. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Gerakan Kembali ke Dapur :mrgreen:

on 16 February 2010

Aku sehat. Enggak sakit. Udah sembuh..

Hihi.. itu yang saya pikirkan sepanjang perjalanan ke kampus tadi:mrgreen: *memaksa alam bawah sadar yakin akan hal itu*

Kemarin dulu saya sudah janji ke adik, mau pulang ke rumah tanggal 15 bulan ini. Namun, karena masih ada urusan, saya gak jadi pulang hari itu (gak tau kapan jadinya T_T). Ba’da maghrib kemarin, ibu saya SMS, katanya adik sakit. Duhh… saya jadi merasa bersalah karena belum bisa menemaninya. Kata ibu, adik selalu menunggu kepulangan kakaknya, setiap hari menghitung mundur angka yang ada di kalender. ^^ Duh, can….

Dan pagi ini, rupanya saya ikutan sakit. Badan rasanya remuk, sakit di tiap ruas yang digerakkan. Pokoknya gak enak… banget rasanya T_T

Minum air putih yang biasanya enak jadi gak enak…

Mbuh lah, akhirnya dengan agak sempoyongan jalan ke kampus:mrgreen:

Alhamdulillah… nyampai lab. komputer langsung sembuh (sementara):mrgreen:, ketemu teman-teman dan diajak ngerjain tugas:mrgreen:. Jadi betah di kampus… tapi di sisi lain, saya pengen pulang kampung… njenguk adik, hiks…

Lama kelamaan….

Terasa lapar tapi gak pingin makan… T_T

Akhirnya sambil melangkah ke kantin saya kembali meracuni alam bawah sadar : Aku lapar… aku lapar… harus makaann!! Tapi ternyata nggak berhasil, sepiring nasi yang biasanya bisa dilahap dalam sekejap, sekarang malah enggak habis. Dipaksa makan pun enggak bisaa T_T

Duh, Nisaa!!! >_< *saya kesal dengan saya yang seperti ini*

Lalu ini puyeng makin gak ketulungan… sisa-sisa energi pun dipakai jalan ke AHCC (medical center), hhh… ternyata, lambung bermasalah. Makan ndak teratur, maag kambuh..

Atas dasar inilah, mari kita canangkan kembali : Gerakan Kembali ke Dapur!!:mrgreen:

Ayo masak!! Biar makan teratur dan enggak sakit lagi ^_^v *bawa spanduk ma obor semangat di tengah sawah*

Mencegah lebih baik kan?😉 *pentung diri sendiri*

lihatlah dapur yang tak terawat

kompor dan panci-panci merindu

lihatlah bakul-bakul sayur di pasar

masakan ala anak kost merindu

lihatlah uang saku

kalau masak jauh lebih irit euuyy:mrgreen:

Tapi…. tapi… tapi…. jadinya saya pulang kampung kapan dung… T_T *semangat nggarap garapan*

ps :

itu… gambar-gambar Yotsuba saya lupa gak nyimpen alamat asalnya T_T semoga dimaafkan…

btw, kenapa temen-temen pada gak ngira ya kalau ni awak sakit beneran… *lhah… lu cengar-cengir n masih sempat-sempatnya ke Lab.komp. nis!! :mrgreen:*


60 responses to “Gerakan Kembali ke Dapur :mrgreen:

  1. aSSALamualaikum…
    salam kenal mbak..mampir nih ^^

    tak kenal maka tak tukerin link yukk..

    zonacahayamata.blogspot.com

    Like

  2. kikakirana says:

    ikutan baca aja hehe….😀

    HIDUP!!!

    Like

  3. wi3nd says:

    tak dukun9 niss,ayoo kembali kedapur!
    hehe

    sin9 9ampan9 9ampan9 wae,sayur benin9,tumisan,sambel dan lalapan..
    lauknya yah tempe,tahu ayam,di un9kep jadi awet taro dikulkas,ato da9in9 dan ikan

    hehe

    semaaan9aadd!

    *uda sembuhkan?*

    Like

  4. erikmarangga says:

    eits…ada yg ketinggalan.
    minta izin ngelink blognya. boleh ya?

    Like

  5. erikmarangga says:

    gkd=gerakan kembali ke dapur:)
    wah, berarti masakannya enak dong..
    boleh icip2 (gratis hunter:D)

    salam kenal:)

    Like

  6. edratna says:

    Yang jelas masakan sendiri pasti lebih sehat dan sesuai selera

    Like

  7. orenjeck says:

    hm.. sinna….
    kena maag ya?
    4 hari yang lalu kata dokter lambung Q bengkak n luka..
    15-5 hari yg lalu saya slalu pulang malam n sibuk serta lupa makan

    skrang obat maag terasa permen
    sama sii~ aku smp dimarahi semua orang untuk makan

    dah gitu dokternya bilang KURUS ya! (hiya~ emang semenjak d SBY beratku turun cc)

    kulit tulan n lambung mnyerngit-nyergit

    Like

    • Nisa says:

      duh cece…. kita jadi perantau kan dari awal sudah bertekad…. jadi anak yang lebih baik!

      bukan cuma bidang akademik… tapi tentang kemandirian juga,,,

      aku malu kalau cerita kecerobohan2ku T_T

      hayuk!! kita perbaiki manajemen waktu😀

      Like

  8. komuter says:

    sudah sembuhkah ??

    Like

  9. darahbiroe says:

    saya gak pernah kedapur sama sekali hehhehe

    tetep semngatt yaw… tapi tetep vote ama gerakan ini😀

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihh😀

    Like

  10. hanif says:

    Masih sempat2nya ke lab komputer…jangan2 update status FB y? he he he
    Semoga lekas sembuh dan bersemangat kembali.

    Like

  11. sauskecap says:

    saya sangat setuju dengan gerakan ini…. sering-sering kedapur buat memasak menu sehat dan lezat…

    Like

  12. Oyen says:

    Oyen juga sering kembali ke dapur….kalo ngambil makanan doang…huehehehehe

    Like

  13. grubik says:

    hai nisaaa…..

    Like

  14. duh,…. kamu kok suka kegelapan gini.. sih nis… loadingnya berat lagi … jadi nggak cocok sama taqnya mencari dedaunan yang berserakan:mrgreen:

    harusnya warna ijooooo
    apa biruuuuuuu

    heheheheh

    Like

    • Nisa says:

      lhahhh… belum selesai loadingnya berarti pak e….

      emang yang sisi kanan gelap… tapi tengah ke kiri kan gabungan hijau biruu:mrgreen:

      pinginnya saya cari theme yang daun-daun gambarnya, lah gak ada e…😀

      Like

  15. kampret says:

    postingannya seru&lucu ^_^

    cepet sembuh ya sayaaang🙂

    Like

  16. maryam says:

    hohoh… bener nih harus digalakan lagih. mahasiswa jaman sekarang udah pada jarang masak keliatannya. pada seneng jajan:mrgreen:

    Like

  17. achoey says:

    masakin kakak donk!🙂

    Like

  18. septarius says:

    ..
    Makan di luar itu sekali2 saja, mending masak sendiri lebih terjamin kebersihannya..
    Tul gak Nis?😉

    Like

  19. semangatnya itu loh sist yg bikin cepat sembuh..
    ayo aku ikutan masak2di dapur
    dapur jd ruang terfavorit kedua setelah kamarku🙂

    Like

  20. phiy says:

    hehehe, gapapa nis, sakit itu juga bisa dipengaruhi pikirian. Kalo pikirannya masih sehat, insyaAllah penyembuhannya cepet😉 Ayo masa gih sana :p

    Like

  21. sayang kalau dapur dinganggurkan, makan tidak teratur, resikonya ya pastilah seperti itu penyakit mag

    Like

  22. virdaus says:

    hayyach….biasaken sejak dini hidup sehat…
    tertib, n ga nyusahken orLa…cz, semua akan kembali ke diri kita masing2…

    *klo my Teach’r nasehatken; man syabba ‘alaa syai-in, syaaba ‘alaihi/ barang siapa yang terbiasa dengan sesuatu (di masa mudanya), maka ia akan terbiasa dengan hal itu (di masa tuanya..)*
    so, …..”nag kamp. mesti lebih teu lengakpnya….*

    Like

    • Nisa says:

      iya… T_T jazakallah khoiron katsiir dah diingatkan… kata guru saya, kita di hari muda adalah cerminan diri kita di hari tua…

      semoga nisa bisa perbaiki diri… T_T

      Like

  23. nakjaDimande says:

    Ayo! Bundo dukung nisa kembali ke dapur.. biar makannya jadi teratur dan irit juga. kumpulin resep praktis tapi sehat. tumis-tumis gampang toh nis😀

    Like

    • Nisa says:

      iya Bundo =,= biasanya juga resep yang gampang-gampang aja… *dan semoga menyehatkan*

      gara-gara di kontrakan sepi… jadi pada enggak masak… T_T

      Like

  24. dinda27 says:

    Nisaaaaa
    cepet sembuh ya
    paksa maemnya, biar ga’ sempoyongan, biar ga’ ambruk.
    hehe jadi ingat dapur sendiri. dah lama ga’ masak besar. kayak anak kost aja🙂

    Like

  25. nurrahman18 says:

    ditunggu kiriman masakannya yah😀
    calon Ibu harus pinter masak tuh

    Like

  26. Wempi says:

    obatna emang ke labor, semakin sering semakin lekas sembuhnya😆
    semuoga leukas suembuh yaaa…

    Like

  27. bintangtimur says:

    Nisaaa…cepet sembuh ya…kalo makan nasi nggak bisa, makan vitamin dibanyakin…sehat…sehat…sehat…biar cepet bisa nengokin adik yang lagi sakit di rumah…😉

    Like

  28. mbahgugel says:

    Mbak Nisa, semuga lekas sembuh ya mbak? Salam kenal, pendatang baru nih.

    Like

  29. arkasala says:

    minggu kemarin saya masak sama anak saya, seru banget. Tiap minggu saya suka ikut kembali ke dapur. Seruu sih he he

    Like

  30. Nisa says:

    :mrgreen:

    hehe… iya, so pasti irit… tapi karena yang lagi di kontrakan cuma dikit… ^^” jadi gak jalan piket masaknya😀

    siipp!! >_<''

    Like

  31. atmakusumah says:

    Puisinya bagus:mrgreen:
    Memang lebih terawat, irit dan yang pasti wanita biasanya akan bersentuhan dengan dapur…
    So Enjoy it…🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: