. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Skenario-NYA akan Jauh Lebih Indah :’)

on 24 July 2014

23 Juli 2014. Pengumuman seleksi program pascasarjana yang mendebarkan. Kenapa? Karena saya merasa berada di antara perjalanan ikhtiar yang insyaAllah semaksimal mungkin dan doa agar diberi yang terbaik menurut Allah. Antara harapan ingin diterima setelah bersusah payah berjuang dan rasa berserah pada-Nya bila tidak diterima merupakan jawaban terbaik menurut-Nya. Berlatih tawakkal.. Pengumuman masih sekitar jam 5 sore. Saya berdoa dan minta didoakan “yang terbaik menurut-Nya”..

Pagi harinya sesampai di kontrakan teman-teman PQA, saya segera bersiap bersih diri dan bersiap berangkat menuju kantor ZISWAF (zakat, infaq, shadaqah, wakaf) untuk mengambil majalah untuk calon donatur. Memang saat itu saya sempat merasa lelah dan kurang tidur, tapi tetaplah saya buat terasa baik-baik saja. Setelah mencari-cari alamatnya, saya menemukan kantor yang masih tutup. Saya berjalan-jalan sebentar dan akhirnya kembali duduk ke atas motor.

Gliyeengg~

Tetiba serasa kehilangan keseimbangan, mau ambruk, dunia serasa berputar, kepala saya pusing,,,,

Saya minta izin kepada warga untuk menumpang duduk dan menyandarkan kepala. Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun… Kepala saya tidak kuat, bergerak sedikit saja sudah berat dan berputar. Saya pun mencoba mencari bala bantuan. Singkat cerita. Kakak saya begitu terkejut. Saya mengirim pesan singkat yang intinya minta tolong dipanggilkan ambulans untuk ke UGD, saya beri alamat posisi saya berada.

“Bu, saya pusing….”, ujar saya pada seorang warga. Saya muntah dan begitu kesakitan. Ibu tersebut menemani saya, membawakan minyak kayu putih, juga teh hangat. Mau bagaimana lagi, saya membatalkan puasa karena sakit..

Jangankan dibonceng motor, menggerakkan kepala saja rasanya tak sanggup. Alhamdulillaah kakak punya teman yang bawa mobil, melaju-lah kami ke UGD RS Haji. Alhamdulillaah segera memperoleh penanganan dan dhuhur saya sudah boleh pulang.

Obrolan di mobil masih seputar pro-kontra apakah jadi merantau ke Yogya.. *Kakak saya sejak awal tidak mendukung jika saya jauh dari keluarga,,,

Episode gejala vertigo dan iritasi lambung yang mendadak, lalu (lagi-lagi) Allah mengirim bantuan melalui mahram saya, kakak yang saudara kandung.. Barangkali merupakan sebagian jawaban. Salah satu hikmah tidak lolos seleksi UGM dan hari itu malah masuk UGD ^__^, barangkali saya belum sanggup jauh dari keluarga dengn kondisi fisik yang seperti ini. Allah Mengetahui kesanggupan dan kebutuhan hamba-Nya.

Karena kita tidak tahu, barangkali ada bala atau besar mudharat jika saya jadi merantau ke Yogya.. Tidak kondusifnya travel dalam perjalanan PP Surabaya-Yogya sebenarnya juga sempat menjadi ganjalan di hati. Yap, saya yakin, skenario-Nya akan jauh lebih indah. Selamat datang kembali di Kota Pahlawan, insyaAllah, Nisa…! ^__^

Btw… Pengumuman sore itu. Saya sempat menangis, tapi legaaa dan bersyukur… Setidaknya telah mencoba berjuang, daripada tidak ditolak karena tidak berjuang sama sekali. Hehe🙂. InsyaAllah banyak hikmah lain, semoga kau bisa memetiknya, Nisa..


7 responses to “Skenario-NYA akan Jauh Lebih Indah :’)

  1. hlga says:

    good one & keep fight!

    in Allah SWT we trust..

    Like

  2. heraaprila says:

    Klik disini untuk berwirausaha sukses http://goo.gl/9naw2e

    Like

  3. Mila says:

    InshaAllah akan digantikan dengan sesuatu hal yang jauh lebih baik🙂

    semangattttt kaka, dan selalu husnudzon sama Allah🙂

    Like

  4. Semoga digantiNya dengan yg lebih baik ya nis :’) *pukpukpuk

    Like

    • Nisa says:

      aamiin…🙂,, kalau udah rezeki ga akan ke mana🙂, insyaAllah akan hadir di waktu yang tepat
      #lho?
      rezeki lanjut studi maksudnya…😉

      Like

Leave a Reply

