. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

v^^ Mengalir . . .

on 17 October 2009

^^ sungaii

Alhamdulillah… setidaknya ada yang saya post di bulan ini:mrgreen:

Bulan di mana setahun sudah saya ngeblog… dan 18 tahun sudah Nisa mengalir… ^^

🙂

Saya sangat suka melihat air jernih mengalir, bergemericik melewati celah bebatuan, dingin.. ^^ Sudah lama sekali, ndak menikmati yang seperti itu. Sungai-sungai di sekitar wilayah rumah saya mengalir, tetapi sangat keruh dan kotor. Namun, itu masih mending ya, daripada sungai-sungai di Surabaya, hiks… seperti di depan kontrakan saya T_T hijau kehitaman, poluted, dan kadang tampak tidak mengalir sama sekali.

**Mampet.

Hari Sabtu (03/10/09) lalu, saya sowan ke sekolahan tercinto, MAN Malang 1. Saat memohon maaf kepada bapak ibu guru, ada seorang bapak guru yang bertanya, “Gimana kuliahnya? Lancar-lancar??”. Dan dengan santainya saya menjawab, “Alhamdulillah, lancar.. :)”.

DEG! Begitu keluar dari ruang guru saya langsung mikir… “Apa beneran lancar ya?”. Haduhh.. saya jadi ingat, sebenarnya saat ini saya sedang mengalami banyak kesulitan belajar T_T. Saya bener-bener kesulitan menangkap materi kalau metodenya ceramah. Karena pasti akan mengantuk dan malah tidur di kelas, lalu akhirnya nggak maksimal menyerap materi. . =,= hwaa..!! Nisa paayyaahh.. T_T *pentung-pentung kepala sendiri*. Saya cuma bisa melek dengan cukup baik pas pelajaran Agama Islam, karena selalu diskusi.

Teman-teman saya itu sampai heran, hingga pada suatu hari mereka duduk membentuk setengah lingkaran di kanan kiri saya. Jumpa pers pun berlangsung:mrgreen:

“Nisa, kok bisa sih tidur di kelas? Dengan santainya…”

“Bukannya Nisa selalu duduk di paling depan ya? Kok bisa sih?”

“Eh, trus, kok gak ditegur sih ama dosennya?”

“Aku juga pengen, Nis. Tapi kok gak pernah bisa ya?”

“Hiya, aku juga mesti ngantuk lhoh, tapi gak bisa tidur kayak Nisa gitu…”

“Apa sih rahasianya, Nis?”

Hayaah.. Kalo nanya satu-satu dung… hiks.. T_T rasanya makin tersayat kalau dijejali pertanyaan kayak begitu. Lha saya ini sebenernya pingin melek sepanjang pelajaran..!! Kok malah ada yang kepengen.. =,= Sungguh aneh..

Saya sendiri bingung, lha wong saya pengennya antusias, rasanya saya kan juga bukan tipe yang gampang bosan, hwaa… saya kan selalu menikmati pelajaran… tapi kok malah bawaannya merem terus ya di kelas… =,= masa kurang tidur? kayaknya dah cukup.. hiks.. Apa karena gaya belajarku yang kinestetik banget… entah..

Saya sampai pernah merasakan mampet pada beberapa mata kuliah, padahal dulunya sangat saya sukai, pelajaran-pelajaran IPA misalnya. Hwaa… T_T kenapa ini… kenapa sekarang begitu kesulitan?? Baca handout materinya kok gak mudeng.. Gak mengalir lembut seperti dulu…

Padahal mulai tanggal 26 Oktober sampai sekitar 6 November nanti saya harus menjalani Ujian Tengah Semester (UTS), hiks… mohon doanya ya teman-teman ^^, Nisa kan berjuang!! Bismillah…

Nah, di hari Sabtu (03/10/09) saat sowan itu, sebenarnya saya pengen cerita masalah ini ke guru-guru yang bersangkutan, terutama ke guru kimia dan fisika. Kali aja dapat taujih, nasehat ^^. Namun, ternyata beliau-beliau masih mengajar di kelas dan saya tidak bisa berlama-lama di sekolah, karena harus melaksanakan tugas publikasi LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) ke beberapa SMA di Kota Malang. T_T hiks… sore baru pulang, lalu saat pengen langsung berkunjung ke rumah guru-guru yang ingin saya temui kok ternyata saya dah kecapekan. Padahal besoknya dah harus balik ke kontrakan…T_T, beneran gak ketemu deh..

Hm… Ya wis, coba mikir-mikir lagi ah.. Saya pun terus merenung… Dan saya kok malah jadi inget kemampetan yang lain!!

Kenapa mau nulis di blog aja susahnya setengah mati? Padahal kalau disempat-sempatin dikit juga bisa, minimal seminggu sekali, dengan isi tulisan acak adut seperti ini, hehe =P. Terus, kenapa PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) kelompokku juga mampet? dsb.. dsb,, T_T *mentung-mentung kepala*.

Saya merasa begitu payahh.. Tapi saya jadi inget pesan ini : Jangan katakan pada diri sendiri, “Aku bodoh, aku tidak bisa…” tetapi katakan, “Aku harus belajar jauh lebih giat lagi, aku pasti bisaa!!” (^_^)v

Man jadda wa jadda… ^^

**

Sudah jelas, ada yang gak beres dalam diri saya.. ayo, terus berbenah… *pentung-pentung* >_<!

Sudah cukup dengan segala kemampetan ini, Nisa. Kita harus terus mengalir…

Bismillah.. ^^ mari terus berusaha tuk menjadi insan yang lebih, dan lebih baik lagi, amiin ^^

~~ Surabayaku hijau dan bersih!! Ayo alirkan dan jernihkan air sungai di Surabaya..!! =P Xiixixixixiii…

** maaf kalo geje, aslinya gak pengen ngepost ini, lha daripada gak apdet…😀

** itu foto sungai di Malang ^^, kangen rumah…


89 responses to “v^^ Mengalir . . .

  1. nh18 says:

    Saya suka fotonya …
    Ini diambil di mana ya lokasinya ?

    Salam saya

    Like

  2. Hanif says:

    salam knal y
    ijin numpang blog…^^

    mirip tuh sering ngantuk d kelas n g mudeng plajaran ipa… obatny ap ya??

    stuju ma khidupan yg terus mengalir seperti air dan tiap hembusan nafas.. hehe…

    Like

  3. Someone says:

    Never Stop Blog walking… Mengalir seperti air

    Like

  4. jadi ingat kampung ku di pangkah.kalo lht foto itu,

    hidup memang harus terus mengalir walaupun banyak cobaan dan rintangan,
    sebelum ajal tiba.

    slm knl yaa

    Like

  5. atmakusumah says:

    Wah kamu dah setaun lebih ya ngeblog…keren juga, pencapaian yg bagus, bisa tetap eksis…ga kayak aku😦
    eh diperhatiin kamu sering juga ya mentung2 kepala gitu…ga sakit po ?

    salam…

    Like

  6. nurrahman18 says:

    fotonya sungguh jernih, mengingatkanku jadi pengen pulang, hiks33x

    Like

  7. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    Like

  8. KangBoed says:

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi.. pokoknya saya ngabsen dulu yaaaa.. masih banyak tugas keliling maklum habis istirahat tugas banyak yaaaa.. harap di persorry..

    salam sayang

    Like

  9. morishige says:

    pertanyaan “gimana kuliahnya? lancar?” itu akan terasa lebih menohok ketika mulai memasuki tahun keempat.. hehehe..

    anyway, met ultah dan ultah blog ya..😀

    Like

  10. kenangamu says:

    membiarkan semuanya mengalir seperti air itu kebiasaan w Sist….

    hehehe

    Like

  11. dan says:

    banyak sungai-sungai yg saya lihat di beberapa kota memang keruh…. akibat kegiatan manusia yg banyak merusak lingkungan…

    nampaknya banyak air kehidupan juga keruh dan gelap… akibat banyaknya dosa-dosa manusia…
    😦 sedih… Allaahummaghfirlanaa…

    Like

  12. diazhandsome says:

    hanya ada satu cara untuk bisa tidur dan tidak tidur: jauhi larangan Mbah Surip, atau ikuti ajaran Mbah Surip (baca: mbah nyuruh kita minum kopi)

    Like

  13. Gempurr says:

    Ada quote menarik dari profesor masaru emoto : Sering kita lupa bahwa anda adalah air. Saat anda membiarkan air mengalir lembut melalui pikiran dan tubuh anda, air itu akan menyembuhkan dan menyapa pusat diri anda..

    Ini mungkin yg terjadi kalo kita liat sungai yg bening itu..hehe

    UTS yah.. huhuh great !

    Like

  14. Abula says:

    terasa tenteram memandangi sesuatu yang mengalir …

    Salam Hangat Selalu,
    AbulaMedia.com

    Like

  15. gwgw says:

    cewek yg cerdas !..:-)

    Like

  16. septarius says:

    Akhirnya hupdate juga hehe..
    Kalo keteteran coba konsul sama yg lbh senior, pasti ada jalan keluarnya..

    Like

  17. syelviapoe3 says:

    Nis…
    gak usah pentung-pentung kepala sendiri..Lihat tuh udah berapa benjolan nongol..he..he…

    Coba lihat waktu tidurmu, nis…SUdah pas belum ?
    Makan gimana ? *hayah2 seperti dokter saja mbak Put ini, ya..he..he..*

    Kalo mulai ngantuk, padahal sebenarnya masih siang😀, biasanya mbak Put olahraga dikit, Nis…Alhamdulillah..melek lagi..Coba, deh..dipraktekkin, mudah2an bermanfaat, ya..

    Like

    • Nisa says:

      hihii… ^^v iya mbak put:mrgreen:

      hmm,,, kalau dibandingin pas SMA sihh… tidurku kayaknyaa… SANGAT KURANG:mrgreen:, alhamdulillah kalo MAKANnya MAKIN SEMANGAT😀

      oohh… siiipp siipp!!
      ntar gerak2 dikit ah di kelas ^^

      makasih mbak putt😀

      Like

  18. wi3nd says:

    maseha da ya sun9a yan9 benin9 kaya 9ituh nis?
    kan9een ju9a,sama pendakian pendakian yan9 pasti ketemu aliran sun9ai kaya 9ituh hiks😦

    emm..mun9kin sajah ini fase yan9 harus nisa lalui,”kemampeTan” terLalu letih kali nis..
    tryin9 to rilex,rescedulin9 ajah la9i…😦
    seman9aad ya nduk..insya ALLAH dimudahkan olehNYA,amin..

    hihihi..duduk didepan bisa ketiduran,nisa nisa….*ketawa ajah aku,klu akus eeh ketiduran dimeja kerja serin9😀

    Like

    • Nisa says:

      ada mbak win ^^ itu di MALANG kotaku tercintooo:mrgreen:

      wahh… kerennya mbak wi3nd ini petualang sejati, pendaki gunung!! aku jadi pingiiinnn >_<

      T_T iya mbak, ini sedang diupayakan… mohon doanya selalu, hiks…

      amiin yaa robbal 'alamiin… jazakillah mbak wi3nd ^_^

      hehe… nisa mah, di mana-mana bisa tidur…:mrgreen:

      Like

  19. Didien® says:

    sblm memulai pelajaran udah berdoa blm nis..?
    sblm keluar rumah udh di niatin kuliah blm..??
    hehehe..siapa tau niatnya mo bobo di kelas *lariiii*
    pakabar nis,,??

    Like

    • Nisa says:

      udah mas dien… udah doa berulang kali n dah niat menutut ilmu… hmmm aku harus introspeksi diri lagi…

      *kejaaarrr*

      kabar Alhamdulillah ^^

      Like

  20. d-Gadget™ says:

    ayo di rubah pola belajarnya nis..mungkin perlu juga mengevaluasi diri,siapa tau ada yg salah dg pola yg kamu terapin utk menerima mata kuliahnya…

    Like

  21. Caride™ says:

    waaahhhh….payah..masa di kelas bisa tidur???nanti tak bilangin ke dosennya lho…hehehehee

    Like

  22. SanG BaYAnG says:

    Mulo..to mulo..,melek e iku di kurangi..nduk..😛

    Like

  23. UwOnG_WinG says:

    Tetap semangatlah menjalani hari..walau apapun yang terjadi..🙂

    Like

  24. hanif says:

    Pantesan lemot…kepalanya sering dipentungin sendiri sih. Harusnya dijaga jangan sampai kena benturan sehingga isinya g pada rontok…he he he. Nisa..Nisa…
    Tips: Yang jelas kita akan mudah memahami sesuatu jika kita menyukainya…jadi cobalah menyukainya dulu…ntar mengalir sendiri deh. Kuliah akan jadi asyik.

    Like

  25. yoan says:

    hahay! ayo, nisa, berlari! nisa selalu semangat. hal yang begini saja tentu gak akan menghalangi langkah nisa untuk terus mengalir kan?

    love youuu, nisaaa…
    semangat yeuh… =)

    Like

    • Nisa says:

      siipp!! takkan menghalangikuu… insyaAllah ^^v aku kan terus mengalir… *sambil mandang aliran sungai* hiks,,,

      love yuu tuuu mbak yoannndd!! >_<

      SMANGKAA!!

      Like

  26. Gemericik air di alam yang masih asli dan asri bisa membuat perasaan menjadi tenang. Di daerah pegunungan, pantai maupun pedesaan yang belum terpengaruh oleh modernitas perkotaan, alam masih memberikan suasana aslinya.

    Like

  27. hellgalicious says:

    lama ga mampir disini

    iyaa nih waktu kemaren ke sby
    sungainnya banyak yang kotor dan ga jernih lagi

    Like

  28. Rindu says:

    Saya juga suka air …. air wudhu itu bukan hanya mensucikan tapi juga menentramkan jiwa jiwa yang kering😉

    Like

  29. nisa…………..pa cabar?
    wah maaf yah blue baru datang
    selalu nice postmu dengan sedikir racikan alamnya
    salam hangat selalu

    Like

  30. indra1082 says:

    Air mengalir….sampai jauh….

    begitulah kehidupan, mengalir agar selalu mendapat sesuatu yg baru. tp jika diam ditempat.. airpun akan keruh..🙂

    Like

  31. komuter says:

    tertidur saat pelajaran berlangsung ??
    .
    setelah intropeksi diri dan tidak menemukan apa yang salah, segera analisa cara mengajar dosen. tapi usahakan tidak menyalahkan orang lain………

    Like

  32. ahsinmuslim says:

    saya gak bisa nahan tuk gak mengalirkan senyum dan tawa pada cerita mbak nisa di atas. karena itu juga yang sering (gak sering sih, kadang-kadanglah, he..he..)saya alami dikelas. terkadang saya mau protes, “pak dosen lebih kreatif dong! masak ngajarnya metodenya itu-itu melulu. ceramah..ceramah..dan ceramah.”tapi hanya sebatas protes di hati.
    (PR buat saya juga sih, insyaallah sebagai calon guru. he..he..)

    Like

    • Nisa says:

      Subhanallah… ^^ sampeyan ini calon guru rupanya🙂

      hehe… jadi malu.. nguantuk e emang kalo ceramah mulu T_T

      ayo, aku juga mau, jadi pengajar yang baik, insyaAllah🙂

      Like

  33. bri says:

    __salam pagii^^..nisa met iaa dah setahun ngeblog^^__

    Like

  34. Wah selamat ya blognya udah satu tahun,
    sungainya bagus, tapi memang iya, sungai sekarang kenapa ya airnya cuma sedikit, gak kaya dulu, padahal di kampung saya, dulu sungai tuh airnya banyak banget, tapi sekarang sering kering!
    tetep semangat ngeblog ya!
    Iklan Baris

    Like

  35. abrus says:

    Tak terasa Nisa hampir dewasa poll…usia mengalir *sampai jauh (bak Bengawan Solo…)😉

    Like

  36. Zulhaq says:

    waktu tak terasa mengalir dengan cepatnya
    semoga makin semangat!!!

    Like

  37. wira says:

    semoga tambah rajin posting deh, kasian kalau sampai hiatus😀

    Like

  38. RitaSusanti says:

    Iya, waktu dan usia juga terus mengalir dan tak pernah berhenti Nis…Mari kita ikuti aliran iramanya, kemana air kehidupan itu akan bergerak mari kita seimbangkan gerak langkah kita agar bisa menjalani hidup ini dengan penuh makna dan barokah…InsyaALLAH.

    Oke semangat yah UTS nya, ganbatte!!!

    Like

  39. sudah 18 tahun tak terasa waktu beranjak kian meninggalkan masa lalu, semoga umurnya penuh berkah

    Like

  40. Afif says:

    Masa adaptasi itu nis.. Semangat yakk!🙂

    Like

  41. Nis, selamat buat blognya yg udh ulang tahun ya juga ulang tahunmu di bulan ini.

    Moga gak ngantuk deh di kelas \(itu doa ulktahmu tahun ini) hehehe

    Salam,
    EKA

    Like

  42. kharinblog says:

    yah biasa mba nisa.. desa sama kota bedanya 180 derajat…
    eh gambarnya bagus banget jadi pengen ke desanya mba Nisa…
    hehehehehe..

    Like

  43. nakjaDimande says:

    tak terasa nisa sudah mau UTS yaa.., padahal kemarin baru ospek🙂

    nanti tak terasa, sudah wisuda aja si gadis cantik ini.. semuanya memang mengalir ya nis, semoga nisa terus jernih sampai nanti saatnya sungai bertemu lautan **nah loh apaan ciy bun😀

    Like

  44. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Fotonya bagus juga kayak kehidupan yang kudu mengalir terus. Terkadang terbentur ama bongkah2 batu tetapi gak membuat kita jadi berhenti.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: