. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Re-Post “Di mana Cacingnya?”

on 27 February 2014

Sekadar Re-Post note yang saya posting 10 Februari lalu di FB😀, dengan sedikit editan, hehe…

* * *

Beginilah nasib si “nevergiveup” setelah dibawa pindahan ke Malang =D,, jadi lepi ummat yang mancep di meja ruang tengah. Terkadang adek saya (si Ichan) minta diajari sesuatu, terakhir saya ajarin bikin slide ppt. Buat refreshing Ichan suka minta main game, tapi tentu saya batasi waktunya. Ichan suka turut menyimak saat saya laptop an Ichan pun tahu aktivitas blogging saya. “Ichan mau baca, Ichan mau bacaa…!”

 Saya sempat menunjukkan blog teman-teman padanya.

Ini punya Mbak Fulanah,, “Lho kok bagus? Kenapa punya Mbak Anis gak dibikin gitu aja?”.

Rupanya Ichan suka gambar jejak kaki kucing di sana. Saya biarkan dia baca-baca tulisan di blog teman yang saya rekomendasikan (yang isi tulisannya inspiratif dan sekiranya bisa dicerna oleh anak seumurannya) dan blog saya sendiri (meski semula cuma saya tunjukkan satu tulisan tentang taujih ustadzah di asrama dan saya umpetin yang ada tulisan tentang Ichan nya >_<

 “Ichan pengen nyoba Mbak Anis…”

“Pengen bikin blog..?”, tanyaku.

“Iya…”

Wew,, jeng jeng jeng!

 Akhirnya dibuatlah blog Ichan ^_^ http://ihsanbercerita.wordpress.com

Saya carikan tema yang cukup unyu “something fishy”. Saat halaman blog di-scroll, ada kail berumpan cacing yang bisa gerak-gerak naik turun, kalau cacing di-klik bisa langsung naik ke halaman paling atas. Background ikan-ikannya, kepiting, dan rumput laut juga bisa bergerak.

“Ihiiii… Aku sukaaa! Aku sukaa…!”, kata Ichan.

Saya langsung minta dia mengisi blog dengan bikin tulisan. Saking semangatnya, sampai habis sholat sarungnya belum dilipat dan malah dipakai kerubutan sambil nge blog.

“Tapi teman-temannya Ichan siapa Mbak Anis?” Yaa kan memang susah mencarikan teman seumurannya (piye ikiii). “Yang penting buat nulis aja deh,Chan…”. Kan ada kakak-kakak nya sendiri yang baca =D.

“Promosikan blognya Ichan ke teman-temannya Mbak Anis ya?”

“Iya,, makanya Ichan bikin tulisan yaa…”

Lalu saat sore hari kami lihat tema di blog Ichan sudah nggak bergerak-gerak. Bahkan cacingnya nggak ada.

“Lhoo di mana cacingnya?”

Heboh mencari cacing sampe dia hampir mutung.

“Mungkin saatnya tidur, Chan.. Yang lain juga nggak bergerak,mungkin waktunya tidur, lihat ini kepitingnya tidur..”

Sepertinya hal ini cukup bikin hatinya “gelo”. Ichan berharap saat siang mereka akan bergerak-gerak lagi…

^_^

Dan tadi pagi saya sudah ditagih PR mempromosikan blog Ichan >__<

Mumpung anaknya lagi di sekolah, saya buatkan postingan ini aja deeh…

Teman-teman,,, minta tolong mampir ke blog Ichan ya… http://ihsanbercerita.wordpress.com

=D, terima kasih…


2 responses to “Re-Post “Di mana Cacingnya?”

  1. risma says:

    sinna nularin adiknya ngeblog >.<

    Like

Leave a Reply

