. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Move! Move!!

on 5 May 2010

Mataku melirik jam dinding di tembok belakang. Detik pelajaran ini telah meripit, sebentar lagi menuju pelajaran berikutnya. Itu artinya… Balapan lari!

Bu guru mengakhiri pertemuan kali ini dengan salam, kami sahut dengan jawab penuh semangat sembari berhamburan ke luar kelas, berlari sekencang mungkin lewati koridor kelas, arungi lapangan basket, atau bahkan bakar kalori dengan berderu mendaki tangga, hingga melaju pelan dilingkupi resah saat kemacetan di lorong sempit.

Walau terkadang –atau mungkin sering– berhenti sejenak saat lintasi koperasi siswa yang biasa kita sebut kopsis atau saat melewati kantin. Ngapain? Ya jajan lah…:mrgreen:. Saat di kantin, pertarungan berlari seakan di-pause sejenak, karena mereka juga berhenti untuk membeli kudapan ringan.

Mereka? Iya, mereka yang membuat kami berlari lebih kencang, sekadar untuk mendapatkan tempat duduk yang strategis, yaitu di center depan. Mereka sekelompok anak laki-laki yang sangat bersemangat belajar, yang selalu membuatku heran, kok aku kalah jauh rajinnya ya…

Begitulah, antara kelompok anak perempuan dan anak laki-laki selalu berebut bangku depan yang tengah, karena di bangku tersebut, kami bisa melihat tulisan di papan tulis dengan jelas, kami bisa mendengarkan penjelasan bapak ibu guru dengan sangat jelas pula. Jika gagal mendapatkan kursi tersebut, kami harus bersiap-siap menyimak pelajaran dari belakang atau samping. Itu artinya, kesulitan bagiku, yang harus mengerahkan konsentrasi lebih.

Kejadian ini berlangsung setiap hari di setiap pergantian jam pelajaran, kelas kami ‘sangar’ pokoknya, sampai kadang, penghuni kelas sebelum kami merasa ‘ngeri’ karena kami sudah ngendon duluan di depan kelas sebelum mereka keluar. Bersiaga menyerbu tempat duduk…

Hingga lelah di beberapa bulan kemudian, tim anak laki-laki sudah bosan berlari. Bangku strategis ada di tangan kami. Horreee ^_^v

* * *

Sekadar berbagi cerita. Sebuah nostalgia saat kelas dua MTs / SMP, di mana sistem “Moving Class” dijalankan di sekolah, senang mengingat saat-saat itu. Sungguh, saya rindu berhamburan ke luar kelas sembari berlari kencang sambil tertawa ceria, saya rindu balapan, saya rindu semangat membara menuju majelis ilmu…

Sebuah pentungan untuk saya di masa kini, bukan lagi kelas dua MTs, tapi semester dua kuliahan. Di mana saya sangat jarang datang awal di kelas. Jarang, jarang sekali… di mana saya sering ngantuk di kelas –meski sama sekali tak bermaksud tuk mengantuk–. Sering, sering sekalii… L miris kalau lihat kondisi saat ini, saya ingin berubah… menjadi lebih baik….

Kuharap, semangat dan keceriaan itu kan selalu hidup.. \(^_^)/ move, nisa!!


19 responses to “Move! Move!!

  1. annice says:

    suka…

    Like

  2. mutiara says:

    hanya persoalan bangku toh..

    Like

  3. yanrmhd says:

    jadi bersemangat lah, hadapi segalanya dengan senyuman…
    do the best, get the best..
    bismillah…😀

    Like

  4. achoey says:

    Ayo
    kembali bersemangat

    Ayoo🙂

    Like

  5. radesya says:

    kalau ngantuk di kelas itu dah biasa ya, desya juga pernah ngatuk di kelas, apalagi kalau ada kuliah siang gt, kampus di tengah hutan dengan pohon yang rindang bikin ngantuk:mrgreen:

    Tetap semangat belajar ya sist…🙂

    Like

  6. haha, balada mahasiswa.. sering begadang:mrgreen:

    Like

  7. Asop says:

    Wah, moving class, seperti kuliah.😀

    Like

  8. ada yang perlu dimutabaah, ditelaah kembali kenapa bisa seperti ini

    Like

  9. wawansri says:

    ….
    rindu semangat membara menuju majelis ilmu…

    AKU SUKA YG INI…

    Like

  10. wi3nd says:

    aku men9amankan yan9 kedua yah nisa😀

    ayoo seman9aad..jan9an biarkan dia pudar.🙂

    Like

  11. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semangatnya saat masih MTs kok gak bisa ke bawa sampai ke bangku kuliah, ya?
    Mungkin faktor lingkungan…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: