. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Sepotong Menit di Islamic Book Fair… #Part DUA

on 11 February 2010

Malang nan sejuukkk, 10 Februari 2010

Bismillah…

Finally, ini hari terakhir Islamic Book Fair (IBF). Saya pun ke sana dengan sahabat yang sama. Alhamdulillah…. banyak senyum dan haru yang saya peroleh dalam segores pena perjalanan kecil ini.

Cuma ke pameran buku, Niss…! Tapi saya seneng bangeeettt!! :’). Dua kali ke sana rasanya dapat banyak hal. *Selain hujan angin yang saya tulis kemaren*:mrgreen:

Rasulullah SAW menyatakan, “Hikmah adalah harta milik kaum muslimin. Di mana pun kamu temui, engkau boleh memungutnya.”

* * *

# Pastinya #

Sudah jelas, banyak diskon dan harga murah bertebaran di sini. Alhamdulillah…. yang harga semula 55 ribu bisa kami beli dengan 20 ribu, yang semula 76 ribu bisa didapat dengan 35 ribu, yang kalau di toko buku 38 ribu bisa diobral jadi 5 ribu (kalau yang di tempat obral musti telaten mencari soalnya banyak banget dijejer di lantai), dan lain sebagainya. Semoga bisa dapatkan ilmu yang bermanfaat dunia-akhirat, amiin…

Selain itu, saya juga beli poster dan VCD buat adik saya. Sahabat saya malah sempat membeli pakaian muslimah. Murah pisan euuyyy…

^_^ Alhamdulillah…. dalam perjalanan pun kami sempat beli nanas goreng:mrgreen: *lho, gak nyambung ya?*

# Mbolang di dalam Aula Skodam V Brawijaya #

Pas Jumat kemarin, karena shalat dhuhur dan ashar di sana, kami pun sempat blusukan ke dalam. Bermain-main dengan ikan KOI ^_^!!

Ada kolam di samping hingga belakang mushola. Sahabat saya memberi makan ikan dengan Mengkudu yang berjatuhan di sekitar kolam. Saya pun cengar-cengir senang melihat Bunga-bunga Teratai yang cantik. Bersama dengan rintik hujan yang lembut. Subhanallah….

Kami jadi pingin mbolang ke TUGU Kota Malang. Di sana kan dikelilingi taman dan ada kolam teratai-nya. Aahhhh… pengen lihat teratai… Sayangnya tiba-tiba hujan deras disertai angin:mrgreen:. Dan di hari terakhir pameran adalah cerah, tapi kami buru-buru pulang, nggak sempat lihat teratai…..

# Bertemu dengan yang sudah lama tak berjumpa #

Sungguh senang saat akan melewati pintu masuk, saya berjumpa dengan guru SMA saya. Seorang guru yang sabar dan untaian nasihatnya menyentuh. Saya tidak tahu beliau ingat saya atau nggak, pokoknya dengan penuh semangat saya sapa beliau…:mrgreen:

Juga bertemu dengan seorang embak yang dulu ngontrak di Robithah, kontrakan sahabat saya, tempat ‘pelarian’ saya buat nyari temen belajar dalam persiapan UN dan SNMPTN lalu. Juga tempat berteduh pas ujan, tempat nyari buku bacaan, dsb dsb. Hihii… Barokallah…

Bertemu juga dengan mbak yang setahu saya jadi Ketua FLP (Forum Lingkar Pena) Ranting UM. Wahh… senangnyo… Alhamdulillah… mbak sudah lulus. Beliau banyak memberi inspirasi menulis. Terlalu singkat hidup ini, banyak hikmah dan pelajaran, sayang sekali jika tak dituliskan… akan menguap begitu saja.. *ini yang saya tangkap dari sambutan embak pas writing camp dulu*:mrgreen:

Selain itu, saya juga bertemu sahabat saya saat SMP, mahasiswi ITS yang dulu saat di sekolah kukenal rajin dan baik. Semangat menuntut ilmu umum dan agama. Dan saat di sekolah dulu, dia cukup memahami karakter saya. Dia bisa membedakan, gembira asli atau gembira yang menutupi sedihku… duhh…

Tak lupa, saya bertemu adik-adik kelas di SMA. Sekarang mereka sudah kelas XII, semangat hadapi UN ya adek-adeeekkk!! >_<

# Sahabat yang baik #

Saudari yang sabar, semangat, dan lucuu

Rela menunggu dan mbonceng Nisa… Aku seneng diajak lewat jalan terabasan. Off-road dan pemandangannya bagus.

Pokoknya Jazakillah khoiron katsiir…. Afwan jiddan… ^__^

Matur suwun lan ngapunten sangeeettt!! Terima kasih banyak yaa… maaf Nisa banyak ngerepotin dan banyak bikin salah…. (kemarin kami berebut berterima kasih dan minta maaf, padal memang sesungguhnya saya yang banyak berhutang budi, saya yang banyak salah….)

“Maaf ya…”

“Lhoo… aku yang minta maaf…”

Hihii… begitulah.

Saudariku, kau tak menyadari betapa aku sangat senang, gembira melebihi yang kau kira. Semoga perjalanan kecil kita penuh barokah dan manfaat, amiin… :’)

Semangat menuntut ilmu…!! ^^v FLY well…

* * *




40 responses to “Sepotong Menit di Islamic Book Fair… #Part DUA

  1. wi3nd says:

    wee..theme baru nis?

    kereenn…

    biru opo ijo tosca yah🙄

    aku malah nda pernah ke pameran buku nis?

    senan9 ya bisa dapet buku murah,aku mauuu😀

    jiaaahh….foto yan9 bawah itu marai pen9en..
    mbolan9 aku meluuu yoo nek kes anah🙂

    Like

    • Nisa says:

      theme baru mbak wi3nd ^^v

      hihiiiy… campur-campur mbak:mrgreen:

      iya, Alhamdulillah murahhh… >_<

      ayo, mbak… aku pingin mbolang tingkat akut ikii…. ke gunung!!

      Like

  2. dykapede says:

    Have a nice weekend, undangan dalam acara ulang tahun Ayah tercinta, salam D3pd…:-d

    Like

  3. ketemu buku saya nggak Nis?

    Like

  4. endra says:

    weh banyak yang murah – murah ya….

    Like

  5. zarod says:

    arema ya ? wah jadi inget dulu, waktu ditegur sama satpam UM gara gara nongkrong ditempat gelap gelapan… hehehe… salam kenal🙂

    Like

  6. Siti Fatimah Ahmad says:

    Assalaamu’alaikum Nisa’

    Salam kenal kembali dan semoga sukses selalu dalam apa juga bidang kehidupan. Hidup yang dipenuhi dengan ilmu akan meningkatkan pengetahuan dan kemanusiaan manusia untuk jadi lebih baik dan menjadi teladan. Baca dan tulis memahirkan kita dengan pnguasaan penulisan. Foto alamnya sungguh indah dan menawan. salam mesra selalu dari Sarawak, MALAYSIA.

    Like

  7. langitnya indah …
    terima kasih kunjungan dan komennya..🙂
    theme nya baru yah ? baru juga di wp.com .. motion … tadi juga saya mau nyoba tapi ga jadi,
    bagus, tapi di PCku kalau discrol kurang halus ..
    terus tata widgetnya dirapiin lagi mgkn kan lebih bagus ..
    semangat ya .. semoga tambah ilmu yang bermanfaat ..

    Like

  8. Wempi says:

    Minta dong satu, hee…😆

    Like

  9. achoey says:

    hikmah
    aku harus cerdas menemukannya

    Like

  10. Assalamu’alaikum, di Islamic Book Fair (IBF), kita memang bisa mendapatkan buku dgn harga murah dan hampir semua penerbit berpartisipasi, saya paling suka datang ke acara seperti ini (Dewi Yana)

    Like

  11. cantigi says:

    foto tugu itu keren bgt!

    Like

    • Nisa says:

      huwwwaaaa….. tuh kan, si om overload beneraan… kebanyakan ngoding..

      itu foto gunung… >_<

      nisa pingin moto tugu tapi gak jadi ke sana… tugu yang di depan balai kotaa…. bukan pegunungan…

      Like

  12. phiy says:

    kasih makan ikan koi pake mengkudu? wuah, ikan doyan mengkudu ya ternyata? mereka ga bisa nyium sih ya? kalo bisa nyium pasti pada manyun d dikasih mengkudu:mrgreen:

    Like

  13. bayu says:

    judulnya juga keren banget. frase ‘sepotong menit’ nya bener2 kerentz!
    [hattrick]:mrgreen:

    Like

  14. bayu says:

    btw, themenya keren euy!

    Like

  15. bayu says:

    sepertinya seumur hidup saya baru sekali ke book fair. hiks. padahal sebenarnya saya hobi banget baca. senengnya ya bisa dapat buku dengan harga miring. semoga bermanfaat.
    maaf baru bisa berkunjung balik dan makasih dah berkunjung ke http://bayuratri.com

    Like

  16. alamendah says:

    Yang saya sukai dari acara kek gini adalah bisa dapat buku dgn harga murah
    *Kalau mau mbolang ajak2 dong

    Like

  17. diazhandsome says:

    weeww, ada Islamic Book Fair toh di sana. good goodd, gw belum pernah tuh ke pameran buku Islam😀

    btw, ini theme-nya apaan? kok bagus?

    Like

  18. didtav says:

    salam kenal ya teman

    Like

  19. nurrahman18 says:

    hmm, anak malang yah,,belum pernah say akesana, pgn kesana😀

    Like

  20. Ritasusanti says:

    Subhanallah Nis, sangat banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kita petik dari setiap jejak perjalanan…Beruntunglah orang-orang yang selalu bisa menjadikan setiap titik persimpangan yang ia lalui sebagai bekal dalam perjalanan yang akan dijelang…

    Senangnya bisa bertemu dengan orang-orang yang pernah kita kenal, pasti ada rasa haru, bahagia dan yang paling besar adalah hikmah silaturrahim kembali tersambung…
    Semoga selalu kebaikan yang mewarnai setiap langkah-langkah kita, amiin.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: