. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Bening

on 5 April 2012

Ahad yang lalu. Hari yang tanpa kusangka, ibu dan bapak datang ke Surabaya naik bis! Sebenarnya mengejar kereta api, tetapi tiket tidak berhasil didapat, seperti biasa : Arus Balik di hari Ahad. Ini pertama kalinya beliau datang berdua saja kemari.

“Kukira cuma ibu yang ke sini, eh.. sama bapak juga..”, kataku siang itu, di ruang depan kontrakan. Sambil nyengir😀

“Bawa kardus berat, Nis.. Ibu gak kuat kalau bawa sendirian..”

“Ini lho, mau nggak.. Buat kamu sama kakakmu..”, ujar ibu sambil membuka kardus tersebut.

Subhanallah.. Di dalamnya ada jenang jagung, pudding cokelat, kue dari ongol-ongol yang terbuat dari singkong, perkedel kentang kesukaanku, tahu snack, buah jeruk Sunkist, nasi, juga kue opak gambir.. Alhamdulillaahirobbil ‘alamiin.. ^__^ Barokallah, Bu, Pak..

“Sampai nggak tidur lho, Nis.. Masak ini semua..”

Ibu yang masak. Bapak yang mengemas dan menata. Ya Allah..

Tak lama kemudian kakak datang, saya minta dikopikan file aplikasi al-qur’an digital yang baru, yang ada tilawah, tajwid, terjemah, dan tafsir.

“Gimana, Nis. Kata dokter?”, ibu menanyakan perkembangan pengobatanku di Poli Mata, yang semenjak sekitar dua hari pasca keluar dari rawat inap di rumah sakit mengalami diplopia/double vision. Saya dan kakak pun menjelaskan apa kata dokter.

“Alhamdulillah, sudah jauh lebih baik. Sekarang jarak pandang dobelnya jadi semakin jauh..”

Waktu yang sekejap itu kami habiskan untuk bertukar cerita. Tentang Ihsan (adek saya), Mbok e, dan lainnya. Baru sekitar dua jam lebih, ibu dan bapak harus segera pulang. Khawatir keburu ndak dapat angkutan umum menuju Joyoboyo. “Udah, Nis.. Kamu masuk aja, belajar.. Besok ujian..”

Aku tetap ikut menuju pintu pagar, pokoknya ikut menunggu sampai dapat angkutan.

Len T2 pun berhenti, Alhamdulillah lumayan lengang.. Ibu dan bapak naik, melaju.. kian menjauh.

“Hati-hati..”

Keluarga, selalu mengantarkan cinta yang bening..🙂

Semoga kita bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, amiin.. ^^


11 responses to “Bening

  1. salam kenal yaaa…:)

    Like

  2. waahh, alhamdulillaahh,, seneng banget dpt kunjungan dari ortu… ..
    dibawain oleh2 sampai banyak pulaa..😀

    Like

  3. senang ya dikunjungi keluarga di kontrakan…
    seumur-umur saya nge-kos sejak kelas 1 SMA hingga akhir kuliah, belum pernah sekalipun orang tua saya datang ke kontrakan

    tapi saya yakin akan cinta bening mereka,
    meski cinta itu tak pernah ‘diantarkan’
    ia datang sendiri di antara rinai hujan malam hari😀

    Like

  4. orenjeck says:

    wah sekarang rajin pulang gt, setelah dikunjungi minggu ini pulang juga :D…. aku balik minggu jam 3 InsyaAllah… sinna balik kapan?

    Like

  5. fanz says:

    keluarga bahagia banget yah mbak🙂

    Like

  6. alamendah says:

    Mbok jenang jagungnya dibagi-bagi ke sini….🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: