. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Hawa Segar Selorejo

on 29 July 2009

di bendungan

Sore itu kami nonton acara survive di tv. Seorang pemuda berjalan di tengah padang rumput kering penuh ilalang. Belum sempat saya mangap, ayah saya mendahului, “Aku mau ke sanaa…!”, sambil menirukan gaya khas Nisa.

“Heu…”, saya cuma nyengir.

“Paling mau bilang gitu kan? iya kan?, sampai hafal kesenenganmu.”, goda ayah.

“Hiya, aku mesti kowar-kowar kaya gitu, aku mau inii…!! Aku pengen ke situuu…!! Lhah… tapi kan terwujud tho biasanya?”, gak mau kalah.

“Kayak ke Selorejo kemarin…”

* * *

Selorejo itu nama bendungan di Desa Ngantang, Kabupaten Malang. Jaraknya hanya puluhan kilo dari rumah saya. Lumayan, melewati Kota Batu dan Desa Pujon, saya bisa menikmati aroma pepohonan dan liku rute. Suatu saat saya pingin ah, mendaki gunung😀.

Kami sekeluarga ke sana (kecuali kakak yang masih ada keperluan di Surabaya) tuk hirup hawa segarnya. ^^ Hehe… alhamdulillah… di sela-sela kesibukan bekerja, ayah dan ibu masih bisa mengajak rekreasi, walaupun hanya wisata lokal. Saya udah seneng bukan main😀.

* * *

mancing di sini

Duduk di tepian menunggu umpan tergigit, ah… lama nian. Nelayan berjaring saja masih nihil tangkapannya, apalagi kami bertiga –ayah, adek, dan saya–. Saya malah menikmati duduk di atas tanah, memandang sajian alam.

Eceng gondong terapung menyapa, capung-capung terbang apik tenan.. air mulai naik, bergoyang menderai senyum. Mengepul asap dari kebun, menjulang indah pegunungan di sekelilingnya.

Selain bisa memancing di bendungan, kami juga menjelajahi permukaan air naik kapal dayung. Kalau lagi musim duren dan jambu, sepertinya kita bisa ke kebun di seberang danau, sayangnya kemarin bukan musimnya. Padahal, saya sudah membayangkan petik buah euy..

* * *

Alhamdulillah.. hawa segar bagi jiwa raga saya. Dan saya takkan pernah berhenti berucap untuk suatu tujuan, “Aku pengen ke tempat inii… atau.. suatu hari mau ke sana..!!”. Hihii.. kali aja kesampaian…

Beberapa hari yang lalu, keinginan bertahun silam, ke rumah guru saya bersama teman-teman tsanawiyah, akhirnya terwujud juga T_T. Tanggal 25-26 kemarin, alhamdulillah bisa ikut writing camp, sudah lama betul kepinginnya😀. Sayangnya, masih banyak sekali rasa ingin yang belum tercapai. Semoga suatu saat bisa kuraih yuh.. amin..

lewat jembatan

.

.

Aku punya pena tuk mengukir kisah, menerbangkan cita-cita, dan merekam hawa segar.😀


121 responses to “Hawa Segar Selorejo

  1. nagga says:

    Hemm btul btul indah?Q ikt nytol ya,lam knal smua

    Like

  2. tie2n says:

    aku jga uda pernah kesana..nis!!emang seger banget…!itu nglewatin jembatan gantung jga..hihi..

    Like

  3. idham says:

    malang ternyata sangat indah,”aku mau ke sanaa!”

    Like

  4. muhamaze says:

    nis gimana kabar..? indah ya alamnya, jadi pengin maen kesana..

    abis mudik nih..😀

    Like

  5. hmcahyo says:

    wes daftar ke unair nis?

    Like

  6. mahardhika says:

    aku cinta padamu nis.. hehehe…..

    Like

  7. phiy says:

    aaah~ subhanallah, cantik tempatnya. Lebih cantik lagi kalo bisa jalan bareng orang tua🙂

    Like

  8. hanif says:

    Mancing di bendungannya dapat ikan ga?

    Like

  9. SanG BaYAnG says:

    Tumbuhane air yg kating krempul itu dah di bersih lum tu Nis..???

    Kalo mau ke surabaya bawa air dari situ aja..,biar ndak kekurangan air..wkxkxkx..

    Like

  10. cahjoker says:

    wah coba kalau di jakarta udaranya
    seperti itu pasti segar bgt…,
    salam KBM…,

    Like

  11. imuhamadi says:

    assalamu’alaikum

    balik lagi kesini nis!!
    kangen sama semuanya!!

    Like

  12. Aribicara says:

    Kirain kerumah Guru Mistis Nisa😀

    Tapi ngomong2 kemana Orangnya ??😀

    Like

  13. pemandangannya begitu indah, jadi pingin ikutan

    Like

  14. Selorejo ya?

    baguuusmau kesana juga

    eh nanti sepetember gue mo ke malang lagi lo nisa🙂

    PS. udh sukses cicipin kuliner dr blog gue ituh ?😉

    Like

  15. kenangamu says:

    waduh jadi mupeng deh..
    kow nggak diajak sih aku Nis

    Like

  16. oRiDo™ says:

    haduuuuhhh…
    jadi pengen jalan2…

    Like

  17. mahardhika says:

    Nis… kok ga’ ngajak-ngajak sie….
    pengeennn kesana….

    Like

  18. Den Mas says:

    Asli, kalau disuruh mancing nyerah deh. Mendingan jugak suruh lari keliling waduk. Asli gak sabar kalo suruh mancing. Kalo kopdar, ke kebun seberang aja deh, pas musim duren😀

    Like

  19. D3pd says:

    Indahnya kebesaran Tuhan dan alam semestanya ya, ^_^…V

    Like

  20. hellgalicious says:

    new post jeng nisaaaaa

    Like

  21. grubik says:

    Hai nisa..,
    Cah kok pinginan, he2…
    Saya jd pengen ke selorejo juga euy.. Wis selo, rejo pula..

    Like

  22. ria_imel says:

    pasti menyejukan tinggal distu..
    daripada JKT..panas bgt.. :)hhhheee

    Like

  23. suwung says:

    perlu didatangin nih

    Like

  24. Hamster Copo says:

    Padahal aku sudah komen disini beberapa hari lalu kook enggak ada yaa??apa mungkin masuk spam atau emang didelete sama mbak tapi aku kesini bukan untuk mempermasalahkan itu aku kesini ingin memberitahukan bahwa ada sesuatu buat mbak,,mampir yaa dan diambil hehehehe

    Like

  25. Hariez says:

    aduh Niss..jalan-jalan pas libura kemarn ya..? bagus pemandangan solorejo rindu suasana alam bebas

    -salam- ^_^

    Like

  26. angga chen says:

    enak juga nih jalan jalan…eh iya itu photo pemandangan dekat jembatan indah nian…! thanks

    Like

  27. kidungjingga says:

    nah…nah… kalo urusannya udah jalan2 gini, saya sukkaaaaa… ayo jangan pernah brenti bilang, “aku mau kesana…” karena saya juga sama yakinnya, suatu saat kesampaian, meski waktu juga caranya kadang ga bisa ditentukan..

    Like

  28. Riezal says:

    Perkenalkan, saya Rizal. . .
    Salam kenal, kapan2 mampir dong ke blog saya
    gotechno.co.cc

    Like

  29. Riezal says:

    Perkenalkan, saya Rizal. . .
    Salam kenal, klo ada waktu mampir ya ke blog saya
    gotechno.co.cc

    Like

  30. aliyah says:

    pengan kesanaa jugha….>_<

    Like

  31. Waahh… kapan kapan boleh niech maen ke Humz situ… hehee…🙂

    Like

  32. Silly says:

    wohhh, liat gambar2nya ajdi pengen kesana…🙂

    Like

  33. fickry says:

    suka jalan jalan juga ya…..😀

    Like

  34. Hary4n4 says:

    Aku pernah kesasar di Pujon…hehe
    Tapi gara2 itu..aku jadi malah pingin lagi ke sana… Kebetulan punya sodara di Ngalam…
    Salam hangat.. Salam damai.. Selalu….

    Like

  35. mas8nur says:

    Wah bendungan memang hasil karya cipta manusia yg sangat bermanfaat tp juga beresiko menghasilkan bencana dahsyat bila sampai jebol. Selamat liburan deh….

    Like

  36. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

    Like

  37. kharinblog says:

    ahh postingannya bikin iri nih jadi pengen ke MALANG!
    pengen ke JATIM PARK ah jadi inget LDKS di SMP dulu!
    hum..
    mba link nya boleh saya pasang

    Like

  38. rasyid says:

    suegerrrrrr,,, mantappp

    Like

  39. volver says:

    wah seger ne di selorejo ask asik dong

    Like

  40. Acha says:

    duuuh.. jd rindu udara dan alam yg sejuk… apalagi menikmatinya brg keluarga… sempurna deh…
    _salam anget_

    Like

  41. septarius says:

    selorejo dulu aku sering tracking kesana menembus hutan.. dari rumah sekitar 4 jam jalan kaki…
    nice pic..

    -salam-

    Like

  42. endra says:

    udara segar aku merindumu….

    Like

  43. Cengkunek says:

    mancing? boring to me

    Like

  44. achoey says:

    menghirup udara segar itu terasa menenangkan
    Dan itu terjadi bila pepohonan tak ditumbangkan
    Seperti di sana
    Oh indah🙂

    Like

  45. allow balik lagi nih.. mumpung masih pagi pengen ngeliat pemandangan yg seger🙂

    Like

  46. Afif says:

    Tiru ah, “Aku mau ke sana..”🙂

    Like

  47. nur ichsan says:

    subkhanallah…sungguh besar karunia Allah yang telah manata alam ini dengan amat indah. tapi dengan segala keombongannya manusia telah merusaknya

    Like

  48. kyra.curapix says:

    jadi pengen kesana,,hehehe

    Like

  49. jadi inget masa SD.
    pernah nginep di salah sati cottage di sini waktu liburan temen-temen kantor Ayah🙂

    sayangnya ada satu hal yang kurang mengenakkan.
    celana jeans-ku ketinggalan karena naruhnya di laci bawah lemari kamar😥

    *teringat kenangan kelas 5 SD* ^^

    Like

  50. faza says:

    haddiirrr…
    langsung pasang muka mupeng
    ngikuuuttt…
    cu…

    Like

  51. selorejo? hmmm … sepertinya ini memang tempat yang menarik utk refreshing, mbak nisa. jadi penasaran ingin ke sana juga nih!

    Like

  52. Ayam Cinta says:

    Weyeh malang aja dah jauuuuhhh…. apalagi itu puluhan kilo dari malang…
    kayanya jaaaauuuuuhhhhh…..

    Like

  53. KangBoed says:

    Wadoooooh Nisa jalan jalan enda ajak ajak yaaaaaa..
    Salam Sayang

    Like

  54. Waaa…. asik nyaa…

    stres nie lagi ngak bisa jalan2
    lagi ngak banyak waktu luang

    bentar lagi udah hampir semester akhir soalnya
    masa muda kuu…. T_______T

    Like

  55. irawan says:

    Jadi semangat berwisata lagi mengunjungi tempat2 yang masih asri sejuk memang menentramkan hati….

    jadi kangen rumah jg nih…🙂

    Like

  56. diazhandsome says:

    wuih, seru tuh di sana… ngeliat foto aja udah segeerr😀😀

    Like

  57. andipeace says:

    kebersamaan itu memang kebahagian…

    salam kenal

    Like

  58. sakurata says:

    Hmm…Jadi pingin main ke Malang, sebenarnya ada yang ngundang ke sana, cuman nyari waktu kok yo angel yo. Makelum status karyawan gini, susah banget dengan yg namanya dapet libur panjang😀

    Like

  59. Septa says:

    nice post fried….

    Salam

    Like

  60. husnun says:

    Berperahu keliling danau, mampir ke hutan jambu, setelah capek, nikmati wader goreng…mau ?

    Like

  61. Irfan says:

    pengen banget yang seger-seger. liat kanan-kiri pohon pinus. liat atas langit biru. liat ke bawah, air jernih. ah…kayanya enak, puas, dan makyus…

    * tapi ko saya serem kalo jalan dijalan gantung kaya gitu ya nis. dibawahnya ada air banyak. ah…sumpah takut ngeliat air banyak kaya gitu.arggghhh….

    Like

  62. omiyan says:

    gambar bawah indah tenan

    Like

  63. wi3nd says:

    nisaaaaaaaaaaaaaaaaa…🙂
    ituh jembaTan yan9 difoto terakhir membuatku terpan99iL untuk kesana,pen9enn ban9edd.. * mupen9

    sepertinya menyenan9kan..fiuhhhh membuatku semakin penasaran…. dan pas tiba ada pinus yan9 menantiQ disna😉
    hehe

    Like

  64. dark mouzy says:

    lam kenal mba…
    he..pertama mampir ni di blognya mba..
    selorejo ya?
    emm, kayaknya mengasikkan..
    he..
    malang kotanya gimna mba?

    Like

  65. bocahbancar says:

    Owwhh..solorejo itu di malang yawh…
    Dingin pisan Euy…

    Seru abiss dah…
    Saya jaid ingin berlibur nich Nis…..

    Like

  66. morishige says:

    Aku mau ke sanaa…!

    hahaha…

    Like

  67. Didien® says:

    wuiiiihhhh indah banget nis… kapan² kesana sama saya yah..?

    salam, ^_^

    Like

  68. itempoeti says:

    kera ngalam tiba’e…
    hehehehehehe…😀

    Like

  69. aji says:

    alo kakak,
    salam kenal, main dong ke tempat aji….

    Like

  70. javanese says:

    jalan-jalan ga’ mesti jauh,
    yang penting hati senang…….

    Like

  71. iib says:

    udah ke babel lum? seru lo..

    Like

  72. mira says:

    wuaahh..asik bener yah walau cuman wisata lokal. pengen deh..🙂 di pekanbaru sini susah bgt nyari view bagus.

    Like

  73. hellgalicious says:

    wiiiiihh pengen maen kesanaaaaaa

    Like

  74. isnuansa says:

    oo, Selorejo di ngalam ya adanya. Bisa buat camping juga?

    Like

  75. yoan says:

    nisa… aku kangen malang…
    kenapa komenku td gak bisa masuk ya?
    aduh… heran ih…

    Like

  76. Assalamu’alaikum,
    Subhaanallah, silaturahim dengan keluarga, menikmati suasana alam yang indah, sejuk, memang sesuatu yang dapat menenangkan pikiran. Kita memerlukannya, sebagai pelepas penat atas kesibukan kita sehari-hari.
    Wa’alaikum salam,
    Dewi Yana

    Like

    • Nisa says:

      Wa’alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh… ^^

      iya, menghirup hawa segar sejenak.. damaii… rasanya… ^^

      makasih ya mbak.. dah mampir ^^

      Like

  77. kiraitomy says:

    enaknya enaknya….

    Like

  78. link sudah saya pasang lihat saja di blogroll

    Like

  79. zulhaq says:

    indah euy…
    ternyata nisa suka mancing juga, dan cukup sabar. walaupun nggak dapat ikan, tapi tetap menikmati suasana alam yang indah.
    emang yg diseberang itu hanya ada duren dan jambu??? masa siy nggak ada yang lain gt???

    Like

  80. ahmad says:

    saya pernah kesana lo mbak. saking semangatnya nyampek disana masih pagi buta. hehe…. tp kl pagi banget ternyata malah enak. adem…….. tenang………. sepi………. hehe

    Like

  81. yoan says:

    aahh.. kangen malaang…
    jadi pengen maen ke selorejo lagi…

    ah nisa ah… bikin aku tambah kangen malang nii…

    Like

  82. yoan says:

    aaaahhhh.. kangen malaaaang…
    jadi pengen maen ke selorejo lagi…

    ah nisa ah… bikin aku tambah kangen malang niii…

    Like

  83. asik bener yach, jadi pengen ksana nih

    Like

  84. ~noe~ says:

    kapan-kapan musti melancong ke luar negeri biar terasa bedanya dengan di lokalan. terus posting di sini biar diriku bisa ikut merasakan suasana luar negerinya itu.
    soale ndak pernah ke luar negeri juga.😀
    perasaan postingannya jalan-jalan terus. jadi kapan kerjanya?😛

    Like

    • Nisa says:

      Huee…hehe… ^^
      Saya juga pengen ke luar negeri.. ^^
      ke JAPAN yuk.. *ngayall*

      Lhah… emang masih nunggu pengumuman SNMPTN nihh.. ya lum kuliah… lum kerja pisan >_<

      Like

  85. Rigih says:

    ah…senangnya bisa rihlah ke tempat2 yang aromanya masih begitu segar…
    whuaaa, jadi pengen cepet2 pulang kampung!
    meski tak seindah telaga itu, tapi kampungku dekat pantai lho…

    pengen mendaki gunung? huehehehehe, aq dah 3 kali mendaki gunung waktu masih SMA

    salam lestari!

    Like

    • Nisa says:

      Wah… senangnya, punya kampung halaman ya… ^^

      Asyik pasti.. salam untuk pantainya ya, hiihi.. liat sunrise n sunset pasti asyikk ^^

      Wah… >_< pengennn… nisa lum pernah T_T

      salam alam😀

      Like

  86. Yup..
    Bener banget..
    Emang masih original tuh selorejo..
    Saya juga pernah ksana..
    Semoga kita tetap bisa menjaga..
    Semisal..
    Jgn buang sampah sembarangan..
    Di tempat wisata..
    Hehehe..
    Met knala ya ce..😀

    Like

    • Nisa says:

      iyah, bener sekali mas.. ^^

      inget semua BUANG SAMPAH di TEMPATNYA… ^^

      walaupun hanya sebungkus permen aja ^^

      Salam kenal…

      saya link yuh blognya…😀

      Like

  87. gwgw says:

    duh senengnya…..gwgw jadi pingin nih……:-)

    Like

  88. kawanlama95 says:

    duh senengnya . bilang sama bapak ,aku boleh ikut ga. oke. bagus baget dah

    Like

  89. WANDI thok says:

    Pertamax : Wow, apik bangetik, dadi pengin dolan mrono kiye jeng ben bisa kopdar😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: