. . . menCOBA menCARI deDAUNan yang berSERAKan . . .

… tempatku belajar banyak hal …

Tinggal Empat Orang..

on 20 August 2014

Setiap Syawal dalam 5 tahun terakhir, saya dan teman-teman alumni kerap berkunjung ke rumah guru-guru MAN Malang 1. Agenda ini cukup berkesan, selain tahu kabar teman-teman, kami juga update kabar sekolah dan tentunya kabar bapak dan ibu guru =).

Yang unik saat ke rumah seorang bapak guru kemarin, dengan cara mengajar beliau yang khas dan unik… beliau mengingatkan kami. Bahwa 1 + 1 tidak selamanya sama dengan 2, bisa jadi 27. Dan 1 tahun tidak selamanya 12 bulan. Apakah maksudnya?

Pak guru menunjuk Abi untuk menjawab dan menjelaskan.

Havid berbisik pada Abi, “jamaah”

Hehe… iya.. nasihat yang pertama adalah tentang berjamaah.. dan yang kedua adalah tentang puasa 6 hari di bulan Syawal usai puasa Ramadhan..

syawal

Beliau meminta kerelaan hati kami untuk tetap menerima nasihat walaupun kami sudah jadi anak kuliahan bahkan bekerja. Kami malah senang diingatkan, bagaimana pun kami adalah murid-murid ibu dan bapak guru ^__^.

Di akhir, dipimpin oleh bapak guru, kami berdoa bersama… adem rasanya : ).

Silaturrahim ini semoga berkah.. Oiya, sayangnya, tahun demi tahun anggota “keliling ke rumah guru-guru” ini berkurang. Dulu rasanya bisa lebih dari 10 orang, tahun lalu tinggal 6 orang, dan tahun ini tersisa 4 orang. Berapa pun yang terkumpul, kami bertekad insyaAllah akan tetap berangkat keliling…

Kendalanya mungkin karena teman-teman banyak yang bekerja di luar kota. Karena tim silaturrahim keliling sebagiannya adalah alumni D3 politeknik negeri Malang yang kebanyakan bekerja di luar pulau. Dalam perjalanan, saya dan Amalia berbincang, besok kalau masing-masing sudah berkeluarga masih tetap bisa keliling ke rumah guru-guru bareng teman-teman gak ya….

#kenangan Syawal 1435 H


4 responses to “Tinggal Empat Orang..

  1. indra_yanagi says:

    diminta pulkam bareng semuanya saja nis

    Like

    • Nisa says:

      biasanya gak bisa bareng, jadwal kres dengan mereka yang dah pada kerja, yang di luar pulau malah belum tentu bisa pulang ke malang.. kami juga menyesuaikan dengan jadwal guru-guru menjelang masuk sekolah,,

      Like

  2. Compast post says:

    ceritanya lagi nostalgiaan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: