. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Hampir, Demam Gamu-Gamu!

on 24 August 2012

Hari-hari kepulangan di kampung halaman.. Menemukan banyak fenomena, salah satu di antaranya adalah tentang game😀.

“Game apa itu, Chan?”, tanyaku pada adek kandung saya yang masih kelas 4 SD.

“Batle Realms”

Saya pun ngaplo mengamati layar komputer di rumah, sambil sedikit bertanya-tanya tentang game tersebut pada si adek. “Ini kayak DoTA gitu ta, Chan?”

Kok si Ichan lebih update ya..

Di pagi harinya, saya mendapati adek saya dan sahabat-sahabatnya di kampung main game online ke warnet. Lima ribu untuk dua jam, wow.. Ternyata yang dimainkan secara multiplayer tersebut adalah game “Lost Saga”. Semula saya khawatir bahwa dia akan terjangkit kecanduan game online, Alhamdulillah perlahan bisa direm. Apalagi nanti kalau sudah masuk sekolah, insyaAllah makin susah untuk main.

H-1 Idul Fitri

Kakak datang dari Surabaya.

Sambil mengupayakan upaya penge”rem”-an game online pada adek, perhatian dialihkan pada game di laptop kakak, yah biar pun tetap game, setidaknya kalau main di rumah lebih bisa dikontrol. Adek saya suka main “Age of Empire”.

Malam itu adek dan kakak menunjukkan game yang belum pernah saya mainkan. “Command and Conquer : Yuri’s Revenge”. Waahh.. versi lain dari Command and Conquer : Red Alert 2 yang dulu saat masih SMA suka saya mainkan!

Saya pun mencoba game tersebut, sambil agak kagok. Pilih teknologi Yuri dan enemy yang easy deh, kan masih pemanasan dan pengenalan. Saya bertanya ini dan itu pada adek, juga kakak.

“Kamu sih, Nis.. udah tiga tahun gak main begini..”, kata kakak sembari melihat kekakuan dan kesalahan klik saya.

Setelah cukup terbiasa, saya pun seperti merasakan feel nge-game seperti saat sekolah dulu.. Seperti main game-game genre strategi yang lain. Bahkan saya mencari-cari tahu tentang Command and Conquer versi Yuri’s revenge ini, ternyata dirilis udah sangat lama yakni 2001. Wah, ini mah awesome untuk ukuran lucuran tahun segitu.

Saya, kakak, dan adek asyik seru main game di laptop, dan rupanya komputer dipakai main Zuma sama bapak >_<

Keasyikan main game ini lebih terasa saat saya menjalankan misi (bukan yang skirmish), ingin mengulang kesuksesan di versi game yang dulu pernah saya mainkan. O.. o.. gawat, diagnosa demam game hampir menjangkit. Mata perih karena kurang berkedip, rela mengurangi waktu istirahat untuk nge-game, mengisi waktu luang dengan nge-game, bahkan sampai terngiang-ngiang suara atau adegan di game, juga berlaga menirukan peran karakter dalam game merupakan gejala-gejala yang menjangkit penderita demam game. Waduh, semula mengkhawatirkan adek bakal kecanduan game, kini berbalik mengkhawatirkan diri sendiri.

Untungnya, satu laptop dimainkan gantian bertiga, jadi tidak banyak waktu yang terpakai, dan.. untungnya lagi, pada hari ke-5 Syawal kakak sudah kembali ke Surabaya bersama laptop dan game-nya.. (meski sempat terbesit minta di-installkan Command and Conquer : Yuri’s Revenge ini di laptop saya di Surabaya >_<, jangaaann Nisaaaa…!!)

Alhamdulillah.. Hampir saja kena demam gamu-gamu, fiiuuh..


14 responses to “Hampir, Demam Gamu-Gamu!

  1. parfum says:

    gawat juga emang kalo udah kecanduan game online gitu.

    Like

  2. anak-anak jaman sekarang emang doyanannya game online.

    Like

  3. Fajri says:

    wkwkwkw…ampun dah kalo masalah game..bnyk kenangan yang mengerikan….apalagi Game Online…wkwkw

    Like

  4. waaahh, saya juga tipe orang yang gampang nyandu ama game baru, makanya ga mau nyoba main game online. takut nyandu😀

    Like

  5. tukang kompor menulis says:

    test-test lama gak kemari:mrgreen:

    Like

  6. jadi kayak buah iblis aja Sin

    kemarin abis reuni sama game itu juga sih😀
    maen Yuri coba brutal, baru bikin ‘war-factory’ udah diserang😐 kalah

    koq ngerti juga DotA kamu
    itu uchan bisa maen Battle Realms ? O.o

    Like

    • Nisa says:

      buah iblis, maksute?

      hehe.. mantab game e iku,, aku kalau lawan brutal bikin tim,, jadi kita ada temen e (halah ben gak kalah)

      iya ngerti dota, kakak sama ichan lhak main, tapi offline..

      iyo bisa, ada battle realms di komputer rumah >__<

      Like

      • buah iblis d One Piece itu lho ._.

        sama -_- tpi yo gitu tetep ae kalah

        Like

        • Nisa says:

          oalah.. aku kan gak ngikuti one piece..

          biar menang, kamu pakai aja teknologinya yuri,, kan sangar ikuu..

          gattling tank murah tapi keren kalau nembak makin lama makin cepet, yuri prime bisa nguasai bangunan, ada grinder, dll, apalagi super weapon-nya mantap, pasukan2nya musuh bisa dimutasi, terus ada penghancur bangunan iku pisan, enak tho syah..

          Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: