. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Alhamdulillah.. Bukunya Terbit ^__^/

on 21 December 2011

Bismillah..

Adakalanya, keraguan usil sekali ingin menyembul dan mendominasi dalam diri.. ragu dan ragu. Namun, perasaan itu ‘terpaksa’ harus ditepis, untuk sebuah langkah awal belajar menjadi lebih baik..

* * *

“Ada kiriman buat Dek Nisa..”, kata teman di kontrakan saya.

“Wah, mana? Mana?”

“Itu di tangga..”

“Alhamdulillah..”

Ini bukan kali pertama menerima hadiah buku. Hanya saja, yang unik adalah.. ada nama saya sebagai penulis dalam buku tersebut. Buku yang pertama ini adalah sebuah antologi cerpen berjudul “Perindu Do’a”. Semula saya sempat ragu saat diajak oleh Akh Dalinsyi nimbrung dalam antologi cerpen ini, karena bisa dibilang saya hampir tidak pernah menulis cerpen. Tapi katanya buat wadah belajar. Okelah siip, bersama Mbak Aunun Najah dan Mas Daud Al Insyirah, kami mencoba meracik kombinasi khas dalam antologi ini. Bukunya imut lho dengan 83 halaman, diterbitkan oleh Komunitas Hamasah.

Bukunya tidak dijual ^^v. Hehe.. yang jelas antologi ini menyisakan banyak kesan bagi saya. Mulai dari ngebut nulis dan mencuri-curi waktu di sela-sela UAS dan bersamaan dengan riwehnya menjadi penanggung jawab perempuan pada sebuah momen di kampus, hingga ketika cengar-cengir menujukkan hasil terbit buku ini pada mbak yang saya percaya bisa memberikan saran dan kritik🙂. Juga saat mengetahui perjuangan saudara editor yang bisa menyelesaikannya meski fasilitas kurang bersahabat karena tiada PC (personal computer) dan akses internet sendiri. Barokallah..

— Cover Perindu Do’a–

Tak lama kemudian, inisiator tulis-menulis dalam jama’ah fesbukiyah (Pak Heri Mulyo Cahyo) meworo-worokan sebuah proyek nulis buku bareng. Tentang kenangan masa kecil yang tak terlupa. Usai menemukan beberapa ide, saya pilih kenangan di taman pendidikan Al-Quran sebagai tulisan saya. Kemudian, setelah saya post tulisan saya di blog dan note FB, saya mendapat beberapa masukan agar ceritanya lebih gurih. Namun, tiba-tiba kemalasan mengedit menunggangi saya😦. Walhasil, saya kirim naskah tanpa memperbaikinya.. (ngapunten,,). Dan proyek buku inilah yang mengawali lahirnya Grup Proyek Nulis Buku Bareng (PNBB) di FB🙂.

Antologi cerita ini diterbitkan oleh Insaf Media Group pada November 2011, sedikit tebal dengan 350 halaman. Dan jika berkenan mengganti ongkos cetak, cukup dengan 65.000 rupiah saja. Hayuk, bisa pesan via FB atau SMS ke Pak Heri (085755669057). InsyaAllah buku ini diterbitkan tidak bertujuan komersial, kalau pun ada keuntungan insyaAllah digunakan untuk proyek pengembangan kepenulisan berikutnya.

–Cover Kenangan Masa Kecil Tak Terlupa–

Belum lama juga, saudara yang sama dengan pada buku pertama, menawarkan lowongan untuk turut serta dalam antologi flash fiction Warna-Warni Kehidupan yang digarap oleh Komunitas Pena Santri. Saya makin terbengong-bengong dengan flash fiction. Belum pernah menulisnya sama sekali, hiks.. Maka saya cari di internet, apa itu flash fiction dan seperti apa model penulisannya. Dengan deadline sekitar 3 hari, saya cuma bisa mengumpulkan 2 judul.

InsyaAllah buku ini mengajak kita berjaulah, sejenak berkunjung melintasi waktu dalam keping kehidupan kita. Keping cinta, kenangan bersama sahabat, juga hangatnya kebersamaan keluarga. Alhamdulillah, antologi ini sudah diterbitkan oleh Komunitas Hamasah pada 16 Desember lalu. Hayuk, jika berkenan pesan tanggal 16-26 Desember ini, harganya 25.000. Seusai tanggal 26, harganya kembali normal 30.000. Pemesananannya bisa via SMS ke Mas Taufiq (085733520180). ^^

–Cover Warna-Warni Kehidupan–

Walhamdulillah.. Dan saya haturkan jazakumullah khoyr pada kawan-kawan yang berkenan meluangkan sepetak tempat dalam wadah belajar bernama buku. Mohon maaf sebesar-besarnya karena saya belum bisa seperti teman-teman yang lain, belum bisa mengumpulkan karya terbaik. Semoga Allah senantiasa meluruskan niat, memberi kemudahan, dan keistiqomahan untuk terus belajar menulis.

Warnai dunia dengan menulis..

Kini saya juga belajar mengusir keragu-raguan,, insyaAllah.

ps : Oiya, gambar yang pualing atas.. merupakan gambar lama Nadia di blog http://nadiacomic.wordpress.com/ yang dijadikan ilustrasi di buku MKTT untuk tulisan nisa yang berjudul Kebun Hijaiyah..^__^


22 responses to “Alhamdulillah.. Bukunya Terbit ^__^/

  1. masya Allah, barakallah ya mbak nis

    Like

  2. hahaha keren ih. ngiri deh sama yang bukunya udah diterbitin :p

    Like

  3. sunarno2010 says:

    ajak-ajak dong Nisa, kalau ada proyek antologi beginian, saya suka

    Like

  4. barakallah mbak Nisa,,

    senang berkenalan dengan penulis😀

    Like

  5. wew :3
    keren😀

    *jujur saya iri ._.a

    Like

  6. yoan says:

    uwooo… barakallah, nisaaaa… >:d<

    Like

  7. tuaffi says:

    wahh.. hebat.😀

    Like

  8. selamat ya mba..
    semoga bermanfaat..
    salam kenal

    Like

  9. rangtalu says:

    wah..
    subhanallah.. selamat bukunya telah terbit..
    kalau mau pesan, bagaimana caranya?

    Like

  10. wana-warni kehidupan udah keluar ya?
    waktu main ke rumahnya Gus Taufiq masih ngurus nomer ISBN
    barokallah…

    Like

  11. FajrinAkh says:

    Assalamu’alaikum…
    Subhanallah…
    It sounds so interesting…. saya mau salah satunya.
    Kalo bole tanya, buku mana di antara ketiga buku ini yang Mb’Nisa rekomendasikan?
    Jzk.
    Wassalam…

    Like

Leave a Reply

