. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Sebuah Langkah =D

on 17 June 2010

Dua hari ini (16-17 Juni 2010), adalah hari perjuangan bagi laskar SNMPTN. ‘Bertarung’ strategi dan kemampuan tuk raih sebuah bangku yang dicitakan…

Aku ingat tahun lalu… kalau tidak salah, dua hari sebelum SNMPTN adalah hari perpisahan di tempat bimingan belajar kami, Nurul Fikri NF Malang. Saat itu, suasana semangat dan termotivasi berbalut haru lingkupi atmosfer penggalan hari kami sejenak sebelum gong SNMPTN bergaung. Hari-hari menjelang perjuangan bagai sepoi angin yang mengetuk jendela kelasku..

Dan kini, saat bangku yang kupilih sudah kuraih, kobar semangat itu malah naik turun. Kebun tetangga kadang terlihat lebih hijau, kadang saya masih saja ingin jurusan yang lain. Masih kepingin ini dan itu. Lupa tujuan semula, lupa kenapa saya memilih, lupa bagaimana proses perjuangan dulu, dan lupa bagaimana kini aku harus bersyukur…

Hari ini, di pagi yang sejuk bumi Surabaya, di sisa-sisa kesegaran air hujan… Aku kembali mengingatkan diri sendiri, tentang sekelumit kecil bagian kehidupan, yang meski kecil, akan berakumulasi pada masa depanku kelak. Hampir setiap hari, aku mengingatkan diri sendiri, tentang semua ini.

Hari ini, aku ingat sebuah janji, yang kami ucap saat perpisahan dulu, tentang pembelajar sejati.

Hari ini, aku kembali menggenapkan semangat.

* * *

Hayyaahh… maaf ya teman-teman, ini Nisa sedang kena sindrom mau UAS  *mohon doanya* >_< sedang gejeee…. Pagi ini habis nganter seorang adik ke Gedung Robotika di ITS, sempat nyasar-nyasar tapi seneng. Inget dulu, pas awal-awal jadi MABA, saya nggak ngerti jalanan,  tapi sueneng banget kalo diajak jalan-jalan menyusuri kota:mrgreen: *sampek sekarang kayake*.

Sekarang, hampir setahun menjalani semua ini. Sebentar lagi saya akan punya banyak adik baru… tak terasa… begitu cepat… *dulu diospeki, bentar lagi ngospeki*. Begitu seterusnya, rasanya tangga-tangga kehidupan yang harus kutapaki di depan masih sangat banyak, jika Allah menghendaki.. Yang jelas, tiap anak tangga yang kupijak ini, harus ditapaki dengan sungguh-sungguh, dan semoga tapak-tapak itu adalah langkah kebaikan…

* * *

Good luck buat yang lagi SNMPTN *lirik si Arin (yang lagi ujian di kampus saya) dan kawan-kawan juga adik-adik kelasku*. =D


34 responses to “Sebuah Langkah =D

  1. wawansri says:

    klu ngospek jgn galak2 ya…
    ^___^

    Like

  2. FiyaFiya says:

    Wah..
    Jadi inget ospek nyahh..
    klo d kampusku nyebut na MATAF.. Masa Taaruf’ hihihih..
    Salam kenal dan suksess yahh buat adekna.. :))

    Semangatt!!!

    Like

  3. didien says:

    good luck jga bwt nisa yg mau uas🙂 jgn mau kalah sama semangatnya anak2 yg mau ujian snmptn

    Like

  4. dykapede says:

    kebetulan sandal yang saya pake hanya satu, mau nambah! boleh yang seperti gambar diatas ga ya “ngarep”…salam😉

    Like

  5. cenya95 says:

    Nisaaaaa
    Smoga berhasil…

    Like

  6. pernah bimbel disitu tuh gua…buat yang sekarang semoga sukses ..lulus dengan nilai baik…

    Like

  7. diazhandsome says:

    lah? kok bingung ya sama postingannya? hahaha… apa cuma gw doang yg bingung??

    Like

  8. an says:

    eh, pangling sama tampilannya. biruuuuu🙂
    semangat2 ! UAS minggu depan…

    Like

  9. TKB says:

    Nek ngospeki adhik-adhike tulung digetak-getak yu mbak.😆

    Like

  10. Coba Diklik says:

    Kalau di Nurul Fikri itu berarti ukhty PKS ya? ‘Afwan. Sama.😀

    Like

  11. mawarsendu says:

    semoga berhasil menghadapi ujian yang ada.. salam kenal de

    Like

  12. deewahjoedi says:

    wah….doakan saya semoga saya lolos SNMPTN tahun ini.😀

    Like

  13. semoga lulus ya.. amin, kalau udah umumkan hasilnya ya..

    Like

  14. phiy says:

    perasaanku aja apa ya, atau emang bener tiap udah lama ga ngeblog, trus ngeblog lagi, pasti lagi pada UAS:mrgreen:

    sukses ya uasnya😉

    Like

  15. Mas arif says:

    Wah tgl 23 besok baru ujian seleksi. . .
    Do’ain yah😀

    Like

  16. yani says:

    samaan niy, diriku masih ada ujian besok😀 sukses yah! amiin

    Like

  17. kawanlama95 says:

    Setamat SMA dulu pernah juga ngebantu nurul fikri (alias pekerja lepas) ya nyebarin brosur NF dan masangin spanduk NF ya di kota kami tercinta. aku masih ingat. Iklan 1 dari 5 mahasiswa UI adalah siswa NF.

    Like

  18. Eyangresi313 says:

    Hidup merupakan suatu ramalan yang menjadi kenyataan sendiri; kita selalu dapat apa yang kita inginkan dalam kehidupan ini; akan tetapi dalam jangka panjang biasanya kita akan memperoleh apa yang kita harapkan; dan semua itu merupakan proses perjalanan doa kita yang selalu kita panjatkan kepada-Nya. Takdir bukan menjadi ketetapan yang baku dari Tuhan, bila kita mau merubahnya. Asalkan kita tidak melakukan suatu pengkhianatan terhadap doa kita sendiri.

    Like

  19. yanrmhd says:

    semangat!! sehat dan…sukses..😉
    do the best, get the best…bismillah…

    Like

  20. Ceritanya flashback wktu sbelum kuliah dulu ya mbak..wah saya jadi ingat waktu dulu di kader sama senior yg galak2,tapi sekarang mengkader adik2 dgn pura2 jadi senior yg galak😀

    Salam persahabatan ,-

    Like

  21. Kadi says:

    semoga berhasil dan berhasil, kalau dah berhasil trus di posting ya….🙂 TQ

    Like

  22. Selalu menyenangkan ketika kita sebentar menengok ke belakang dan memaknai langkah kita saat ini,,,, Insyaallah banyak yang bisa dipetik dan banyak nambah semangat baru,, Itu pula yang biasa kulakukan,,,😉

    Salam semangat selalu

    Semoga sukses UAS nya ya,,,

    Like

  23. deady says:

    wah saya dulu juga alumnus NF dan bekas mahasiswa ITS juga lho!

    eniwei, semoga sukses buat UASnya ya:)

    Like

  24. semoga sukses UAS nya Nis

    Like

  25. cantigi says:

    nisa sm anla ga jd kuliah di bdg? *maksa hihihii…*

    Like

  26. novi says:

    semoga sukses ya niz…

    Like

  27. sunflo says:

    hehee.. mentang2 sebuah langkah so sendalnya cuma satu ya?

    Like

  28. uni says:

    moga sukses ya buat semuanya, moga pada lulus en dapet jurusan yg sesuai🙂

    Like

  29. orange float says:

    jalani saja, lakukan yg terbaik. syukur jika bs lulus🙂

    Like

  30. Asop says:

    Hehehe, SNMPTN adalah langkah awal buat siswa SMA ya.😆

    Moga berhasil UAS-nya ya.🙂

    Like

  31. An says:

    Lirik2 siapa buuu,:mrgreen:

    Like

  32. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Asal gak balas dendam aja, ya….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: