. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

DIMENSI Episode yang Hilang

on 30 December 2011

Bismillah..

Begitu cepat waktu berlalu.. Tak terasa kini usiaku semakin “tua”😀, iseng-iseng menengok ke dalam almari buku di rumah.. ada majalah-majalah jaman sekolah dulu! DIMENSI namanya🙂. Kalau ditanya kepanjangannya, uhm… saya kurang yakin bisa mengingatnya ^^Kalau tidak keliru, majalah ini terbit tiap kami menerima rapot semester (iya gak sih, lupa..).

Dahulu saya tergabung dalam segelintir orang yang mengelola majalah sekolah tersebut. Penasaran dengan apa yang saya tulis dahulu, saya mencoba mencari-cari majalah yang terbit pada era saya. Sayang sekali, baru ketemu dua majalah😦, yakni saat pertama dan terakhir kali menjadi pengurus di gabungan anak pers sekolah.

Untung saja beberapa file masih saya simpan dalam bentuk soft, saya pun mengais-ngaisnya dalam folder-folder lama.

Dan… Traraamm..! Saya menemukan sebuah penugasan resensi yang dimuat di majalah DIMENSI, entah edisi ke berapa..  (yang jelas di edisi yang hilang). Ternyata saya dulu –sepertinya– banyak mengutip kalimat dari buku aslinya:mrgreen:. Gak percaya pokoknya, kalau yang di bawah ini full tulisan saya, hoo.. tak mungkin tak mungkin..

–kurang lebih ini tulisan saya sekitar 4 tahun (mungkin) yang lalu–

Resensi : NO MAN NO PAIN

Judul Buku : No Man No Pain

Penulis : Ria Fariana

Penerbit : Gema Insani Press

Tahun terbit : 2007

Tebal : 204 halaman

            Hai Gals!

Gimana sih cara survive jadi jomblo beriman?

Kalo kamu ikutan pacaran karena takut dibilang nggak laku, atau karena liat si x pacaran jadi ikutan ngiler, atau liat cowok kiyut dikit bawaannya pengen jadi ceweknya, atau kamunya yang ditembak ama cowok..

Hmm,,, itu namanya diperbudak sama orang lain, sist!!

Apa salahnya sih kalau kita nggak ikut-ikutan pacaran alias nge-jomblo aja? Selain kita nggak perlu repot, tentunya yang paling utama kita disayang sama Allah karena kita nggak melakukan hal yang Allah nggak suka.

Tapi emang, jadi jomblo itu pedih, temans…! Apalagi buat cewek – cewek nih, selain merana menahan perasaan, juga gak tahan ama omongan orang. Kalau kaya gitu kudu gimana ya??

Nah… Tenang aja!! Di buku ini disajikan tips dan trik anti ngiler pacaran, tips kalo lagi poling in loph alias jatuh cinta, and… banyak deh tips – tips ala Mbak Ria yang oke punya. Selain tips, kita juga bisa baca peristiwa nyata yang bisa kita ambil hikmahnya dan bisa menambah ketegaran jiwa.

Penulis novel Siluet Senja dan Mutiara ini menyajikan bacaan berbobot dengan bahasa yang ringan alias mudah dipahami dan nggak mbosenin pembacanya lho… Pokonya,, remaja banget!! Insya Allah akan banyak manfaat dari kita membacanya. So,, jangan sampai kelewatan euuy!!

Wallahu a’lam bish-shawab.

* * *

Saya baru ingat, dulu saya dan teman-teman menjalin kerja sama dengan toko buku Gema Insani Press yang letaknya hanya beberapa ratus meter dari sekolah. Enak sekali bisa dapat buku gratis untuk diresensi dan dijadikan koleksi perpustakaan di basecamp kami ^^ (kalau gak salah sih emang dikasih gratis, moga gak keliru). Jadi kepikiran gimana caranya agar tim syiar multimedia di kampus juga punya kerja sama serupa. Fiuh..

Saya juga hampir lupa tuh, kalau pernah baca buku di atas ^^” hehe.. Buat yang penasaran sama bukunya, monggo dihunting. Meski bukan buku terbitan baru, insyaAllah bermanfaat buat pendidikan pergaulan remaja (buat kado adik-adiknya yang masih SMP/SMA mungkin).🙂. Oiya, kalau heran kenapa resensinya pendek sekali, yah itu mungkin karena space di majalahnya yang emang cuma dikit dan saya sendiri yang emang suka bingung mau nulis apa.


9 responses to “DIMENSI Episode yang Hilang

  1. Mila says:

    cocok buat adik saya nih🙂

    makasi ulasan nya mbak🙂

    Like

  2. nice post🙂 salam kenal…
    jangan lupa mampir ke WP ane yaa,, ditunggu komen n follow back nya

    makasii🙂

    Like

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, Nisa…

    Kembali menyapa Nisa setelah “rehat” yang panjang. Terima kasih atas kunjungan Nisa ketika bunda tiada di sana. Mudahan kebaikan selalu bersama Nisa dan sukses menjalani kehidupan.

    Pasti kenangan indah membalut diri apabila dapat bersama menyumbang tulisan walau dengan gaya bahasa gaul yang tentunya menjadi penambah semangat untuk menulis dengan lebih berkesan.

    Salam sayang dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

    Like

  4. bagus tulisannya. ih tau gitu dulu direkrut di deBritha’s ya. hahaha.. masih inget deBritha’s nggak si? :p

    btw, syiar multimedia apa tuu apa tuu? jadi penasaran😀

    Like

  5. orenjeck says:

    ah.. dimensi jua bagus kok, setidaknya bagus memberi pengalaman orang di dalamnya😀

    Like

  6. 😀 tulisan masa ‘kecil’ emang suka bikin ketawa

    Like

  7. eh, ternyata saya yang salah mengartikan ._.
    gals itu sama kayak -> girl

    tapi ini kayake lebih bagus😀

    Like

  8. DIMENSI Terbit tiap akhir semester😀

    tampilan bahasanya ndak jauh beda, cuma beda ‘rasa’ saja😀 #eh

    itu..
    judulnya koq ‘hai gals’? ._. nyapa / manggil anak2 cowok Sin ? O.o

    Like

Leave a Reply

