bisa kok…
    tau nomornya kan ?😀

    Like

  38. Itulah hidup sobatku…semua harus kita sikpai dengan hati bersih dan pikiran positif..Ok salam kenal ya

    Like

  39. Hamster Copo says:

    Ya allah berikanlaah adek nisa’ ini kekuatan agar bisa tabah dan bersabar menghadapi cobaan ini agar dia enggak mellow lagi,,amiin.. Sabar yaa dek suatu saat adek juga akan nyusul kook (merit).. *enggak nyambung* kabuuuuur

    Like

  40. dion says:

    kalo ngga dateng berarti makanannya bisa dibungkus donk??
    wkwkwkwk

    Like

  41. Huang says:

    kalo nggak bisa hadir, yaa titip salam ama amplopnya juga udah cukup😈

    Like

  42. ILYAS AFSOH says:

    aku akan merindukan nisa

    Like

  43. indah rephi says:

    haloo nissaaaa🙂

    Like

  44. D3pd says:

    Jika aku tak bisa hadir, nantinya saya yang akan mewakilinya…heee lumayan dapet makan dan minum gratis. Salam D3pd ^_^…V

    Like

  45. alamendah says:

    Wah… wah… kelewatan bacanya…
    Tuh kan mempelainya aja udah aprove…

    Like

  46. alamendah says:

    Cerita yang asyik dan mengena. (Andai saya bisa membuat yang seperti ini).
    Btw, saya yakin mereka akan memahaminya…

    Like

  47. ~noe~ says:

    dua belas jam ke bandung itu dari mana?
    suroboyo?
    lagi-lagi gaya cerita yang bagus, nisa.
    sangat ringan untuk dibaca, tau-tau sudah habis🙂
    ok deh, selamat menempuh jalan baru yang menjauhkan dari bw (apakah jalan yang sama dengan pic itu?)😛

    Like

  48. Artha says:

    wah kagak jadi dah …
    kirain udah nyampe ditujuan trus di cut eh rupanya kagak jadi toh ya

    Like

  49. phiy says:

    jadi pengen walimah.
    loh?!😀
    kalo nisa kapan mau pajang undangannya ni?

    Like

  50. pertama2, makasih buat nisa yg udah buat postingan “menyentuh hati” ini.
    moga Allah membalas dgn kebaikan yg amat bnyk.

    kedua, maaf saya jadi banyak jawab komen kawan2 di sini. lha wong ucapan selamatnya di sini, ya saya jawab di sini juga. maaf.. maaf..

    ketiga, makasih buat kawan2 semua. moga Allah mengikat kita dalam tali shilaturahim yg kuat, amin!!

    mewakili calon istri saya ucapkan makasih juga buat semuanya.

    Like

  51. omagus says:

    selamat- buat penganten baru…

    Like

  52. KangBoed says:

    DAH BURUAN SONO JANGAN PAKE LAMA
    SALAM SAYANG

    Like

  53. zulhaq says:

    selamat sore nisa…
    di tunggu undanganya nisa juga yah kekekekek

    Like

  54. muhamaze says:

    wah undangannya mas insan muhamadi… barusan aku mampir blognya.. mau nikah tho..

    Like

  55. Afif says:

    Kata ayahku, jgn menyerah sebelum brtempur.
    Kata ibuku, jdikn doa sbg senjatamu.

    Tetap smangat y Nis🙂

    Like

  56. grubik says:

    AMELIA MEIDHIATININGSIH
    dengan
    INSAN MUHAMADI

    selamat…

    selamat juga buat nisa…

    Like

  57. yoan says:

    hohoh…
    tak kira ngga bisa hadir ke mana nis…
    tak kira [juga] nisa mau undang2 kita ke walimahan-nya nisa…..😉

    Like

  58. tigaw says:

    jangan lari lagi entar dikejar lagi… maksih komentnya d\i blog saya.. ayo semangat lagi

    Like

  59. septarius says:

    orangnya gak dateng gakpapa yg penting angpao dan kadonya nyampek xixixi…

    di do’a kan aja Nis.. 🙂

    Like

  60. javanese says:

    hai nisa …..

    Like

  61. Move Lee Hoon says:

    🙂

    puitis

    mantab…sebetulnya kisahnya sederhana, tapi dengan balutan dan untaian kata yang puitis membuat kisah ini menggelora..

    luar biasa..

    salam kenal sebelumnya ya..

    wassalam

    Like

  62. Nisa says:

    Oh, iya… buat teman-teman, saya juga minta maaf kalau mungkin bentar lagi makin jarang blogwalking atau posting… T_T

    hmm… masih harus berlari di tempat lain nih ^^

    teup semangat!! >_<

    Like

  63. marv says:

    pertamax………..yi….ha….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: