. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Mengeja Hari Esok..

on 25 December 2010

Ibu adalah madrasah

Bila engkau mempersiapkannya dengan baik

Berarti engkau telah mempersiapkan suatu generasi yang mulia

 

Terkadang kita begitu asyiknya, ya, bercerita tentang apa yang akan ditunaikan di masa depan. Baik dibincangkan dengan ibu dan ayah, saudara, juga teman-teman. Bisa cita-cita sungguhan, atau kadang ngelantur sekenanya:mrgreen:.

Hari itu, saya dan seorang teman duduk di bangku paling belakang di kelas. Semula kami ngomentari presentasi yang sedang berlangsung, tetapi ujung-ujungnya… malah nyeletuk ndak jelas. *Jangan ditiru, ini tidak baik >_< bikin forum dalam forum*. Kurang lebih seperti ini perbincangannya😀,

“Nisa juga, kalau presentasi gak terpaku membaca. Bagus itu Nisa, taappiiiii… bagusnya untuk anak SD =)”, kata teman saya.

“Hayaahh.. Ehmm.. Iya juga ya, dulu disuruh jadi guru SD malah aku gak mau (saya ingat cita-cita dulu ingin jadi peneliti lapangan :D). Eh, gara-gara penyuluhan gizi kemarin, kok aku malah pingin jadi kepala sekolah :D”, mulai ngelantur.

“Sip itu, kalau aku dari dulu emang pingin jadi guru SD…”, kata teman saya.

“Lah, terus, kita berdua kok malah kuliah di FKM nih ya.”, komentar saya.

“Hyaa….”, kata dia sambil mikir.

“Eh, kita bikin aja sekolah yang berbasis keilmuan FKM..”, sahutku.

“Iya ya. Ah, aku juga pengen.”, kata teman saya, nambah sok serius.

“ Tapi aku pingin sekolahnya itu kayak asrama, dan yang belajar di sana anak-anak jalanan dan anak yatim.”, tambahku.

“Iyaaa, dari dulu pingin bangeeett kaya kayak begitu, untuk sosial kemanusiaan.”

“Ya, nanti kita kerja sama deh😀. Ntar ada taman bacanya, ada ngajinya….”, imbuh saya.

“Sipp.. siip..”

Sudah, perbincangan disetop sampai di situ, kami yakin bakal panjang kalau diterusin. Kami pun kembali fokus menyimak presentasi >_<.

* * *

Suatu hari, saya teringat nasehat guru saya di sekolah dulu, “Lakukanlah kebiasaan yang baik, karena kalian di hari ini adalah cerminan diri kalian di hari esok…”

Waduh! Gawaatt… Kalau saya masih begini terus, apa jadinya beberapa tahun lagi.. Pikir saya waktu itu.

Sudah 1,5 tahun saya jalani hari-hari di dunia kampus; hari-hari yang semestinya lebih dahsyat. Namun, kadang saya merasa masih saja berjalan pada titik sama. Up grade diri ; sebuah PR besar bagi Nisa. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dengan serius. Ayo, bersemangat sambut hari esok yang lebih baik >_</

.. karena esok adalah misteri. . .

ps :

untuk saudara-saudari (terutama yang tinggal dekat denganku), mohon diingatkan Nisa ini… Supaya membiasakan dirinya dengan hal yang baik dan mau berusaha meninggalkan yang buruk.. T_T


13 responses to “Mengeja Hari Esok..

  1. Assalaamu’alaikum Nisa…

    Salam terakhir buat 2010 dan huluran mesra tahun 2011.

    Alhamdulillah, semoga kehadiran tahun baru akan menyemarak semangat kita untuk terus mengejar impian yang tertunggak di tahun 2010. Harapan yang tinggi untuk kita meneruskan kehidupan yang lebih bermakna di samping beramal dan melakukan ibadah dengan lebih berkesan.

    Hadapi hari esok dengan lebih optimis dan tinggalkan hari kelmarin dengan teladan juga sempadan yang membuahkan kejayaan. belajarlah dari pengalaman lalu untuk mencipta sejarah masa depan.

    SELAMAT TAHUN BAHARU 2011.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Like

  2. hmcahyo says:

    gak pulang tah?

    Like

  3. SanG Bayang says:

    Lama tak kunjung ke sini rupanya makin matab aja larimu nduk..😀
    Tet..tet..,lari ke bukit bersemangat tak jumpa..😉

    Like

  4. nice poem..
    I like this…🙂

    Like

  5. kicau kata says:

    sepakat dengan gurundanya… selamat berbuat baik. bukankah sudah tertulis… “Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).”

    satu lagi, selamat mengeja!

    Like

  6. Erdien says:

    Semoga senantiasa bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Amin!

    Salam …🙂

    Like

  7. assalamu ‘alaikum
    Mba Nisa,, yang semangat ya..
    semoga sebagai mahasiswa kita dapat mengubah diri kita dan hajat hidup orang banyak ya…

    Like

  8. cantigi says:

    sukses ya uts nya, heheee…

    Like

  9. Kau calon ibu dik
    Dan kelak kan lahir generasi beriman dan berilmu pengetahuan🙂

    Like

  10. Irfan says:

    kadang bertanya, “sudah seberapa jauhkah kita berjalan”.
    dulu saya gak bercita-cita jadi guru, sekarang jadi guru!:mrgreen:

    Like

  11. Assalaamu’alaikum Nisa…

    Esok adalah hal ghaib yang tidak diketahui apa yang bakal berlaku. Bersedialah untuk hari esok yang belum pasti kedudukan kita waktu itu. Bercita2lah hingga ke langit tinggi agar apa yang harapkan bisa digapai dengan usaha dan kemahuan. Semoga sukses nisa.

    Salam manis selalu.😀

    Like

  12. volver says:

    hari esok adalah misteri
    mari mengejar hari esok

    kalo besok misteri kenapa dikejar,halah jadi bingung

    btw blogwalking pertama ya🙂

    Like

  13. alamendah says:

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Sering kali saya berfikir; santai wong masih hari gini, entar aja berubah.
    Tapi terkadang sayta juga sadar bahwa kalau saya kek gini terus mana mungkin bisa berubah?. Kalau saya gak berusaha merubahnya sedikit demi sedikit mungkin gak akan dapat kesempatan untuk merasakan perubahan.

    Like

Leave a Reply

