. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Catatan si Pengepul Naskah

on 8 May 2012

Ini tentang misi belajar bagaimana “menerbitkan tulisan dalam bentuk buku” di tempat saya beramanah, DAI BEM FKM UNAIR (Sie Kerohanian Islam di tingkat fakultas). Ingin sekali menghimpun semangat saudara-saudari saya untuk menulis. Tidak ada target muluk yang ingin dicapai, setidaknya ada manfaat yang bisa dibagi, dan ada jejak tampak yang bisa diperbaiki dan dilanjutkan kelak..

Segmentasinya mungkin baru internal teman-teman yang sudah sempat ‘tercelup’ dalam dunia serupa, jadi kumpulan catatan ini bisa menjadi sebuah “kado” perjalanan, sebuah inspirasi peneguh dan penguat semangat.. Isinya seputar perjalanan selama beramanah. Mungkin bertahun mendatang, kita bisa menitikkan air mata saat membacanya, bahkan mungkin bisa menunjukkan buku tersebut pada anak-anak kita, “Dulu ibu dan teman-teman ibu punya aktivitas seperti ini lho di kampus…”

Alhamdulillah, telah terkumpul naskahnya, dan dalam pekan ini dimulailah penggodokan..

Eittsss.. Tapi kok ada yang ganjil ya? : ( Hm.. Ternyata saya sendiri belum mengumpulkan tulisan, padahal deadline-nya besok. Terlalu bersemangat melakukan koordinasi ke sana dan kemari, menyiapkan penggarapan proyek “belajar” ini (disebut belajar karena saya sendiri sebagai PJ sama sekali nggak punya pengalaman), tapi saya sendiri belum setor tulisan.. Hikss.. Pripun tho Nisa ini.. T__T, sepertinya disengaja, deh.. Karena sudah paham tabiat “munculnya ide di saat genting”. Hehe..

Saatnya ngebut kejar deadline mode ON! Masa iya pengepul naskahnya malah belum mengumpulkan naskah, ckckckck…


23 responses to “Catatan si Pengepul Naskah

  1. SanG BaYAnG says:

    Semoga benar adanya.., seorang nisa yang lucu kini kembali dengan kedewasaanya yang makin matang.
    Selamat ya nduk..
    Semoga ini akan membawamu ketempat yang lebih baikk.

    Like

  2. Ilham says:

    keren.🙂 jadi seperti jaman2 bikin buku tahunan di sekolah ya.. hehe

    Like

  3. Fifin says:

    semangat!! semoga menjadi penjejak sejarah yang bisa merenonansi kebaikan generasi sekarang atau bahkan generasi mendatang. Karena menulis adalah memperpanjang usia..

    Like

  4. sunarno2010 says:

    kalau bukunya dah jadi nggak bakalan kutolak kalau dikirimi

    Like

  5. mulki says:

    istiqomah😀

    Like

  6. Ibnu Muslich says:

    ckck.. tak salah juga pengepul naskahnya seorang blogger,
    kalo ketinggalan kan bisa tancap gas, semangat…

    Like

  7. saya pernah mengusahakan hal yang sama pada temen2 SKI KMMF UGM dulu ketika saya masih jadi PH-nya
    tapi luar biasa perjuangannya, ternyata ‘memaksa’ teman-teman untuk menulis itu tidak gampang
    menjelang suksesi barulah buku kami terbit😀

    Like

  8. Bgaimana jalan seseorang masuk k dalam sebuah lembaga , berbeda2 dan itu bisa dijadikan history.. Jadi ingat dulu an juga di ajak mengumpulkan naskah..
    wah seru…🙂

    Like

  9. phiy says:

    bakalan seru kayaknya. Bisa mempererat ukhuwah juga nantinya ketika udah ga “kerja” bareng-bareng lagi di satu lembaga🙂

    Like

  10. krupukcair says:

    owh, aktivis LPM juga ya???😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: