. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Ilalang Senja

on 18 February 2010

jutaan ilalang terhampar
bergoyang lembut
di atas padang nan hijau

ilalang putih menunduk malu
menari riang digoyang semilir angin

gerombolan ilalang, menyapaku bersama senyuman🙂
ingatkanku pada mutiara bernama kesederhanaan..

yang kadang terlupakan, hingga jiwa menjadi mati

belajar tiada henti dan hidup dalam kesederhanaan…

**

ini draft postingan yang saya ketik lewat hp jadul (karakternya sangat terbatas) beberapa kurun waktu yang lalu, daripada teronggok seperti draft-draft yang lain, kini saya post dengan judul berbeda bersama gambar ilalang yang sama dengan profil picture saya:mrgreen: *lagi demen, biariinn😛

oiya, foto ilalang ini, yang ambil kakak saya, sewaktu kami pulang dari mbolang… kakak mau nemenin dan bantu saya jepret-jepret pemandangan ^^/ hihii… padahal kalau kata temen-temen saya, yang saya jepret biasanya gak jelas:mrgreen:

^_^

rindu padang ilalang… dulu pas masih kecil, suka rebah-rebah di atas rumput, bersama ilalang…


74 responses to “Ilalang Senja

  1. kawanlama95 says:

    melihat ilalang selalu ada keindahan pa lagi bila teriup angin sepoi-sepoi bergoyang goyang hinga anginpun mati sehinga ilalang tak bergerak

    Like

  2. wi3nd says:

    terlihat indah den9an pantulan mentari senjanya nis..

    udah lama nda liat ilalan9😦

    *pen liat hamparan ilalan9 la9i *

    Like

  3. atmakusumah says:

    Ilalang senja…jadi inget kenangan waktu kecil…🙂

    Like

  4. Afif says:

    Baru maen kesini lagi.. wah, cat nya baru…🙂

    Like

  5. elmoudy says:

    ilalang itu di atas seperti…
    dua makhluk yang sedang mencari jati dirinya..
    di tengah ladang pengembaraan

    Like

  6. Mas Ben says:

    Kubermain di lapangan
    Kurebahkan tubuhke berbantal ilalang
    Bermain bersama belalang
    Baju belang-belang
    sebab getah ilalang
    hehhe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    Like

  7. kidungjingga says:

    salam buat kakaknya, fotonya bagus….
    mmmm buat nisa-nya salam juga ga ya….????
    salam aja deh (iiihhh kesannya terpaksa ya… padahal engga kok…)
    luv u sist

    Like

  8. salam buat pemilik blog, lama tak berkunjung

    Like

  9. hanif says:

    Biarkan kesederhanaan itu menemukan maknanya Nis. Lewat tutur kata kita yang bersahaja. Lewat jendela sikap mensyukuri apa yang ada di depan mata.

    Like

  10. achoey says:

    rindu rebah2an di ilalang
    tapi udahnya gatal dik🙂

    Like

  11. SALAM KENAL dan SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI.WAH…WEB-NYA CUKUP PUITIS …OYA,BISA PASANG BANNER/LINK GA YAH…???
    HTTP: / / DUTACIPTA.WORDPRESS.COM 🙄

    Like

  12. dinda27 says:

    Teringat bertahun lalu
    Pernah sengaja mencari ilalang kering seikat lingkaran-katup-jari
    artistik ditaruh dalam guci2 antik besar dari pedalaman Kalimantan.

    Nisa, sudah sembuhkah?
    ada si bung-jenaka yg minta dijemput disini: my Daddy
    Bila berkenan, silahkan diambil sebagi pelipur hati.

    Like

  13. fara says:

    subhanllah, sedikit tapi sederhana
    *salam kenal*

    Like

  14. Assalamu’alaikum, gambar pemandangan senja yang indah, hamparan ilalang dgn sinar matahari yg hampir tenggelam, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. (Dewi Yana)

    Like

  15. Adi says:

    Saya jg ngepost lwt hape jadul, lmyn lah. ,
    salam kenal. .

    Like

  16. Rindu says:

    Senja, menimbulkan trauma tersendiri untuk saya🙂

    Like

  17. septarius says:

    ..
    Mbolang dimana dik..?
    Jd pengen jeprat-jepret juga disana🙂

    Like

  18. tyan's says:

    menggambarkan sore hari yang indah…,

    Like

  19. Hariez says:

    yang penting tetep semangat update Nis😀

    selamat berakhir pekan sizt

    -salam hangat-

    Like

  20. kampret says:

    “tanyakan saja pada ilalang yang bergoyang!”, aku jadi inget kalimat itu ahahha…

    nisa, i love your theme… adeeemmm🙂

    Like

  21. nurrahman18 says:

    saya juga suka tuh rebahan di ilalang , sekarang ajah masih suka😀

    Like

  22. Bang Dje says:

    Ilalang memiliki pola pertumbuhan yang sangat aneh, kalau menurut saya. Sejengkal rumput ilalang bila mendapat kesempatan untuk tumbuh akan membentuk jaringan akar terlebih dahulu. Setelah itu sedikit demi sedikit baru daunnya muncul ke permukaan tanah.
    Sangat sulit memberantas ilalang karena saat sudah tumbuh serumpun, maka di dalam tanah jaringan akarnya sudah sangat luas. Oleh karena itu ilalang sering digambarkan sebagai “tangguh” dan tidak mudah “rubuh”.
    Maaf nih dah lama tidak berkunjung karena menyiapkan blog baru.
    Terima kasih sudah berkunjung dan kembali menyambung tali silaturahmi yang sempat vakum.

    Like

  23. Irfan says:

    belajar tanpa henti dan hidup dalam kesederhanaan….(*pengenbangetsayakayagitu!)
    *gambarnya keren nis….😀

    Like

  24. BlogCamp says:

    Dikampungku banyak sekali ilalang
    Jadi ingat lagu ilalang…ilalang deh
    Salam hangat dari Surabaya

    Like

  25. wiyono says:

    Posting anda luarr biasa, selamat berkarya silahkan komentar balik and give me some comment or follow. Good luck f u

    Like

  26. orenejck says:

    ilalang padang yang menggiurkan
    ingin memegang jambul rumputnya
    ingin berlari diantaranya
    menikmati ketika dirinya tertiup angin semilir

    ilalang pnya rahasia
    pernahkah kau ilang di telan ilalang, menyesatkan dan tak tahu jalan pulang??

    Like

  27. Oyen says:

    banyak pertanyaan tak terjawab dalam hidup ini, biasanya suka bertanya pada rumput dan ilalang yang bergoyang…hai ilalang, apa kabar?…ho..ho..ho

    Like

  28. dykapede says:

    Selamat pagi….senyuman dan kebahagiaan selalu ada untuk kita semua, chayoo ^_^…V

    Like

  29. Wempi says:

    kalo ilalangnya ketemu wempi,
    bukan sekedar wempi potret, tapi… wempi babat😆

    Like

  30. phiy says:

    tau ga? awal2 aku liat gambar itu yang versi avatar (versi kecilnya), aku kira itu gambar burung. Itu loh gambar burungnya anak2 kalo lagi gambar pemandangan, yg dua lengkungan, hehe.. Pas liat versi gedenya, oouh, itu ilalang ternyata:mrgreen:

    Like

  31. ofaragilboy says:

    wek ilang komenknya kang :((

    Like

  32. ofaragilboy says:

    gambarnya mengingatkan suasana kampung, jadi kangen

    Like

  33. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KELIMAAAAXXXZ dulu. Boleh kan?!
    Lihat fotonya jadi kepengen berlari2 di hamparan ilalang

    Like

  34. nakjaDimande says:

    Bundo suka banget dengan foto ilalang nisa ini, sempat jadi gravatar nisa kan ya, skrg ganti jadi mawar biru klo ngga salah.

    bidikan maut dari Nisa!

    Like

  35. sauskecap says:

    menggambarkan suasana senja di tanah lapang…. gambarnya bagus

    Like

  36. UMS EDUKASI says:

    Diksi yang hebat…disertai figuratif language yang pas. Lam kenal. Gimana kalau tukeran link n adakan kunjungan balasan? Mat berimajinasi lagi mg sukses…

    Like

  37. Rita says:

    Gambar ilalang di ujung hari, berlatar kemilau senja
    ditemani cahya mentari yang sedang beranjak kembali pulang…
    Betapa kedamaian itu tergambar dari hamparan padang ilalang
    Kesederhanaan tercermin dari semilir angin yang menyapa sore…
    Karunia Ilahi, semoga akan selalu tetap terjaga dalam nafas yg tersisa…

    Like

    • Nisa says:

      saya suka memandang ilalang, rasanya sederhana tapi indah… ^_^
      Alhamdulillah… segala puji bagi Allah, yang telah mengizinkan kita merasakan nikamt keindahan🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: