. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Bertabur Mimpi di Negeri Alang-alang… ^_^

on 19 September 2009

Teringat goresan kisah tanggal 18 Ramadhan lalu.. saat haru, tawa, dan semangat berbaur di atas hamparan tikar. Di bawah langit sore, dihiasi burung-burung yang kembali ke sarang… Subhanallah… sore yang indah…🙂

di negeri alang-alang..

bersemi jutaan mimpi, membumbung di atas awan..

negeri alang-alang..

bukan di atas kayangan.. bukan cuma khayalan..

negeri alang-alang begitu dekat..

di sini.. di dekat nurani.. ^^


^^

Sahabat yang tinggal di Surabaya pasti tak asing lagi dengan Sanggar Alang-alang, tempat anak negri berkreasi dan berkarya, terutama lewat seni. Beberapa saat yang lalu kami hadir di tengah-tengah mereka tuk belajar banyak hal. Tentang kehidupan anak negri di jalanan.. tentang bakti pada agama, keluarga, dan negri, tentang ketulusan dan cita-cita mulia… ^_^. Bersama boneka bebek lucu kutanyakan pada seseorang di antara mereka, “Dek, cita-cita kamu apa nih?”. “Saya ingin membahagiakan kedua orang tua..”. Subhanallah… dialah dek Faiz yang pandai mengaji dan menyanyi.. ^^

Ya, merekalah anak negri… bukan lagi dipanggil anak jalanan… mereka anak-anak yang membanggakan… kereen… Sahabat Alang-alang pandai bermain musik, tarik suara, juga bermain peran. Di antara adek Alang-alang ada Siti idola cilik lho… juga Ghea dan Dayat yang sempat lolos seleksi di Surabaya >_<!! Dari pemusik kereta api menuju panggung layar kaca.. hem… ^^ dari mimpi menjadi nyata…

Begitulah… latar belakang kehidupan bukan alasan untuk berhenti bercita-cita. ^^ Ayo kita ukir berjuta mimpi.. berharap terwujud satu per satu🙂 *melanjutkan menulis 100 mimpi… hehe.. gak ada salahnya kan bermimpi, wong gratis ^^

Terima kasih kawan Alang-alang… kalian sahabat yang luarr biasa!!

😀

Suasana ngabuburit makin ceria dengan yel-yel penuh semangat dari sahabat Alang-alang, juga saat kami adu penampilan, adik-adik terlihat senang sekali saat tim nasyid ikhwan “Shafa” membawakan 2 lagu nasyid : Pagi yang cerah dan ABG. Hihii… ekspresi kakak-kakaknya lucu tenan sihh… >_<

Sampai akhirnya bertabuh bedug maghrib, kumandang adzan merasuk di celah-celah kuping kami… Alhamdulillah…

Ada yang berkesan di sela-sela obrolan dengan mereka…

Mbak, itu suaranya pean asli tha?”

Hiya dek, kenapa… hehe..”

Kayak susan”

=,=”

* * *

Dek, ayo buka puasa… kok gak dimakan nasinya?”

Nanti mbak… mau tak bawa pulang… buat Ibuku di rumah… kasihan…”

Hmm.. kalo gitu makan punya embak ya?”

Emmoh (gak mau) ah… nanti embak gak makan…”

Kita makan bareng-bareng dehh… embak gak habis nih ntar… banyak banget…”

Gak mauu ah…”

Dek… ayo…”

Gak mauu…”

Ayo…”

Habisin sendiri, mbak…”

* * *

Mbak, kenapa beda sih punya kakak-kakak sama punya kami?”

Apanya?”

Punya kami dikasih yang kotaknya bagus, kok punya kakak-kakak cuma dari kertas sih…? Apa isinya juga beda?”

……….”

Ah… adik-adik itu selalu memikirkan orang lain… ^^

* * *

Hmm,, sampai juga di penghujung acara, kami harus berpisah… ada jabat tangan khas dari mereka yang unik, hihii…

Mbak… kapan-kapan ke sini lagi yo, Mbak… Jangan lupa bawa bonekanya juga… ”.

Wah,,, insyaAllah dek, itu bukan bonekaku i.. hehe..”

* * *

Terkadang saya terlalu sibuk dengan urusan-urusan pribadi, terlalu fokus pada masalah yang sedang dihadapi, hingga tak sadar bahwa ada banyak hal di sekitar saya yang terlewatkan… T_T Lihatlah dunia, Nisa… begitu luas… begitu banyak indah kehidupan, pelajaran, sekaligus bertumpuk masalah di masyarakat yang butuh penyelesaian.😦.

Ayo kita berjuang bersama!! Membangun negeri di awan🙂

PS :

Nisa mohon maaf lahir dan batin ya teman-teman… *tears..*

Semoga kita berjumpa Ramadhan di tahun mendatang…

dan kita menjadi manusia yang lebih baik, amin yaa robbal ‘alamiin…

.

Maaf juga… saya gak ngerti, kalo ngenet di warnet ini kok spasinya gak bisa muncul… T_T


55 responses to “Bertabur Mimpi di Negeri Alang-alang… ^_^

  1. emm.. nduk, kami pernah mengundang sanggar alang-alang ke kampus. dan memang luar biasa performance mereka. saya juga melihat kebanggaan di mata mereka, bahwa mereka hidup, berjuang, dan berharga diri. mata dan hati mereka bercahaya.
    satu hal yang tak saya temui di sanggar lain. sungguh timpang. saya tak tau apa yang membuat sanggar alang-alang kian besar. tapi tidak untuk sanggar lain. padahal, sungguh banyak rumah singgah dan sanggar untuk para anak jalanan itu. bener-bener timpang, nduk. tak terbayang gimana adik2 yang ada di sanggar-sanggar itu. *sedih*

    Like

  2. gambarnya kok strawbery? jadi ngiler lihat gambarnya…

    good blog, thnx

    Like

  3. Pakde Cholik says:

    Wah saya malah nggak tahu deh ada Sanggar Alang-Alamg walau saya di Surabaya he..he..he
    Diluar sana memang banyak orang-2 yang memerlukan perhatian kita.
    Salam hangat dari Surabaya

    Like

  4. Batavusqu says:

    ..
    Salam Takzim
    Selamat pagi menyapa para sahabat demi sebuah persahabatan agar tak tergeser dengan kesibukan, Semoga tetap kesehatan yang hakiki diberikan untukmu sekeluarga
    Salam Takzim Batavusqu

    Like

  5. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Selamat pagi menyapa para sahabat demi sebuah persahabatan agar tak tergeser dengan kesibukan, Semoga tetap kesehatan yang hakiki diberikan untukmu sekeluarga
    Salam Takzim Batavusqu

    Like

  6. Hamster Copo says:

    waah masak ceeh mbak?? siti termasuk dari mereka mereka..duuh aku baru tau kalo siti dari alang alang,,kalo ketemu lagi salam buat siti dan kawan kawan yaa mbak

    Pasti bangga bisa ketemu artis cilik apalagi waktu ramadhan..huiiiiiihhhh asyiknya!!mintak tanda tangannya enggak??😀

    Like

  7. oRiDo™ says:

    lebaran udh lwt..
    ayo nge-blog lagi..

    tetep semangat..🙂

    Like

  8. request…
    kapan2 ngebahas tentang FKM dong! ^^

    Like

  9. kenangamu says:

    minal aidzin walfaidzin Nisa..
    lama gk ngeblog nih…
    pa kabar???

    Like

  10. indah rephi says:

    minal aidin walfaidzin nisa.. kangen nih udah lama ga maen kisini ^^

    Like

  11. irawan says:

    lama gak ngeblog….kangen jg…
    apa kabar teman..🙂

    Like

  12. hanif says:

    Terus berkarya nisa

    Like

  13. hmcahyo says:

    lah aku belum nulis disini😀

    mafa2annya dah dikantor khan:mrgreen:

    Like

  14. bri says:

    __salam pagii iaa^^..salampagi semangat buat aktifitas hari ini^^__

    Like

  15. Wah… masih ada juga tim nasyid. di tengah animo aktifis dakwah yang mulai turun pada nasyid.😦

    Like

  16. cyzko says:

    negeri alang-alang….sebelahnya negeri ilalang yang penghuninya belalang..yang suka terbang dengan sayap yang terbentang..lalu menghilang…

    Like

  17. batjoe says:

    bagun nis hari minggu nih dolanan….

    Like

  18. batjoe says:

    bobo kah?

    Like

  19. komuter says:

    belum apdet yah….
    ayu dong diperbarui
    semangat

    Like

  20. javanese says:

    berkunjung…..
    mari saling kunjung-mengunjungi

    Like

  21. aji says:

    kak nisa,
    aji datang lagi nih…..

    Like

  22. kidungjingga says:

    pengalaman yang benar2 menarik nis…
    eh ya.. maaf lahir bathin juga ya.. (hehe telat banget ya?)

    Like

  23. SanG BaYAnG says:

    *Usul..* misale ke situ lg dan gak bawa boneka..,mending kamu aja yg jadi bonekanya yah..😀

    Like

  24. cantigi says:

    eh.. baru ol niy, maaf lahir bathin ya..

    Like

  25. idham says:

    belum ada update tho?

    Like

  26. syelviapoe3 says:

    adik-adik yang baik…
    hm…

    jadi kapan Nisa mo ke sana lagi ?😀

    Like

  27. endra says:

    ingin menyapa kembali setelah sejenak pergi……🙂

    Like

  28. ageleng says:

    negeri alang2 dmn?

    Like

  29. diazhandsome says:

    pernah sekolah gw juga memanggil bintang tamu dari perkumpulan orang-orang miskin di pinggiran tumpukan sampah. sungguh mengharukan. apalagi jawaban-jawabannya itu yang bikin miris sekaligus ngiri.

    kenapa yang udah enak-enak hidup gini solat aja susah?

    Like

  30. edda says:

    Maap lahir batin jg y nisa
    wah ceritanya seru, kdg aq jg pgn berbaur seperti itu ^^

    Like

  31. Gempurr says:

    hmm…
    Ko imagenya strwberry??
    Trus ko gede yah strwberrynya???
    Apa tangannya yg kecil yaaa??

    hihi.. sory, pertama mampir banyak nanya.. thanks dah dtg ke blog ogut .. : )

    Like

  32. septarius says:

    Pengalaman yg seru, semoga bisa jd pembelajaran..

    Like

  33. arkasala says:

    saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Taqobbalallohu minna waminkum.
    Mohon maaaf lahir dan batin.*

    Like

  34. yoan says:

    ah, nisa… lain kali bisa kau panen mimpi2mu itu adikku sayang… *suer kepengen ketemu kamu banget, nis…🙂 *

    Like

  35. Zulhaq says:

    maaf lahir bathin ya nis…

    Like

  36. Nug says:

    Met Idul Fitri Nisa.. Maaf lahir batin yaa..🙂

    Like

  37. omagus says:

    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqobalallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin

    Like

  38. zipoer7 says:

    Salam Takzim,
    Selamat pagi blogger Indonesia, sukses selalu

    Like

  39. guskar says:

    dengan ketekunan dan optimisme, sejuta mimpi akan terwujud apalagi untuk membahagiakan sesama… bisa jadi, satu mimpi akan menjadi dua kenyataan..🙂

    Like

  40. Sugeng says:

    Selamat Idul Fitri Juga, Taqobballahu minna waminkum taqobal ya kariem

    Like

  41. batjoe says:

    terlmabat lagi tapi tetap saya mengucapakan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin..
    selamt shubuh hihihihihih

    Like

  42. wira says:

    selamat merayakan Idul Fitri buat kawan2 umat muslim🙂

    Like

  43. wi3nd says:

    **hu9 nisa..
    nisa..maafkan untuk semua tutur komen yan9 nda berkenan yaa..
    selamat idul fitri H

    Like

  44. Shofiyah says:

    Ingin rasañ kutulis celoteh kenang”an dari rumah cahaya,anak” yg b’cahaya..d tengah redup Ind..hañ ingin b’ucp..

    _Slm cahaya_

    Like

  45. Silaturahmi kepada semua teman-teman

    Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin

    Like

  46. idham says:

    Taqobbalallahu minna wa min kum Selamat hari Raya Idul Fitri 1430 H mohon maaf lahir batin

    Like

  47. bri says:

    ______________Waktoe mengalir bagaikan air________________
    ______________Ramadhan suci akan berakhir________________
    _______________Toek salah djang pernah Ada________________
    _____________Toek khilaf djang sempat terucap________________
    ______________Pintu maaf selalu kuharap_____________

    ______________Met Idul Fitri 1430 hijriah__________________
    _______________MINAL AIDIN WAL FA IDZIN_______________
    ______________MOHON MAAF LAHIR JUGA BATIN____________________

    Like

  48. kawanlama95 says:

    ketika memikirkan orang lain sebenarnya ada kebahagiaan dan terkadang memikirkan diri sendiri malah jadi kurang terus dah

    Dimalam dingin yang merabah pagi aku ingin katakan kepadamu sahabat yang kucintai
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim. Waja’alnallah. Wa iyyakum minal ‘aidiin wal faa iziin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”

    Amir azzam

    ===================================================

    Ditunggu kedatangannya untuk silahturahim

    Like

  49. nakjaDimande says:

    Nisa sudah kumpul lagi sama keluarga?
    Selamat merayakan Idul Fitri ya nisa sayang, Bundo mohon maaf Lahir dan Bathin..

    Like

  50. alamendah says:

    TIME is OUT
    SCORE= 0:0

    Like

  51. HumorBendol says:

    Terharu ma adek yang gak mau makan. Dia rela makanannya buat ibunya.
    Subhanallah…
    Bendol harus belajar banyak dari mereka.
    Ceritanya bagus…
    Salam

    Like

  52. Hariez says:

    malam Nis..maaf ya baru kunjung lagi:mrgreen:

    hmm..terkadang kita juga lupa akan sekitar kita Nis..dengan apa yang kau torehkan diatas, aku yakin mereka akan tambah bersemangat lagi😀

    Dan di penghujung Ramadhan ini, banyak kata yang membawa khilaf dengan hati yang berprasangka, Minal Aidin Wal Faidzin mohon dibukakan pintu maaf Lahir & Bathin

    Met Idul Fitri 1430 H

    -salam- ^_^

    Like

  53. Anla says:

    D penghujung Ramadhan ini, perkenankan saya tuk berucap sepatah kata maaf untuk segala khilaf kata yang terlanjur terucap,

    semoga puasa qt d terima dan membawa berkah tersendiri d bulan2 setelah Ramadhan. . ,

    SELAMAT IDUL FITRI,
    1syawal 1430H. . .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: