. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Dua Pentungan =) !!

on 14 May 2011

Pentungan #1 : Melaju dan Hadapi❗

Duduk termangu memandang masalah-masalah yang berjajar di hadapan. Masih saja, terkadang saya menganggap bahwa suatu kesulitan yang ditimpa oleh orang lain bisa jadi adalah suatu hal yang mudah diselesaikan bagi saya, tetapi sebaliknya, momok yang sedang saya hadapi nyatanya adalah hal yang begitu ringan bagi yang lain.

Terkadang ada juga perasaan terus-menerus ‘dikejar’ oleh sesuatu pekerjaan yang ingin dihindari –meski menyadari bahwa saya memang harus melaksanakannya–. Pada akhirnya, di beberapa kesempatan jiwa-jiwa pengecut saya pun mencoba ‘menghindar’ dari amanah tersebut tetapi ujung-ujungnya kok ya malah selalu saja dipertemukan dengan tugas yang bersangkutan. Lagi dan lagi.

Intinya apa kalau begitu, Nis?

… Ujian yang ditimpakan oleh Allah kepada kita, takkan pernah tertukar dengan ujian untuk orang lain… Kita pun, mungkin akan terus diuji dengan permasalahan yang serupa hingga kita benar-benar lulus dari ujian tersebut. Maka, melaju dan hadapilah, Nisaaa! \(^_^)/ *menasihati dan menyemangati diri sendiri:mrgreen:

Pentungan #2 : Satu Kata = Action❗

Benar juga ya kata ketua panitia, 7 A & 1 S. Tujuh action dan cukup 1 syuro (rapat). Bukan malah kebanyakan rapat tapi gak segera bergerak…

Secangkir senja yang segar di sebuah sudut kampus. Saya dan dua orang saudari sengaja meluangkan waktu untuk mengacak adut isi pikiran dan hati. Muhasabah dan evaluasi personal pada capaian kami selama sekian potong waktu ini. Sungguh, semua mengalir begitu saja dengan kejujuran dan kesadaran. Sadar atas permasalahan, sadar atas keharusan harus melakukan perbaikan. Menyadari bagaimana diri sendiri dan orang lain menilai pribadi ini. Faham betul bagaimana seharusnya berubah.

Tapi yang dipertanyakan adalah, di mana aksinya?? Wooy, bangun, Nisa..!! Berubah itu butuh kesungguhan. Ada proses yang harus dilalui dengan segenap upaya.

Plus, minus, dan solusi –> Setidaknya, evaluasi personal dari teman-teman yang tinggal satu kontrakan sudah sangat menggambarkan bagaimana kelebihan dan kekurangan beserta kiat-kiat yang bisa diperbuat. Minimal, ada satu hal buruk yang harus kuubah di bulan ini. Segera.

Perubahan menuju arah yang lebih baik itu tidak memerlukan momentum khusus semisal semester baru atau usia baru, kapan pun dan di mana pun, perbaikan adalah sebuah keniscayaan.. Bukan begitu, Nis?

:mrgreen:


21 responses to “Dua Pentungan =) !!

  1. Galuh Lintang says:

    wah, suka nih, 7a1s ;P

    jazakillah for sharing😀

    Like

  2. Agry says:

    bener mba nisa, yang paling diminta itu aksi, bukan hanya sekedar nyap=nyap😀

    seukses sulalu ya mba🙂

    Like

  3. Asop says:

    Ya ya, itu benar.😀

    Like

  4. paibiopai says:

    hehe, jadi ahli syuro wal jamaah,, hihi

    Like

  5. Kamal Hayat says:

    Mana Komitmennya.. semangat

    Like

  6. Budiman As'ady says:

    dan saya masih belum juga tersadar, huff…
    *kurang bereaksi untuk aksi, trims…

    Like

  7. syah.alfaraby says:

    ayo nis, lingkungan udah mendukung, tunggu apa lagi🙂

    Like

  8. Wuih, keren banget nih nis, enak ya kalo ada temen yang bisa diajak seperti itu.

    Kalo aku mau begituan ga bisa deh, coz ga da orang yang bener2 deket ma aku rasa-rasanya🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: