. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Sebingkai Skenario

on 5 December 2010

Ahad (5/12/10) yang penuh sensasi. Pagi usai sholat subuh, kami meluncur menyerbu Stasiun Gubeng. Mengejar kereta api Rapih Doho yang akan mengantarkan kami menuju Jombang. Jadwal keberangkatan kereta pukul 04.54. Alih-alih berangkat sudah mepet, saya pun ngebut dengan “Appa” —panggilan untuk sepeda motor saya— yang setirnya agak miring ke kanan karena beberapa hari lalu jatuh bersama pengemudinya:mrgreen:. —> Sangat tidak disarankan untuk ditiru. Berbahaya. Kalau maneuver saya pagi ini dinilai sebagai praktikum K3, nilainya tentu E. Sangat tidak baik.

Coba bayangkan, kami —saya dan saudari-saudari— ber 24 (dua puluh empat) berombongan hadiri serangkaian akad nikah dan resepsi. Yang menikah adalah orang yang begitu spesial bagi kami. Saudari dan saudara seiman, seperjuangan. Aktivitis. Bahagianya… ^_^

Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

Bukankah hati kita telah lama menyatu
Dalam tali kisah persahabatan ilahi
Pegang erat tangan kita terakhir kalinya
Hapus air mata meski kita kan terpisah
Selamat jalan teman
Tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

(Edcoustic – Sebiru Hari Ini)

Maka, pagi ini tiada kata yang bisa menggambarkan suasana hati kami selain “alhamdulillah”.

Semoga Allah menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkahi mereka berdua dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikannya pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat. (Doa Rasulullah pada pernikahan putrinya, Fatimah Azzahra dengan Ali bin Abi Thalib)

Akad nikah berlangsung dengan lancar. Haru dan bergetar di hati kami para hadirin. Subhanallah.. **ditambah pas khutbah nikah, sempat-sempatnya saya keluarin buku dan pena untuk mencatat isinya** =))

 

Usai resepsi, sebagian dari kami pun bergegas kembali ke Surabaya karena ada agenda Muktamar UKMKI. Awalnya, saya masih ingin berlama-lama di Jombang (pingin jalan-jalan :P). Namun, alhamdulillah… Allah mengetuk hati ini, saya pun tergerak untuk mengikuti Rapat Komisi. Maka, saya ikut kembali ke Surabaya meski baru sejenak memijak di Jombang, meski harus naik bis…

Alhamdulillah, kami sampai di Surabaya sebelum agenda sesi II tersebut berlangsung. Usai Shalat Dhuhur, kami sudah bersiaga di FEB.

Salah satu yang membuat saya terkesan adalah saat menunggu sidang dibuka. Di sebelah kanan saya, saudari dari FK menunggu sambil mempelajari modul perkuliahannya, di sebelah kiri saya, seorang kakak kelas dari FKM menunggu sambil tilawah. Subhanallah… saya diapit saudari-saudari yang baik.

Singkat waktu, adzan maghrib berkumandang. Sementara di luar sana hujan begitu lebat disertai angin kencang, kilat, dan petir. Allahu Akbar.

Kami pun menerjang hujan **dan banjir semata kaki** menuju Masjid Nuruzzaman. Masjid kampus kami. Berbasah-basah ditambah “mati lampu” menambah kesan tersendiri.

Saya ingin segera pulang, tetapi tiba-tiba saya teringat bahwa saya tidak membawa jas hujan. =,,= saya pun memutuskan tuk sekalian menunggu Isya di Masjid Nuruzzaman.

Ba’da Isya, saya dan seorang teman *yang saya bonceng* memutuskan tuk menerobos rintik-rintik air langit yang sudah tidak sederas tadi. Dingin… ditambah banjir di beberapa ruas jalan. Berasa membelah aliran sungai.. Serasa bersepeda motor di permukaan laut…😀

Sesampai di kontrakan, kembali teringat bahwa ada agenda mabit malam ini.. waduhh… padahal sudah pukul 20.00 saya belum siap-siap. Ehh… alhamdulillah, karena kondisi fisik dan cuaca tidak memungkinkan, maka agenda ditunda. Belum sempat bernafas lega, saya ingat bahwa saya belum menunaikan tugas dalam hal persiapan penyuluhan gizi, juga finishing tugas kelompok yang keduanya akan dipresentasikan besok..

Besok?

Aha. Ada sederet agenda lagi yang telah menanti…

:mrgreen:

* * *

Entahlah, postingan apa kali ini. Semakin menggeje:mrgreen:. Postingan ini mungkin adalah pelipur lara, karena malam ini mestinya saya lembur… tapi belum ada ide… jasadiyah dan fikriyah  telah di penghujung sisa-sisa.. akhirnya malah buat tulisan inii ==,,,,==

Semoga Allah memberikan kemudahan dan ketetapan semangat bagi saya. Bismillah… Optimis hadapi ketidakpastian hari esok^^’

Skenario kehidupan, setiap bingkainya adalah pelajaran yang akan memperkaya hati kita ; jika kita menyikapinya dengan penuh syukur dan kesabaran, kurasa..🙂, bagaimana menurut teman-teman?


16 responses to “Sebingkai Skenario

  1. IPTEK UMY says:

    i think i was Really useful post
    by http://blog.umy.ac.id/mahrus

    Like

  2. itorandito says:

    pasti sangat melelahkan, sampai saat nulis ini kamu masih kecapean karna erasa banget d tulisan kamu. bagus itu berarti menandakan kamu orang yang aktif dan itu baik.

    Like

  3. fachri says:

    sibuk bgt ya kayaknya. Tapi tak apa yg penting bisa berbagi.. Tetap semangat..

    Like

  4. Syah Alfaraby says:

    wah , , Kesibukan yang mengasyikan . . T.T
    saya Rindu akan kesibukan seperti itu,,😀

    Like

  5. Assalaamu’alaikum Nisa…

    Hadir untuk mengucapkan Selamat menyambut Maal Hijrah 1432.
    Semoga kehadiran tahun baru Islam akan mengorak langkah penghijrahan yang lebih bermanfaat untuk kejayaan hidup di masa depan.

    Salam keindahan Awal Muharram.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Like

  6. An says:

    Di sebelah kanan , saudari dari FK menunggu sambil mempelajari modul perkuliahannya, di sebelah kiri , seorang kakak kelas dari FKM menunggu sambil tilawah
    yang di tengah, sedang menuliskan sesuatu untuk berbagi
    sama-sama baiknya…🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: