. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

I Just… Run!

on 30 November 2010

Keinginan. Mungkin manusiawi jika ada banyak hal yang kita inginkan. Entah bagaimana saya kini mungkin memetakannya menjadi cita-cita sungguhan atau ‘hanya keinginan’. Saya pun tidak mengerti haruskah hal seperti ini dilakukan.

Terkadang saya merasa bahwa saya akan menggenggam erat apa yang saya citakan tersebut, tetapi ada kalanya, semua mudah terlepas. Memudar dan terlupakan. Tidak, bukan seperti itu yang saya inginkan..

Uhm,, mungkin saya hanya ingin mengingatkan diri saya sendiri.. sebuah petikan dari novel Negeri 5 Menara.

Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung. Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup.

Jangan pernah mengizinkan diri kalian dipengaruhi oleh unsur luar diri kalian. Oleh siapa pun, apa pun, dan suasana bagaimana pun. Artinya, jangan mau sedih, marah, kecewa dan takut karena ada faktor luar. Kalianlah yang berkuasa terhadap diri kalian sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain. Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar. Kalian punya pilihan di lapisan diri kalian paling dalam, dan itu tidak ada hubungannya dengan pengaruh luar.

Jadi pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacau sekalipun. Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian. Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang sukses.

Kini saya pun akan memilih suasana hati saya…🙂

Jadi, kalau teman-teman, bagaimana suasana hati kalian?

Jika ditanya semangat, pasti bara api itu masih menyala dan berkobar di hatimu. Air itu mengalir begitu deras dan sayap-sayap terkepak bebas, hantarkan tubuh melambung ke angkasa.. Keringat perjuangan dan pengorbanan adalah senyumanmu. Bersungguh-sungguhlah, Nis..


15 responses to “I Just… Run!

  1. An says:

    bromo berlatar belakang semeru😀

    Like

  2. Assalaamu’alaikum Nisa…

    Subanallah, begitu besar ertinya bicaramu di atas. Saya sampai terpegun kagum meniti baca dari bait ke bait barisan kata yang punya kekuatan dalaman yang mantap. Ahhh… saya selalu rasa ghairah dengan semangat yang sebegini. Saya bisa melayang terbang ke mana sahaja saya mahu jika saya punya kuasa melangit tinggi. Bebas membiar diri merenung langit dan segala cakerawala semahuku kerana aku adalah penguasa diri yang sesuka hati hendak ke mana menghiburkan hati.

    Terima kasih Nisa kerana telah menyuntik diri ini dengan kekuatan penawar yang ampuh iaitu kekuatan dalaman yang penguasanya adalah kita sendiri. Insya Allah, akan selalu tabag menghadapi setiap getir kehidupan di masa depan jika ia mendatang landa jiwa ini.

    Salam sayang buat Nisa dari saya di Sarikei, Sarawak.😀

    Like

    • Nisa says:

      Wa’alaikumsalam ibu ^_^

      Kita saling menaburkan energi positif ya, bunda.. InsyaAllah..

      Salam sayang selalu, inginku pergi ke Sarawak.. :’)

      Like

  3. achoey says:

    suasana hati saya saat ini
    seperti postingan akhir2 saya
    sedang merindukan ibu🙂

    Like

  4. an says:

    Banyak hal yang menjadikan semangat saya fluktuatif.
    Dan saya masih belajar mengendalikan hati🙂

    Like

  5. baguštejo says:

    semangat sist…

    Like

  6. imuhamadi says:

    subhanallah, semakin mantap..
    semangat nis

    Like

  7. imuhamadi says:

    subhanallaah. semakin mantap, semakin matang, semakin memberi kesejukan, semakin menghidupkan.
    barakallah nis..!
    semangat..

    Like

Leave a Reply

